Bu Tejo Sowan Jakarta (Sumber gambar: Instagram.com/clockworkfilmsofc)

Kenalan dengan Para Pemain Film Bu Tejo Sowan Jakarta, Ada Siti Fauziah & Aditya Lakon

19 January 2024   |   06:55 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Aksi Bu Tejo yang populer lewat film pendek berjudul Tilik (2018) kembali berlanjut. Kali ini, karakter yang dikenal dengan celetukan dan cerewetnya itu akan diolah oleh sutradara Andi Bachtiar Yusuf lewat film terbarunya bertajuk Bu Tejo Sowan Jakarta.

Mulai tayang di bioskop pada Kamis, 18 Januari 2024, film ini akan kembali mengangkat cerita unik dari Bu Tejo dengan universe yang berbeda dari versi sebelumnya. Dalam film yang diproduksi Clock Work Films ini, Andi Bachtiar Yusuf akan banyak mengeksplorasi kehidupan Bu Tejo dengan anaknya bernama Teddy.

Baca juga: Sinopsis dan Daftar Pemeran Film Petualangan Anak Penangkap Hantu, Tayang di Bioskop Kamis 18 Januari 2024

Cerita bermula ketika Bu Tejo begitu senang ketika anaknya, Teddy, yang lama merantau akhirnya pulang ke rumah di Yogyakarta. Kegembiraan Bu Tejo makin bertambah ketika tahu bahwa putranya tersebut berniat untuk segera menikah.

Namun, momen bahagia ini mendadak kandas ketika Bu Tejo tahu bahwa kekasih Teddy, Vanessa, merupakan keturunan China. Bu Tejo menolak keras rencana lamaran tersebut karena tak mau punya calon menantu berbeda suku.

Meski belum mendapatkan restu, Teddy justru sudah menyebarluaskan kabar lamarannya kepada ibu-ibu di kampungnya yang kebetulan sedang belanja sayuran. Momen tersebut juga dipakai Teddy untuk mengajak para tetangganya untuk ikut ke Jakarta mengantarnya lamaran sekaligus liburan.

Bu Tejo yang tak mau merasa malu akhirnya terpaksa mengiyakan. Namun, diam-diam Bu Tejo punya rencana lain, yakni menyabotase perjalanan tersebut agar lamaran anaknya batal. Perjalanan menuju Jakarta pun jadi seru dengan berbagai konflik yang ada di dalamnya.

Selain membawa premis yang unik dan berbeda dari versi film pendeknya, Bu Tejo Sowan Jakarta juga akan dibintangi oleh aktor dan aktris ternama. Beberapa dari mereka juga adalah aktor lama yang juga ikut bermain di versi film pendeknya.

Sebelum menonton filmnya, yuk kenalan lebih dekat dengan para pemain film Bu Tejo Sowan Jakarta ini.


1. Siti Fauziah


Masih sama seperti di film pendeknya, karakter Bu Tejo di film ini juga akan diperankan oleh Siti Fauziah. Karakter ini memang sudah lekat dengan aktris kelahiran Blitar, Jawa Timur tersebut sehingga sukar untuk diganti.

Kualitas akting Siti Fauziah tak perlu diragukan lagi. Sebelum aktif di berbagai judul film, Siti sudah aktif berkegiatan teater semasa kuliah. Dia pernah mendapatkan Garasi Performance Institute dari Teater Garasi.

Selain itu, dirinya juga kerap terlibat di beberapa film panjang, seperti Surga yang Tak Dirindukan, Mencari Hilal, Talak 3, Arini, Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta, Bumi Manusia, hingga Satria Dewa: Gatotkaca.


2. Putri Manjo 


Aktris Putri Manjo akan berperan sebagai Bu Isna. Dalam universe Bu Tejo, sosok Putri Manjo memang sudah tak asing lagi. Dia adalah salah satu dari ibu-ibu di kampung yang menjadi tetangga Bu Tejo.

Karakternya di film pendek dikenal suka memanas-manasi isu. Kini, kepiawaian Putri Manjo akan kembali dipertontonkan di dalam film Bu Tejo Sowan Jakarta. Dia akan menemani perjalanan Bu Tejo untuk melamar anaknya.


3. Brilianna Desy


Briliana Desy berperan sebagai Yu Ning. Namun, di versi film panjangnya, dia akan berperan sebagai Yu Saodah. Kualitas aktingnya tak perlu diragukan lagi, terbukti dari kepiawaian Briliana Desy untuk mencuri panggung dengan karakter ibu-ibunya yang begitu kuat.

Briliana Desy merupakan aktris asal Yogyakarta. Dia sudah menggeluti dunia peran lebih dari 11 tahun lalu dengan berbagai kontribusinya sebagai lakon teater. Brilli juga kerap membintangi sejumlah FTV dan film, dari Surga yang Tak Dirindukan, Dilan 1991, hingga Perburuan.


4. Claudy Putri

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Claudy Putri (@claudyputri)


Claudy Putri akan berperan sebagai Vanessa. Karakter ini diceritakan sebagai kekasih dari Teddy, anak bu Tejo. Vanessa merupakan orang Jakarta yang memiliki keturunan China. Hal inilah yang kemudian memicu konflik dengan Bu Tejo.

Dalam dunia seni peran, Claudy Putri telah membintangi sejumlah film. berawal dari finalis ajang Boys & Girls Teen Star, karier Claudy terus menanjak hingga membintangi film Heart Beat, Bukan Cinderella, Kain Kafan Hitam, Maju Kena Mundur Kena Returns, hingga Dear David.


5. Aditya Lakon

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Aditya Lakon (@adityalakon)


Aditya Lakon akan berperan sebagai Teddy. Karakter ini diceritakan sebagai anak dari Bu Tejo. Dalam film ini, Teddy telah menemukan dambaan hatinya dan ingin menikah dengan seseorang dengan Vanessa.

Aditya Lakon merupakan aktor yang telah membintangi sejumlah film. Dalam laman IMDB, Aditya diketahui juga terlibat di film Tumbal Kanjeng Iblis dan serial Kain Tanda Cinta Mendunia. Lalu, dia juga ikut bermain di serial Piknik Pesona

Baca juga: Marcella Zalianty Ingin Film Lebih Masif Menyampaikan Pesan Kebudayaan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Asosiasi Tolak Aturan Kenaikan Pajak 40%, Bisnis Spa Masih Hadapi Sejumlah Tantangan

BERIKUTNYA

Fitur Galaxy AI Bakal Gratis Sampai 2025, Setelahnya Berbayar?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: