Model rambut comma hair (sumber gambar :Johnny Andrean Salon)

Tren Gaya Rambut Pria 2024: Korean Hairstyle hingga Comma Shag dan Bowl Shag

16 January 2024   |   20:14 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Tren gaya rambut berubah setiap masa termasuk model rambut untuk pria. Rambut sebagai mahkota kepala tentunya menjadi yang pertama terlihat secara kasat mata dan dapat mengubah penampilan seseorang secara signifikan. Gaya rambut yang berbeda bisa membuat wajah dan penampilan berubah.

Untuk itu, penting bagi seorang pria untuk memilih gaya potongan rambut yang sesuai bentuk dan karakteristik wajahnya, sehingga dapat membuat penampilannya menjadi lebih maksimal. Sebab, gaya rambut yang sesuai bisa memberikan kesan pertama yang ingin ditunjukan pada seseorang.

Baca juga: Frustasi dengan Rambut Lepek dan Berminyak? Ini Bahan Alami untuk Mengatasinya

Yogi Ang, Chief Marketing Officer Captain Barbershop mengatakan untuk menentukan model rambut yang cocok maka harus dilihat dari bentuk wajah, tipe rambut, hingga bentuk kepala. “Kalian bisa meminta saran kepada ahlinya atau pada barberman, kira-kira gaya rambut apa yang cocok untuk bentuk wajah,” jelasnya.


Korean Hairstyle

Menurut Yogi, saat ini model gaya rambut yang menjadi tren adalah Korean hairstyle, seperti curtain, two block, leaf cut, comma hair, dan lainnya. Korean hairstyle banyak digandrungi pria karena gaya rambut tersebut dapat membuat wajah menjadi lebih segar, rapi, sekaligus memberikan kesan kalem.

“Apalagi pria yang menggunakan gaya rambut ala Korea ini biasanya banyak disukai para wanita karena terlihat seperti idola atau aktor drama Korea,” tuturnya.

Meskipun model rambut ala Korea tengah naik daun, tetapi Yogi mengatakan tetap ada tren gaya rambut yang timeless dan masih disukai para pria karena cocok untuk semua jenis rambut dan semua bentuk wajah.

Misalnya model quiff, side part 60:40, buzz cut, crew cut, hingga french crop. Model tersebut masih menjadi favorit karena gaya potongannya yang terus berkembang mengikuti tren pada masanya, serta dapat digunakan untuk sehari-hari, dan bisa distyling sesuai dengan keinginan.

Sementara itu, untuk model potongan rambut pria yang paling diminati oleh para customer di Captain Barbershop saat ini adalah gaya rambut quiff. Model ini memiliki ciri khas potongan pendek dan rapi, dengan bagian depan atas yang lebih membumbung atau bervolume.

“Potongan ini cukup simpel dan tidak perlu membuat belahan pada rambut saat ingin styling, sehingga customer hanya perlu menarik bagian atas rambut ke bagian sebelah kanan atau ke sebelah kiri,” jelasnya.


Model Rambut Comma Shag dan Bowl Shag

Sementara itu, Brand Manager Johnny Andrean Salon, Rainy E.G Kandou mengatakan ada dua jenis model rambut pria yang menjadi tren yakni model comma shag dan bowl shag.

Untuk model comma shag ini menurutnya sangat cocok bagi pria yang ingin memiliki tampilan ala Korea. Potongan rambut ini akan menampilkan poni yang membentuk koma.

“Untuk styling rambut agar lebih menawan bagi pria yang memiliki rambut lurus dapat menambahkan tekstur dengan bantuan catok atau pomade, atau lakukan perm untuk hasilkan rambut yang membentuk koma,” papar Rainy.

Baca juga: 3 Cara Merawat Kulit Kepala dan Rambut Bebas Ketombe di Musim Hujan

Sementara bowl shag, cocok bagi pria yang ingin mengekspresikan diri dengan memiliki tampilan edgy dan classic. Selain itu potongan yang menyerupai mangkuk ini membuat penampilan yang lebih stylish dan meningkatkan kepercayaan diri.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Harga Videotron yang Viral di Media Sosial, Bisa Sampai Ratusan Juta Rupiah

BERIKUTNYA

8 Gaya Selebritas yang Mencuri Perhatian di Emmy Awards 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: