Pikachu adalah salah satu karakter Pokemon (Sumber gambar: pexels/ Carolina Castilla Arias)

Catat Tanggalnya! Ajang Pokemon Air Adventures Akan Diadakan di Indonesia

18 January 2024   |   21:35 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pencinta karakter Pokemon perlu bersiap-siap lantaran ajang Pokemon Air Adventures akan diadakan di sejumlah daerah di Indonesia. Kegiatan yang akan menampilkan beragam acara itu merupakan upaya mempromosikan pariwisata dan eknonomi kreatif Nusantara. 

Ajang Pokémon Air Adventure Indonesia akan bermula dari 2 hingga 3 Maret 2024 di Lapangan Puputan Niti Mandala, Denpasar, Bali. Kemudian, berlanjut ke Surabaya 11-12 Mei 2024. Lalu, Yogyakarta 24-25 Agustus 2024. Terakhir, acara ini akan ada di Jakarta pada Oktober 2024.

Sejumlah rangkaian kegiatan menarik akan hadir dalam Pokémon Air Adventure Indonesia, yakni mulai dari Pokémon GO, Pokémon Run, Pikachu Splash Show, Pikachu EDM, dan Pokémon Kids Carnival.

Baca juga;   Pokemon Air Adventure Hadir di Indonesia, Tampilkan Pikachu Berbatik dan Pesawat Pokemon

Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas Kemenparekraf Restog Krisna Kusuma mengatakan, kegiatan Pokémon Air Adventures Indonesia yang akan berlangsung sepanjang 2024 dapat menjadi pemicu pergerakan wisatawan selain memberikan daya tarik baru.

Dengan begitu, pemerintah menargetkan acara hasil kerja sama dengan The Pokemon Company itu dapat mendukung target pencapaian pergerakan wisatawan nusantara sebanyak 1,25 miliar – 1,5 miliar.

“Wisatawan mancanegara sebanyak 9,5 juta – 14,3 juta pada 2024,” katanya.

Lebih dari sekadar meningkatkan pergerakan wisatawan, Restog menginginkan para pelaku usaha di sektor pariwisata dan ekonmi kreatif dapat mengadopsi dan mempelajari intellectual property (IP) Pokemon dengan ajang ini.

Dia menuturkan bahwa Indonesia memiliki banyak karakter khas Nusantara yang dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan dan meningkatkan kualitas industri pariwisata Indonesia jika dikembangkan.

"Harapannya pemiliki IP lokal bisa belajar bagaimana mendongkrak dan memberikan nilai tambah, sehingga mudah-mudahan ke depan IP lokal dapat mendunia seperti Pokémon," ujarnya.

Baca juga;  Kota-kota di Indonesia Ini Punya Komunitas Pokemon GO Terbanyak, Mana Saja?

Dalam kesempatan yang sama, Emerging Markets Head of APAC Niantic, Inc. Refael Siregar menambahkan bahwa akan terdapat perilisan karakter monster dalam rangkaian event POkemon Air Adventures di empat kota.

Karakter – karakter monster yang akan rilis menyesuaikan dengan lokasi pelaksanaan event Pokemon Air Adventures Indonesia tersebut.

Sementara itu, Director of Service & Commercial Garuda Indonesia Ade R. Susardi mengatakan bahwa Garuda Indonesia akan menawarkan pengalaman penerbangan spesial dengan livery khusus bertemakan Pokémon di dua pesawat B737-800NG Garuda Indonesia.

Perusahaan menamakan pesawat dengan livery khusus itu Pikachu Jet GA 1 dan Pikachu Jet GA 2. "Peluncuran resmi direncanakan pada 23 Februari 2024,” ujarnya.

Dia menuturkan bahwa penerbangan pertama Pikachu Jet GA 1 rencananya akan terlaksana pada akhir Februari 2024 dengan rute Jakarta-Bali. Setelah itu, Pikachu Jet GA1 akan terbang ke hampir seluruh rute domestik Garuda Indonesia dan beberapa rute internasional, seperti Kuala Lumpur, Singapura, Hong Kong, dan Bangkok.

Untuk diketahui, Pokemon Air Adventures dimulai di Jepang pada 2021. Ajang ini merupakan bentuk upaya bantuan kepada industri penerbangan dan perjalanan. Pokémon Air Adventures akan menunjukkan kepada banyak orang kegembiraan dalam perjalanan. Pikachu Jet akan menjadi simbol ajang tersebut. 

Baca juga;  Pokemon GO Bahasa Indonesia Sukses Gaet Banyak Gamers Baru di Daerah

Editor; Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Marcella Zalianty Bawa Misi Sport Wear Keberlanjutan Lewat Brand Marsh Golf

BERIKUTNYA

Baru 1,5 Tahun Tomoro Coffee Sudah Buka Hampir 400 Cabang , Ini Strateginya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: