Marcella Zalianty (Sumber gambar: Himawan L Nugaraha/Hypeabis.id)

Marcella Zalianty Bawa Misi Sport Wear Keberlanjutan Lewat Brand Marsh Golf

18 January 2024   |   19:39 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Tak diragukan lagi, kiprah Marcella Zalianty di industri perfilman Tanah Air telah tergambar lewat puluhan karya yang diperankan dan digagasnya sebagai aktris sekaligus produser. Namun di luar produktivitasnya dalam dunia film, Marcella juga memiliki kegiatan lain yang mengisi kesehariannya.

Wanita kelahiran 7 Maret 1980 tersebut tegas menyebut golf sebagai hobinya. Baginya, golf merupakan olahraga yang tak lekang oleh zaman dan mampu dinikmati lintas generasi. Golf menjadi olahraga yang ditekuninya sejak remaja.

Namun karena kesibukan aktivitas, Marcella sempat vakum bermain selama 10 tahun dari jenis olahraga ini. Meski demikian, kesukaannya terhadap golf kembali membawanya aktif dalam olahraga ini di masa-masa pandemi Covid-19 lalu.

Bahkan, Marcella terdorong membuat jenama fesyen yang bisa mendukung hobinya tersebut. Marcella menamai jenama sport wear-nya sebagai Marsh Golf, lini produk pakaian olahraga yang secara khusus memproduksi busana nyaman pakai untuk aktivitas bermain golf.

Baca juga  Seru, Main Golf dalam Ruangan dengan 4 Musim di Holeo Golf and Museum

Ide jenama ini diinisiasinya berdasarkan pengalamannya bersama rekan. Berangkat dari kesulitan Marcella menemukan pakaian olahraga golf khusus untuk wanita, Pemeran Bintang Jatuh ini akhirnya merilis Marsh Golf. 


Dengan idealisme yang kuat, Marcella menginginkan busana dari jenamanya tersebut memiliki tujuan dan misi khusus selain menunjang penampilan berolahraga. Misi dalam jenamanya ini membawa pesan-pesan keberlanjutan dengan konsep sport wear ramah lingkungan.

“Saya ingin membuat baju golf, tetapi saya ingin yang ada organiknya. Ini bagian dari keinginan saya juga untuk membuat bisnis harus ada purpose dan impact, seperti ke aspek environment,” kata Marcella dalam kunjungannya ke Bisnis Indonesia, grup Hypeabis.id, Kamis (18/1/2023).

Bagi Marcella, membawa pesan edukasi dalam produk menjadi kunci baginya menyeimbangkan idealisme dalam berbisnis.

Dalam bisnis feysen, Marcella ingin membuat produknya tidak merusak lingkungan dengan menyelipkan misi keberlanjutan ini. ”Ini terkait kepentingan ke depan. Apapun yang, kita buat (produksi), kita tidak boleh hanya berpikir dari kacamata bisnis saja. Harus business with impact,” sambung Marcella.

Daripada mengikuti tren pasar, Marcella juga cenderung memproduksi produk yang dirasa bisa dikenakan atas dasar kebutuhannya.“Saya enggak bikin produk buat orang, saya buat karena saya sendiri juga butuh,” sambungnya.

Marcella menyambung, semua material produk March Golf dibuat dengan menggunakan bahan-bahan recycle dan biodegradable yang mudah terurai dan lebih ramah lingkungan. Pola busananya dihadirkan dengan warna-warna pastel dalam balutan sporty-casual yang bisa dikenakan segala kalangan usia.

Marcella mengaku, permintaan terhadap busana golf khususnya di pasar lokal memang masih belum terlalu tinggi. Oleh karena itu, pasar Marsh Golf sendiri saat ini masih mengincar kalangan niche. “Jadi kita memang bukan ke mass product. Tapi ya, itu bagian dari keberanian dan kepuasan batin juga bahwa ini bagian dari passion saya, jadi tidak hanya sekedar berbisnis,” kata Marcella.

Baca juga:   Converse x Golf Wang Rilis Desain Sepatu dengan Kulit Ular Piton

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Bangga! Gim Buatan Indonesia Masuk Nominasi Game Developers Choice Awards 2024

BERIKUTNYA

Catat Tanggalnya! Ajang Pokemon Air Adventures Akan Diadakan di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: