Monster Hunter (Sumber gambar: Instagram.com/monsterhuntermovie)

Sinopsis Monster Hunter, Film Live Action yang Penuh Makhluk Raksasa

14 January 2024   |   08:18 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Bagi penggemar live action, film berjudul Monster Hunter (2020) tentu tak boleh dilewatkan. Film arahan Paul WS Anderson ini mengajak para penontonnya ke dalam dunia fantasi yang dipenuhi monster raksasa mengerikan. Film ini dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Minggu (14/1/2024) 

Diadaptasi dari seri video gim terlaris Capcom dengan judul yang sama, Monster Hunter akan menyuguhkan kehidupan sekelompok manusia yang harus bertahan hidup di dunia monster. Dalam upaya tersebut, berbagai pertarungan epik akan tersaji sepanjang filmnya.

Baca juga: Cek Sinopsis Film Lift Karya Sutradara F. Gary Gray
 

Cerita bermula saat tim sebuah tim tentara hilang tanpa jejak. Kapten Penjaga Angkatan Darat AS Natalie Artemis (Milla Jovovich) dan saudara perjuangannya lalu menjalankan misi berbahaya untuk mencari tentara tersebut.

Alih-alih menemukan titik terang, mereka justru mendapati dirinya telah berpindah ke alam semesta alternatif. Di dunia baru yang mereka masuki, manusia hidup berdampingan dengan berbagai variasi monster yang besar.

Namun, sebuah petunjuk didapatinya. Sebab, mereka menemukan sisa-sisa tentara yang hilang beserta kendaraan tempurnya. Ketika Natalie mulai mendekati sisa-sisa kendaraan tersebut, sebuah sinyal peringatan muncul.

Ternyata, sinyal peringatan tersebut ditembakkan oleh The Hunter (Tony Jaa), yang telah mengamati pasukan Natalie dari jauh. Dia adalah pemburu yang berjuang membunuh makhluk-makhluk raksasa di dunia baru ini.

Sayangnya, monster bernama Diablo itu sudah kebal peluru dan granat. Para monster pun berhasil menyelamatkan diri dan masih mampu membunuh sejumlah anggota regu tentara Natalie lain. Melihat situasi jadi sulit, Kapten Penjaga Angkatan Darat AS mulai mengatur strategi.

Dia meminta para anggota yang masih tersisa bersembunyi di sebuah gua. Hal ini agar mereka bisa lebih aman dan bebas dari ancaman. Namun, tanpa disadari, gua tersebut adalah rumah dari Nerscyllas, kawanan laba-laba gigantik yang tak kalah ganas.

Pada akhirnya, satu per satu anggotanya yang tersisa telah gugur. Menyisakan Natalie seorang diri di sebuah dunia yang antah berantah ini. Pada saat seperti ini, The Hunter kemudian mulai mendekati Natalie.

Keduanya awalnya saling menuduh dan berselisih. Walau di ujungnya mereka menyadari yang paling penting dilakukan sekarang ini adalah kerja sama. Natalie mengetahui The Hunter adalah pemburu monster, dia bisa memanfaatkan kekuatan itu untuk keluar dari tempat ini.

Natalie mulai belajar bertarung. Dia menggunakan senjata berbilah unik sebagai andalannya. The Hunter juga mengajarinya memasang jebakan untuk membunuh Diablos. Kini, keduanya saling membantu satu sama lain. Tujuannya satu, Natalie menuju portal yang bisa membawanya ke dunia manusia. Namun, di tengah upayanya ini, berbagai tantangan berat menanti. 
 

Film ini akan mengeksplorasi perjuangan Natalie dalam membangun kekuatan dan melawan para monster aneh di dalam dunia baru ini. Kendati penuh tantangan, kegigihannya pelan-pelan membawanya pada tujuan utamanya.

Sentuhan penyutradaraan Paul W.S Anderson yang apik makin membuat film live action ini terasa intens. Sutradara ini memang telah piawai dalam hal genre live action. Dia juga sebelumnya pernah menyutradarai Resident Evil.

Selain premis yang menarik, film ini juga menjadi hidup dari akting para aktornya. Film ini dibintangi oleh sejumlah aktor ternama, dari Milla Jovovich, Tony Jaa, Ron Perlman, hingga Diego Boneta.

Baca juga: Sinopsis Film No Hard Feelings yang Dibintangi Jennifer Lawrence

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Mencicipi Sroto Banyumas di Jakarta, Kuliner yang Masuk Kekayaan Intelektual Komunal

BERIKUTNYA

Hypereport Resolusi 2024: Eksplorasi Baru Sineas Lokal Wujudkan Film yang Lebih Berwarna

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: