Tom Cruise (Sumber Gambar : IMDb)

Tom Cruise Bakal Beraksi Lagi di Top Gun 3

15 January 2024   |   18:30 WIB
Image
Enrich Samuel Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Kesuksesan besar Top Gun: Maverick pada 2022  dengan pendapatan kotor hingga Rp20,7 triliun, memunculkan beragam spekulasi bahwa film ketiganya menjadi proyek yang menjanjikan yang dikabarkan tengah digarap produksinya.

Dikutip dari Puck News, film Top Gun 3 secara resmi sedang dalam masa pengerjaan. Tom Cruise yang menjadi bintang waralaba ini diperkirakan bakal kembali beraksi akrobat udara, bersama beberapa pemain Top Gun: Maverick yaitu Miles Teller dan Glen Powell. 

Baca juga: Kate Winslet Geser Rekor Tom Cruise Tahan Napas 7 Menit di Bawah Air Demi Film Avatar 2

Dikonfirmasi Puck News, naskah untuk Top Gun 3 saat ini sedang dikerjakan oleh co-writer Maverick Ehren Kruger, dengan produser Jerry Bruckheimer dan David Ellison yang juga ikut terlibat. Sang sutradara Maverick Joseph Kosinski diperkirakan juga kembali menyutradarai Top Gun 3. Sesuai laporan, Top Gun 3 bisa menjadi film Cruise berikutnya setelah Mission: Impossible 8 yang akan datang. 

Kabar yang pertama kali dilaporkan oleh Puck itu muncul beberapa hari setelah Cruise mengumumkan bahwa dia telah menandatangani kesepakatan non-eksklusif untuk mengembangkan waralaba dan film asli untuk Warner Bros, sebagai studio tempatnya berakting Interview With the Vampire, Eyes Wide Shut, Magnolia dan Edge of Tomorrow

Perjanjian itu masih memungkinkan Cruise untuk bekerja untuk perusahaan lain seperti Paramount dan Universal, di mana dia sedang mengerjakan film mahal yang akan syuting di Stasiun Luar Angkasa Internasional. Komitmen ini juga memberikan kantor perusahaan Cruise di Warner's Burbank.

Dikutip dari Comicbook, Kosinski menambahkan bahwa masih ada beberapa cerita tersisa dari Maverick yang akan dikembangkan. “Apakah ada cerita lain yang menarik sehingga kita harus kembali? tampaknya bagi saya di akhir film, Maverick masih memiliki sisa bensin di tangkinya, dan itu menandakan bahwa dia tidak menetap,” tutur Joseph Kosinski.

Top Gun: Maverick sendiri diketahui adalah hit besar bagi Paramount Studio yang juga menggarap Top Gun (1986) dan mencoba selama beberapa dekade untuk menemukan cara agar mendapatkan Cruise kembali menjadi seorang penerbang. Film ini dinominasikan untuk Oscar sebagai film terbaik dan meraup hampir US$1,5 miliar, menjadikannya film paling populer dalam karir Cruise. 

Tom Cruise juga saat ini tengah sibuk dengan waralaba Mission: Impossible di Paramount. Hal ini sedikit memberikan gambaran bahwa Cruise akan kembali lebih dahulu sebagai Ethan Hunt dalam waralaba Mission Impossible 8 dibanding Kapten Maverick dalam waralaba Top Gun. yang diperkirakan akan kembali dengan Threequel Top Gun 3 pada 2025 mendatang. 

Baca juga: 5 Film Terbaik Tom Cruise Sepanjang 41 Tahun Berkarier

Dikutip dari Screen Rant, Top Gun 3 kemungkinan akan mengangkat kisah perjuangan Kapten Maverick serta pilot manusia lainnya melawan pilot drone milik Adimral Cain. Hal ini dikarenakan pada ending dari Top Gun: Maverick, Tom Cruise memang memberikan benih konfrontasi yang baik untuk sekuel kelanjutan, di mana Admiral Cain berencana untuk mengganti seluruh pilot dengan drone.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Menengok Pasar Novel Grafis & Potensinya untuk Pengembangan IP

BERIKUTNYA

Hypereport Resolusi 2024: Mengulik Karya & Asa Para Penulis Muda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: