Fear and Loathing (Ralph Steadman)

Seniman Ralph Steadman Merilis Ilustrasi Fear and Loathing sebagai NFT

12 May 2021   |   12:08 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Artis sekaligus ilustrator Ralph Steadman baru-baru ini mengungkapkan rencananya untuk merilis koleksi animasi NFT dan gambar digital pertamanya. Koleksinya terinspirasi oleh ilustrasi ikoniknya untuk novel penulis Hunter S. Thompson, Fear and Loathing in Las Vegas

Ditetapkan untuk dirilis di Nifty Gateway, karya tokenized dalam seri ini akan memberi penghormatan pada momen-momen penting dalam karier produktif Steadman.

Potongan crypto yang disorot dalam pilihan termasuk bagian animasi dari The Kentucky Derby is Decadent and Depraved berjudul Winner’s Circle, kumpulan gambar diam seri reinterpretasinya tentang presiden Amerika Serikat (beberapa di antaranya belum pernah dirilis ke publik) dan gambar diam dari 1996 yang menyentuh implikasi besar dari era digital baru.

Baca juga: Simak Cerita Seniman Mamedz tentang Perkembangan Ekosistem NFT

“Saat saya mulai, saya ingin mengubah dunia, keadaannya sekarang lebih buruk daripada saat saya mulai. Saya berharap ruang NFT bisa membantu membuat lebih baik lagi para kreatif di luar sana,” kata Steadman.

Menurutnya NFT adalah ruang yang benar-benar baru untuk merepresentasikan karyanya selama 70 tahun perjalanan karirnya.

Ralph Steadman adalah seorang ilustrator berusia 85 tahun asal Inggris yang terkenal karena kolaborasi dan persahabatannya dengan penulis Amerika, Hunter S. Thompson. Steadman terkenal dengan karikatur politik dan sosial, kartun dan buku bergambarnya.

Hingga hari ini dia masih menggambar dan memproduksi seni. Bekerja secara teratur untuk New Statesman, The Independent dan New York Observer, serta mengerjakan proyeknya sendiri. Dia adalah seorang maverick yang seninya menginspirasi dan mempengaruhi seniman saat ini.

Karya Fear and Loathing dari Steadman miliknya sudah dirilis di Nifty Gateway sejak 28 April lalu.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Tampil Trendi dengan Koleksi Desainer Lokal Saat Lebaran, Kenapa Enggak?

BERIKUTNYA

Ingin Tidur Lebih Nyenyak? Aplikasi Ini Bisa Membantu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: