Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One (Sumber foto missionimpossible.com)

Mission: Impossible - Dead Reckoning Diprediksi Bakal Rajai Box Office 2023

06 July 2023   |   18:57 WIB

Seri dari aksi agen rahasia Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One bakal mulai tayang di Indonesia pada Sabtu 8 Juli 2023 dan Amerika Utara pada 12 Juli 2023 oleh Paramount Pictures. Film terbaru Tom Cruise ini digadang-gadang bakal menjadi film terlaris pada Juli mengalahkan beberapa pesaing berat.

Seperti diketahui, pada Juli 2023 sejumlah studio sudah menyiapkan film bioskop untuk bersaing di daftar box office, seperti Insidious: The Red Door, Oppenheimer, Barbie hingga Haunted Mansion.

Namun demikian, Dead Reckoning sepertinya berpotensi menjadi film terbesar di box office Juli 2023 dan tidak menutup kemungkinan tahun ini. Tom Cruise yang tahun lalu sukses melalui Top Gun: Maverick, tentu menjadi modal penting untuk mendongkrak keberhasilan film tersebut.

Baca juga: Rekomendasi Film Bioskop Juli 2023, Ada Kisah Horor Tari Kematian hingga Mega Proyek Oppenheimer

Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One merupakan film aksi penuh ketegangan yang disutradarai oleh Christopher McQuarrie dan perupakan sekuel dari Mission: Impossible – Fallout (2018) dan seri ketujuh dalam seri film Mission: Impossible. Adapun sekuel berikutnya, Dead Reckoning Part Two, akan dirilis pada 28 Juni 2024 di bioskop Amerika.

Film tersebut dibintangi oleh Tom Cruise, Hayley Atwell, Ving Rhames, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, Esai Morales, Vanessa Kirby, Pom Klementieff, dan Henry Czerny dengan perkiraan anggaran mencapai US$290 juta. Produksi film ini yang mulai pada Februari 2020, sempat dihentikan karena pandemi Covid-19 dan dilanjutkan lagi pada akhir 2020 dan selesai pada 2021.

Dalam aksinya kali ini, Ethan Hunt dan tim IMF-nya memulai misi mereka yang paling berbahaya yaitu melacak senjata baru yang mengancam umat manusia bila jatuh ke tangan yang salah.

Berhadapan dengan musuh misterius yang sangat kuat, Ethan terpaksa mempertimbangkan bahwa tidak ada yang lebih penting dari misinya tersebut, bahkan dibandingkan dengan nyawa orang-orang yang paling dia sayangi.
 


Film ini telah memiliki basis penggemar yang cukup kuat dan selalu berhasil tembus box office. Sebut saja Mission: Impossible - Ghost Protocol yang rilis pada 2011 mampu membukukan pendapatan sebesar US$209,4 juta untuk pasar Amerika dan total US$694,7 juta untuk pasar global.  

Mission: Impossible - Rogue Nation (2015)  meraup US$195 juta di Amerika dan global US$682,7 juta. Adapun seri terakhir Mission: Impossible – Fallout yang rilis 2018 meraup pendapatan tertinggi untuk waralaba MI dengan menghasilkan US$220 juta di pasar AS dan US$791,6 juta di pasar global.

Keberhasilan Fallout yang menandakan tingginya minat dari penonton di seluruh dunia akan serial itu tentu menumbuhkan kepercayaan bahwa Dead Reckoning bakal sukses di penayangannya.

Mission: Impossible ke-7 ini, berdasar sejumlah laporan diprediksi bakal mendapatkan US$90 juta saat pemutaran perdana di pasar Amerika Utara, dan mampu menghasilkan US$250 juta total pemutaran di Amerika serta US$800 juta di seluruh dunia. Jika film ini mampu memuaskan penonton dan mendapatkan penilaian positif, bukan tidak mungkin mendapat lebih dari US$1 miliar selama penayangan globalnya.

Keberhasilan film dari waralaba ini sebelumnya dan dukungan aktor dengan status daftar A Tom Cruise menjadi modal kuat film ini untuk bertahan di puncak box office mengingat setelah film ini tayang bakal disusul sejumlah pesaing lainnya, seperti Oppenheimer dan Barbie.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Solois Hindia Tumpahkan Pandangan Kritisnya dalam Album Lagipula Hidup akan Berakhir

BERIKUTNYA

6 Tayangan Baru Sepanjang Juli di VIU, Ada Film, Serial Drama, & Variety Show Korea Selatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: