Salah satu busana muslim yang bisa digunakan selama Lebaran adalah busana sarimbit atau seragam untuk sekeluarga. (Dok. Tokopedia)

Stylish saat Lebaran Virtual dengan 5 Tips Ini, Yuk Dicoba!

23 May 2021   |   10:40 WIB

Lebaran merupakan perayaan tahunan yang enggak boleh dilewatkan, karena momen inilah yang mempertemukan banyak keluarga, tidak terkecuali pada masa pandemi kali ini.

Idulfitri tahun ini menjadi pembeda dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana pembatasan mudik kali ini juga membatasi kegiatan silaturahmi tatap muka dan justru menghadirkan pengalaman baru, perayaan Lebaran secara virtual.

Tokopedia berbagi lima tips untuk padu padan busana di masa Lebaran agar tetap modis meski dilakukan secara virtual.

1. Kombinasi outfit berani dengan hijab polos
Busana muslim berbahan sutera akan tetap menjadi tren selama Lebaran karena kesannya yang mewah tapi di saat yang sama juga nyaman digunakan.

Pakaian ini bisa dikombinasikan dengan hijab polos berwarna pucat atau pastel sehingga tetap memberikan kesan kasual dan modis.

2. Kompak dengan busana seragam
Busana muslim sarimbit atau seragam bisa menjadi pilihan untuk semakin kompak saat Idulfitri. Kekompakan ini juga jadi hal yang menarik selama perayaan Lebaran dan bisa menyemarakkan suasana Hari Kemenangan di tahun ini.

3. Gunakan motif dengan kesan mewah
Beberapa bahan dengan kesan mewah seperti brukat, lace, atau renda untuk pakaian bisa memberikan kesan mewah dan elegan sehingga tidak terlihat biasa-biasa saja.

4. Pakai sepatu yang nyaman dan elegan
Tampil elegan dengan sepatu merupakan sebuah keharusan dalam memaksimalkan penampilan saat silaturahmi, tapi jangan lupa bahwa kenyamanan juga tetap harus dipertimbangkan.

Sepatu yang disarankan agar bisa dikenakan adalah sepatu yang punya bahan lembut dan nyaman sehingga kulit kaki bisa bernafas serta modis ketika dikenakan bersama dengan outfit of the day (OOTD) saat Lebaran.

5. Tambahkan aksesoris
Aksesoris penting untuk melengkapi OOTD edisi Lebaran sehingga penampilan yang tadinya polos menjadi lebih menarik. Beberapa variasi aksesoris yang bisa dipakai adalah kalung, syal, hingga bros yang bisa memberikan aksen tambahan pada pakaian.

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

7 Tempat Wisata Tersembunyi di Jawa yang Bisa Dikunjungi Saat Liburan

BERIKUTNYA

Hijab Cantik untuk Lebaran, Intip Jenis dan Bedanya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: