Poster Kaijuu No. 8 terbaru (Sumber Gambar : Twitter resmi @KaijuNo8_O)

Manga Kaijuu No. 8 Akan Diadaptasi Menjadi Anime Pada April 2024

03 January 2024   |   18:08 WIB
Image
Enrich Samuel Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Like
Salah satu manga populer Jepang karya Naoya Matsumoto, Kaijuu No. 8, akan diadaptasi menjadi anime oleh studio I.G. Manga ini diketahui akan debut pada musim semi 2024 atau bulan April dikutip dari website Crunchcyroll. Teaser pertamanya yang diunggah tahun lalu telah ditonton sebanyak 3.3 juta kali.

Manga Kaijuu No. 8 pertama kali debut pada 3 Juli 2020 dan mendapat rating yang lumayan tinggi pada situs resmi MyAnimeList dengan skor 7.7. Lewat website resmi Shonen Jump juga diketahui bahwa manga ini menjadi salah satu manga paling populer yang melampaui 30 juta penayangan pada Desember 2020 di layanan Shonen Jump+ menjadikannya manga seri tercepat yang mencapai popularitas.

Baca juga: Gege Akutami Ungkap Manga Jujutsu Kaisen Akan Tamat Pada 2024

Pada event manga terbesar di Jepang yaitu Anime Japan 2022, Kaijuu juga menempati posisi ke 7 sebagai manga yang paling banyak terjual pada 2022.

Anime Kaijuu No. 8 akan bercerita tentang monster aneh seperti Godzilla yang disebut "kaijuu" muncul di seluruh Jepang selama bertahun-tahun. Agar manusia dapat bertahan hidup, diciptakan unit militer elit yang dikenal sebagai Korps Pertahanan. Mereka yang masuk dalam korps ini harus mempertaruhkan hidup mereka setiap hari untuk melindungi warga sipil.

Kafka Hibino, seorang pria berusia 32 tahun, tidak puas dengan pekerjaannya sebagai pembersih, dibawah naungan Professional Kaijuu Cleaner Corporation. Sejak usia muda, dirinya memiliki cita-cita untuk bergabung dengan Korps Pertahanan dan membunuh kaijuu untuk mencari nafkah.
 

Namun, setelah beberapa kali gagal, ia menyerah dengan mimpinya dan hidup dalam keadaan biasa-biasa saja. Meski demikian, ketika seorang rekrutan ambisius berusia 18 tahun bernama Leno Ichikawa bergabung dengan tim kebersihannya, Kafka sekali lagi diingatkan akan keinginannya untuk bergabung dengan militer.

Setelah serangkaian peristiwa malang dan interaksi dengan pembersih junior, Kafka bertemu dengan kaijuu tipe parasit yang memaksa masuk melalui mulutnya — mengubahnya menjadi monster humanoid. Dengan kekuatan barunya, Kafka bertaruh dengan impian seumur hidupnya dalam percobaan terakhir.

Beberapa pengisi suara ternama akan turut berpartisipasi dalam anime Kaijuu No. 8, seperti Masaya Fukunishi pengisi suara Draken dalam serial anime Tokyo Revengers, lalu Fairouz Ai yang juga mengisi suara Power dalam serial anime Chainsaw Man dan Wataru Katou yang mengisi suara Marchise Asaei Jun dalam serial anime Ao Ashi.

Serta beberapa nama lainnya yang juga sudah berpengalaman menjadi pengisi suara karakter utama anime populer seperti Kawanishi Kengo, Asami Seto, Shin Yuuki, Keisuke Koumoto, dan Shunsuke Takeuchi.

Dikutip dari MyAnimeList, serial ini juga menampilkan komposisi seri dan naskah oleh Ichiro Okouchi, desain karakter dan arahan animasi utama oleh Tetsuya Nishio, desain kaiju oleh Mahiro Maeda, arahan seni oleh Shinji Kimura, dan musik oleh Yuta Bandoh.

Genhype dapat menyaksikan pemutaran anime Kaijuu No. 8 ini lewat layanan streaming Crunchcyroll.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Fenomena Astronomi Sepanjang 2024, Ada Hujan Meteor Quadrantid & Purnama Cold Moon

BERIKUTNYA

Putri Ariani Berkolaborasi dengan Alan Walker dalam Single Who I Am

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: