Koleksi Tyler, Creator’s Golf Wang x Converse Chuck 70 Low style (Dok. Converse)

Converse x Golf Wang Rilis Desain Sepatu dengan Kulit Ular Piton

02 March 2022   |   14:34 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Converse berkolaborasi dengan label fesyen Golf Wang meluncurkan koleksi terbaru, Converse Python Chuck 70 Low. Didesain oleh Tyler, The Creator, koleksi sepatu ini menampilkan kesan sneakers mewah dengan menggunakan bahan kulit ular python untuk pertama kalinya.

Tersedia dalam jenis Dogwood Topaz biru dan pink, dua model sepatu ini terdiri atas elemen sisik ular pada bagian samping dengan tali berwarna putih. Pada sol luarnya, koleksi ini menggunakan karet berwarna buram yang tampak serasi dengan warna sepatu dan menambahkan volume.

Pada bagian lubang tali, warna perak metalik menambah tampilan menjadi lebih mewah yang serasi dipadukan dengan material kulit seperti pada koleksi ini.

Chuck 70 Low Top pertama dari Tyler, The Creator, mengambil penciptaan tak terduga pada siluet ikonik. Dia menyalurkan kecintaannya pada desain eksotis dan mode mewah,” tulis Converse.
 

h

Koleksi Tyler, Creator’s Golf Wang x Converse Chuck 70 Low style (Dok. Converse)

Mengutip dari Footwear News, menurut Converse, ini adalah pertama kalinya Tyler, The Creator, dan Golf Wang mendesain ulang versi low-top dari Chuck 70 klasik karena koleksi kolaborasi sebelumnya telah merilis beberapa model One Star, selain merilis siluet baru yang disebut Gianno.

Koleksi Tyler, Creator’s Golf Wang x Converse Chuck 70 Low Style sendiri akan dirilis secara global pada 4 Maret 2022 seharga US$120 atau sekitar Rp1,7 juta.

Golf Wang adalah merek streetwear Amerika yang didirikan pada tahun 2011 oleh musisi Amerika Tyler, The Creator. Nama Golf Wang berasal dari nama kolektif musiknya yang berbasis di Los Angeles, Odd Future Wolf Gang Kill Them All ( OFWGKTA ) atau disingkat Odd Future, di mana dia adalah salah satu pendirinya.

Golf Wang dikenal karena estetika visualnya yang penuh warna. Merek ini telah berkembang melampaui afiliasi Odd Future dan telah memantapkan dirinya di industri fesyen. Produk fesyen Golf Wang dirancang oleh Tyler, The Creator dan Phil Toselli. Merek ini menawarkan berbagai item fesyen seperti pakaian, alas kaki melalui Golf le Fleur, tas, topi dan perhiasan.

(Baca juga: Adidas Rilis Koleksi Solarglide 5, Didesain untuk Kebutuhan Lari Sehari-hari)

Kolaborasi penting pertama Golf Wang adalah proyeknya dengan Vans dari tahun 2013 hingga 2016. Namun, dalam sebuah wawancara dengan Majalah Dazed pada tahun 2017, Tyler menyatakan bahwa Golf Wang memutuskan hubungan dengan Vans karena kurangnya kebebasan berkreasi.

Setelah kepergian Golf Wang dari Vans , Tyler dan Converse berkolaborasi untuk membuat koleksi sepatu Golf le Fleur. Pada tahun 2018, Golf Wang juga berkolaborasi dengan merek sandal Jepang, Suicoke, dengan merilis sandal KAW-CAB dalam warna Mocha dan Lemon Yellow.

Pada tahun 2019, Golf le Fleur dan Converse merilis siluet asli baru bernama GLF Gianno Ox. Sepatu itu tersedia dalam dua warna yakni Bright Concord dan Cuban Sand.

SEBELUMNYA

Kecam Invasi ke Ukraina, Apple Hentikan Penjualan Produk di Rusia 

BERIKUTNYA

Persiapan Rilis Ghostwire: Tokyo, Yuk Main Game Visual Novel Gratisnya Dulu 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: