Hailee Steinfeld sebagai Kate Bishop di serial Hawkeye. (Dok Marvel Studios)

Bersiap, Film Serial Hawkeye Segera Tayang di Disney+

01 August 2021   |   13:30 WIB

Lewat akun Twitter resminya, Marvel Studios mengumumkan bahwa Jeremy Renner dan Hailee Steinfeld akan beradu akting dalam serial Hawkeye yang akan dirilis pada 24 November mendatang melalui layanan streaming Disney+.

Proyek terbaru Marvel Studios ini akan menandakan 'kelulusan' Clint Barton di mana dia akan meneruskan legasi Hawkeye kepada anak didiknya, Kate Bishop, yang diperankan oleh Steinfeld.

Dalam wawancara dengan Entertainment Weekly, Renner menuturkan bahwa karakter Kate (22 tahun) adalah seorang gadis yang mengidolakan Hawkeye.

"Dia memiliki sikap yang sangat menjengkelkan dan namun menawan pada saat yang sama, karena dia adalah seorang fangirl Hawkeye. Hubungan kedua tumbuh dari sana, tetapi masalah terbesar bagi Clint adalah Kate Bishop dan masalah yang dia bawa ke dalam hidupnya," ungkap Renner.
 

Momen ini sebenarnya sudah lama dinantikan oleh para fans komik Avengers dengan cerita yang dibuat oleh Allan Heinberg dan Jim Cheung, di mana Kate Bishop pertama kali muncul pada tahun 2000-an di halaman komik Young Avengers.

Ketika karakter Bishop pertama kali muncul, Clint dianggap sudah meninggal dan dia mengambil mantel Hawkeye dengan asumsi menggantikan posisinya.

Namun kondisi Hawkeye ternyata menjadi lebih baik dan keduanya bertarung berdampingan dalam komik solo Hawkeye yang populer, karya Matt Fraction dan David Aja, yang terbit dari 2012-2015.

Serial itu menggambarkan dua Hawkeye dari gender dan generasi yang berbeda saling mengajarkan tentang memerangi kejahatan dan kisah kehidupan, ditambah kisah anjing yang terluka yang ditemukan Clint.

Dalam serial Disney+ ini, Florence Pugh juga akan memerankan karakternya Yelena Belova, yang memiliki dendam terhadap Clint dan percaya bahwa dia bertanggung jawab atas kematian kakaknya, Natasha Romanoff (Black Widow).

Dengan jadwal peluncuran pada bulan November, Hawkeye akan menjadi serial live-action MCU keempat yang debut di Disney+.

Yang pertama adalah WandaVision dengan Elizabeth Olsen dan Paul Bettany diikuti oleh The Falcon and The Winter Soldier yang dibintangi oleh Anthony Mackie dan Sebastian Stan.

Baru-baru ini, Disney+ juga merilis serial Loki, yang dibintangi oleh Tom Hiddleston dan Sophia Di Martino, dan berhasil menarik lebih dari 731 juta penonton pada debutnya.

Belum puas dengan Hawkeye, fans MCU bertanya-tanya tentang deretan proyek Marvel Studio dan Disney+ lainnya yang diperkirakan rilis tahun ini.

Ada desas-desus yang beredar kalau Ms. Marvel dan Moon Knight akan debut dalam waktu dekat.

Sementara serial animasi MCU, What If...? direncanakan rilis pada 11 Agustus 2021.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Intip Fitur-Fitur Telegram Terbaru, Buruan Update Yuk!

BERIKUTNYA

Komputer Lemot? Ternyata Ini Faktor Penyebabnya, Cek Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: