Redmi Watch 4 (Sumber gambar: X/Xiaomi)

Cek Spesifikasi & Harga Redmi Watch 4 yang Resmi Rilis Global

16 January 2024   |   16:56 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah pertama kali diperkenalkan di China pada November 2023, Redmi Watch 4 akhirnya kini dirilis secara global. Arloji pintar terbaru dari Xiaomi tersebut membawa sejumlah pembaruan yang menarik dibanding perangkat wearable sejenis di kelasnya.

Sesuai dengan namanya, Redmi Watch 4 adalah penerus dari Redmi Watch 3 yang dirilis sekitar dua tahun lalu. Pada generasi terbarunya ini, Xiaomi cukup merombak berbagai fitur di dalamnya dengan teknologi terbarunya. 

Baca juga: Huawei Watch Fit Se Bawa 4 Fitur Unggulan, Bisa Pantau Kesehatan Mental

Berbicara tentang spesifikasi, Redmi Watch 4 mengusung layar yang lebar dengan ukuran 1,97 inci beresolusi 390 x 450 piksel. Sudah menggunakan panel AMOLED, layar smartwatch ini diklaim mampu memberikan kecerahan maksimum hingga 600 nits. 

Layar tersebut juga sudah mendukung AOD, lengkap dengan fitur WatchFace dengan pilihan yang beragam. Xiaomi menyiapkan lebih dari 200 tampilan yang bisa dipilih penggunanya sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing.

Seperti arloji pintar pada umumnya, Redmi Watch 4 juga dibekali fitur pendukung kesehatan. Dari merekam aktivitas harian, detak jantung, oksigen darah, stres, pengingat siklus menstruasi bagi perempuan, hingga bisa memantau kualitas tidur penggunanya.

“Dengan bantuan teknologi pemantauan tidur yang ilmiah dan cermat, jam tangan ini mencatat kondisi tidur penggunanya secara real-time pada berbagai tahapan, seperti tidur nyenyak, tidur ringan, dan REM, sehingga meningkatkan kebiasaan dan kualitas tidur,” tulis Xiaomi di laman resminya, dikutip Hypeabis.id
 

Untuk mode olahraga, Redmi Watch 4 memiliki lebih dari 150 jenis mode latihan yang bisa dipilih penggunanya. Mode ini juga dilengkapi sensor untuk pendeteksian aktivitas olahraga agar lebih akurat.

Dalam perangkat terbarunya ini, Xiaomi tampak cukup memperhatikan ketahanan baterai. Masalah ini memang kerap jadi persoalan bagi pabrikan smartwatch kekinian. Namun, perangkat Redmi Watch 4 telah memperbaiki itu dengan ukuran baterai yang kini berkapasitas 470mAh.

Dengan kapasitas tersebut, baterai Redmi Watch 4 mampu bertahan 20 hari untuk penggunaan normal, 10 hari mode AOD, dan 30 hari mode baterai. Untuk pengisian daya, perangkat ini hanya membutuhkan 85 menit untuk mengisi dari kosong hingga penuh.

Jam tangan pintar tersebut juga telah dibekali fitur ketahanan air hingga 5 ATM. Perangkat ini juga telah mendukung konektivitas GPS, Galileo, Glonass, Beidou, QZSS, Bluetooth 5.3 dan NFC.
 

Redmi Watch 4 (Sumber gambar: Xiaomi)

Redmi Watch 4 (Sumber gambar: Xiaomi)

Pada versi China, perangkat ini telah menggunakan sistem antarmuka (UI) HyperOS. Tampilan antarmuka khusus Xiaomi ini memiliki sejumlah keunggulan, termasuk bisa terkoneksi dengan berbagai perangkat, dari gawai, produk rumah pintar, hingga mobil listrik Xiaomi.

Kendati demikian, sejauh ini belum ada informasi apakah OS baru buatan Xiaomi itu tetap dipakai di versi global atau tidak. Sebab, pada website Xiaomi, belum ada penjelasan tentang OS apa yang digunakan di versi global ini.

Di luar itu, perangkat baru mereka ini tetap menjadi salah satu yang dinanti publik. Tak hanya perihal spesifikasi, Redmi Watch 4 juga memiliki tampilan yang trendy. Berbentuk persegi dengan bahan mid-frame perpaduan aluminium, baja tahan karat, dan serat polimer, membuat jam tangan ini punya tampilan yang kekinian. 

Redmi Watch 4 hadir dengan dua varian warna bodi, yakni Obsidian Black dan Silver Grey. Sementara itu, pilihan warna strap-nya adalah Dark Cyan, Mint Green, dan Pastel Purple. Redmi Watch 4 dibanderol dengan harga 499 Yuan atau sekitar Rp1 jutaan. 

Baca juga: 5 Perbedaan Smartwatch dan Smartband, Ketahui Fungsi & Fitur Utamanya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Nuansa Floral nan Eksotis dalam Koleksi Modest Fashion Klamby

BERIKUTNYA

Berkiprah di Dunia Modeling, Cek Kiat-kiat Berkarier Sejak Usia Muda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: