The Adams (Sumber gambar: Instagram/theadamsband/caktiprawirabishma)

Grup Rok Indie The Adams Konfirmasi Pandu dan Ghina Hengkang

16 January 2024   |   18:03 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Grup musik rock indie, The Adams mengonfirmasi kabar tentang hengkangnya dua personel mereka pada awal tahun ini. Melalui laman Instagram resminya, The Adams mengumumkan bahwa Pandu Fathoni dan Ghina Salsabila telah mengundurkan diri dari band yang terbentuk sejak 2001 silam tersebut.

Desas-desus mengenai keluarnya salah satu personel The Adams telah jadi diskusi yang ramai di media sosial sejak Senin (15/1/2024). Sehari sebelum kabar konfirmasi ini, Pandu Fathoni tampak mengisyaratkan akan segera cabut dari band yang dikenal lewat lagu Konservatif tersebut.

Baca juga: Band Rock Indie Korea Wave To Earth Siap Manggung di Indonesia

Melalui laman Instagramnya, Pandu membuat unggahan momen dirinya sedang berada di atas panggung seorang diri. Dia pun menghadap ke arah penonton dan merentangkan tangannya, seolah ingin terbang lebih tinggi dan bebas.

“Mulai sekarang, saya 100 persen gitaris,” tulis Pandu dalam unggahan Instagramnya, dikutip Hypeabis.id, Selasa (16/1).

Takarir singkat dalam unggahan tersebut pun memantik spekulasi publik. Diksi yang dipakai Pandu mengisyaratkan dirinya tak lagi menjadi pemain bas bagi The Adams. Namun, kala itu masih belum ada konfirmasi resmi.

Di sisi lain, profil Instagram The Adams juga menampilkan siluet personel dalam balutan warna abu-abu. Uniknya, siluet itu hanya menampilkan tiga orang saja, yakni Saleh Husein (gitar dan vokal), Ario Hendarwan (gitar dan vokal), dan Gigih Surya Paryogo (drum).

Hal ini seolah jadi kode lain dari keretakan band tersebut. Sebab, tidak ada siluet Pandu di dalam foto tersebut. Siluet personel The Adams lain, yakni Ghina Salsabila, yang menjadi kibordis juga tidak ada.

Kini, desas-desus kurang sedap ini akhirnya terbuka. Lewat pernyataan resmi The Adams, mereka mengonfirmasi bahwa Pandu Fathoni dan Ghina Salsabila telah mengundurkan diri dari band ini.

“Kami menghormati keputusan Pandu serta Ghina, dan senantiasa mendoakan kesuksesan dalam menempuh langkah selanjutnya,” tulis The Adams di akun Instagram resminya, dikutip Hypeabis.id Selasa (16/1/2024).

The Adams mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada dua personelnya tersebut yang telah memberikan kontribusi besar terhadap band ini. Selain itu, mereka juga berterima kasih atas kolaborasi yang terjalin selama ini.

The Adams menerima keputusan dua personelnya dan menghormati apa yang telah terjadi. Menurut mereka, perubahan adalah hal yang tidak terelakan di dalam sebuah kehidupan, termasuk di dunia skena band ini.

Meski ditinggal dua personelnya, The Adams memastikan akan terus berkarya ke depan. Dia juga menyebut band ini akan terus tampil di berbagai acara musik mendatang. “Sampai jumpa di gigs berikutnya!”

Pandu Fathoni diketahui bergabung sebagai pemain bas dari The Adams sejak 2018. Namun, selain di The Adams, dia juga dikenal sebagai pemain gitar dan bas di beberapa grup musik lain, seperti band punk rock Morfem serta unit rock alternatif asal Bekasi ZZUF. 

Baca juga: Peran Label Independen di Balik Kesuksesan Musisi Indie

Sementara itu, The Adams diketahui telah melakukan beberapa kali bongkar pasang personel sejak terbentuk. Hingga saat ini, hanya duo pemain gitar Saleh Husein dan Ario Hendarwan yang menjadi anggota orisinal dari band asal Jakarta tersebut. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Samsung Gunakan Chipset Exynos Termutakhir dalam Ponsel Berbasis AI, Simak Kecanggihannya

BERIKUTNYA

Cek Spek, Perawatan dan Performa Honda CB 100 Gelatik yang Jadi Tunggangan Dilan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: