Koleksi busana terbaru Nawasana (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

3 Koleksi Modest Fesyen Terbaru Nawasana, Eksplorasi Denim sampai Motif Bunga

10 January 2024   |   21:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Nawasana menghadirkan fashion show tunggal yang bertajuk Garden Reviere pada hari ini, Rabu (10/1/2024) di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan. Mengusung konsep fesyen hari raya, sebanyak 62 set busana ditampilkan dalam tiga sesi yang masing-masing memiliki cerita menarik di baliknya.

Sejak berdiri pada 2014, Nawasana akhirnya memberanikan diri untuk menggelar fashion show tunggal pertamanya. Beberapa tahun belakangan, jenama ini hanya menampilkan karyanya lewat sejumlah ajang pekan mode besar seperti Indonesia Fashion Week (2022) dan Balikpapan Fashion Week (2023).

Baca juga: Mooi Heartmade Rilis Koleksi Streetwear dengan Muklay untuk OOTD Bareng Keluarga

Koleksi terbaru Nawasana mengeksplorasi penggunaan bahan denim yang feminin, eksperimentasi wastra nusantara, sampai penggunaan motif floral yang menjadi tema besar dari peragaan busana kali ini. Nah Genhype, yuk intip koleksi Garden Reviere dari Nawasana.


1. Eksplorasi Denim di Koleksi Maliha

Koleksi Busana Berbahan Denim (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Koleksi Busana Berbahan Denim (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Denim yang identik dengan bahan yang kaku, kini disulap menjadi deretan busana modest yang feminin. Bahan ini dipadukan dengan kain sifon yang dilipit-lipit (pleats) atau brokat transparan. Misalnya atasan kemeja denim yang kokoh pada bagian depannya, sementara lengannya bahan sifon yang halus. Dipadukan dengan rok panjang denim dan terusannya sifon berenda-renda.

"Kami senantiasa melakukan eksplorasi terhadap bahan untuk memperkaya koleksi, sehingga bisa memberikan pilihan baru untuk pencinta mode, baik yang berhijab maupun tidak," ujar Octaviana, Creative Director Nawasana.

Lebih lanjut dia memaparkan, koleksi Maliha terdiri dari 10 set busana modest. Denim yang digunakan diolah dalam tingkat pencucian satu hingga empat, dari warna gelap hingga terang.


2. Kreasi Wastra dalam Koleksi Jejak Nawasana

Kolesi Jejak Nawasana (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Kolesi Jejak Nawasana (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)


Koleksi yang satu ini menampilkan kreasi tanpa batas dari Nawasana yang menonjolkan DNA desain khasnya. Sebanyak 20 set busana tersebut menampilkan garis desain baru yang eksperimental, namun masih tetap melekatkan unsur wastra nusantara.

"Ini koleksi impian Nawasana sebagai perancang mode yang menampilkan gelora jiwa dalam berkarya sesuai hasrat hati desainernya, tanpa mempertimbangan selera pasar," ujar Octaviana

Penggabungan pola geometris tenun dengan sulaman bunga-bunga yang organis, serta penempatan manik-manik dan merjan mampu menciptakan kesan glamor sekaligus feminin. Siluetnya berupa tiered dress yang bertumpuk menciptakan hasil akhir berlapis-lapis dan bervolume.


3. Motif Bunga di Koleksi Garden Revierie

Koleksi Garden Rivierie (Sumber Foto: Hypeabis.id)

Koleksi Garden Rivierie (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)


Koleksi ini disiapkan untuk menyambut hari Raya Idulfitri, sebagai antisipasi terhadap permintaan pasar yang tinggi untuk fesyen lebaran. Sebanyak 32 busana ditampilkan dengan mengusung konsep ready to wear deluxe yang nyaman dan trendi. Satu setnya terdiri dari busana keluarga untuk ayah, ibu, anak laki- laki, dan anak perempuan.

"Di sini kami mendengarkan selera pasar, seraya menginfus pesan DNA desain Nawasana di dalamnya, agar pencinta desain kami tertarik," kata Octaviana.

Siluetnya berupa terusan bermotif bunga-bunga, outer bertabur manik-manik, celana panjang lebar, serta aneka ragam kaftan dengan detail lipit. Tak ketinggalan dilengkapi kerudung turban, kerudung segi empat, atau kerudung pendek dengan warna senada.

"Penggunaan warnanya mengacu pada empat musim, spring, summer, fall, dan winter yang menghadirkan bunga-bunga sesuai ciri khasnya," lanjutnya.

Spring direpresentasikan dalam warna-warna pastel, bagai bunga yang merekah. Summer identik dengan warna keemasan yang membara. Fall atau Autumn yang menghadirkan warna-warna earth tone, seperti cokelat, hitam, dan lainnya. Terakhir winter dengan warna putih dan abu-abu yang menciptakan nuansa magis.

Baca juga: LaSalle College Jakarta Creative Show 2023, Eksplorasi 150 Koleksi Busana Kekinian dari Kain Wastra

Adapun dari segi motifnya, selain menampilkan bunga-bunga juga disematkan monogram Nawasana berupa huruf 'N' warna keemasan. Monogram tersebut dicetak di atas kain sehingga memberikan efek 3D atau dipadukan bersama motif bunga. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Laris di Indonesia, Film Siksa Neraka Dilarang Tayang di Brunei & Malaysia

BERIKUTNYA

Daftar Pemeran 3 Body Problem, Serial Netflix yang Ulas Ancaman Peradaban Manusia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: