Fitur Circle to Search with Google (Sumber gambar: Dok. Samsung)

3 Kecanggihan AI dalam Samsung Galaxy S24 Series: Info Brand Outfit hingga Destinasi Wisata

20 January 2024   |   21:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Seri terbaru dari jajaran smartphone Samsung, Galaxy S24 Series telah diluncurkan melalui ajang Galaxy Unpacked 2024. Samsung Electronics Indonesia pun telah resmi membuka pre-order untuk 3 jajaran produk Galaxy S24 Series yaitu Galaxy S24 Ultra, Galaxy S24+ dan Galaxy S24. Sebagaimana diketahui, Samsung memperkuat fondasi fitur kecerdasan buatan (AI) untuk seri Galaxy S24 dan ponsel-ponselnya kedepan.

Fitur AI bisa bisa mendorong cara komunikasi, hinggga proses kreatif dalam pembuatan konten makin inovatif. Untuk pertama kalinya, Galaxy S24 Series akan meluncurkan fitur Circle to Search with Google yang memberikan cara baru dalam mencari informasi. 

Baca juga: Canggih, 5 Fitur di Galaxy S24 Series Ini Pakai Teknologi AI

Tidak hanya itu saja, Galaxy S24 juga menghadirkan jajaran fitur AI yang mendorong penggunaan lebih canggih dengan hasil yang lebih inovatif. Berikut beberapa fitur AI yang bisa dijajal melalui Circle to Search with Google yang diusung Samsung S24!

Fitur Circle to Search with Google (Sumber gambar: Dok. Samsung)

Fitur Circle to Search with Google (Sumber gambar: Dok. Samsung)

 

1. Menemukan Brand Outfit Melalui Tampilan di Media Sosial

Pengguna Galaxy S24 Series bisa mencari tahu brand outfit tertentu yang dilihat melalui media sosial. Misalnya, saat pengguna menemukan outfit yang menarik di Instagram dan TikTok, pengguna bisa menemukan brand outfit yang ada di layar perangkat dengan mudah melalui fitur Circle to Search with Google ini. Bahkan fitur ini akan memperlihatkan alternatif barang serupa di toko belanja online lainnya.

Caranya mudah, tinggal tekan tombol home yang terletak dibawah layar selama beberapa detik, lalu lingkari objek yang ingin dicari. Teknologi AI pada Galaxy S24 akan langsung mendeteksi objek dan memuculkan pop up browser mengenali informasi situs yang menjual barang tersebut ataupun barang yang menyerupai di beberapa situs belanja online.


2. Menggali Informasi Destinasi saat Travelling

Bagi penyuka travelling, mengeksplorasi tempat ikonik tentu tak lengkap rasanya jika tidak mengetahui sejarah-sejarah di baliknya. Dengan fitur Circle to Search with Google, traveller bisa mencari tahu informasi mengenai spot land mark bersejarah hanya dengan melingkari objeknya saja.

Fitur ini bisa digunakan melalui kamera di Galaxy S24 Series. Teknologi AI pada smartphone ini bisa mencari informasi secara langsung dengan cara melingkari tampilan di layar kamera yang menyala. Dengan memanfaatkan fitur ini, traveller bisa menemukan cerita unik dan bersejarah di balik landmark-landmark yang ikonik.

Fitur Circle to Search with Google (Sumber gambar: Dok. Samsung)

Fitur Circle to Search with Google (Sumber gambar: Dok. Samsung)


3. Mendukung Kreativitas & Hobi

Pengguna Galaxy S24 Series juga bisa memanfaatkan fitur Circle to Search with Google dengan cara yang lebih kreatif untuk mendukung kegiatan dan hobi sehari-hari. Misalnya saja, pengguna yang memiliki hobi mengoleksi tanaman hias bisa menggunakan fitur ini untu membuat sudut ruangan jadi lebih aesthetic.

Penyuka tanaman hias bisa menemukan nama atau jenis spesies apapun saat melihat tumbuhan yang menarik di media sosial. Cukup lingkari objek tanaman yang disukai, kemudian AI akan langsung mendeteksi bunga tersebut dan segera memberikan informasinya secara lengkap dan relevan.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Daftar Film & Serial Buatan Marvel yang Bakal Rilis 2024, Madame Web sampai Venom 3

BERIKUTNYA

Mendobrak Kesepian Malam di Malioboro Lewat Karya Skysphire

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: