Jennifer Lawrence dalam film No Hard Feelings (Sumber gambar: tangkapan layar laman IMDb)

Sinopsis Film No Hard Feelings yang Dibintangi Jennifer Lawrence

09 January 2024   |   18:11 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bagi Genhype yang tengah bingung ingin mencari hiburan tontonan film, karya sutradara Gene Stupnitsky berjudul No Hard Feelings dapat menjadi pilihan hiburan yang dapat dinikmati di Netflix. Film yang diperankan oleh Jennifer Lawrence itu menyuguhkan cerita romansa dua manusia.

Dikutip dari laman Lembaga Sensor Film, No Hard Feelings bercerita tentang karakter wanita bernama Maddie Barker yang diperankan oleh Jennifer Lawrence. Aktris cantik berambut pirang itu tengah mengalami kesulitan ekonomi. 

Baca juga: Sinopsis Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995, Tayang di Bioskop 11 Januari 2024

Petugas pajak menyita mobil yang dimilikinya karena dia harus membayar tunggakan cicilan rumah warisan dari sang ibu. Namun, dia enggan menyerah begitu saja meskipun sempat merasa putus asa.

Maddie pun berusaha mencari pekerjaan untuk mengatasi kesulitannya. Saat berselancar di situs pencarian kerja bernama Craiglist, dia menemukan lowongan pekerjaan dari pasangan tajir, yakni Allison Becker dan Laird Becker.

Kedua orang itu mencari seorang wanita yang bertugas untuk menjadi pacar dengan anaknya yang berusia 19 tahun bernama Percy Becker. Remaja multitalenta dan serba bisa ini mengalami kesulitan bersosialisasi dan belum sekali pun memiliki kekasih.

Allison dan Laird sebagai orang tua merasa khawatir dengan kondisi Percy lantaran akan memasuki bangku kuliah. Untuk mempersiapkan sang anak, mereka mencari seorang wanita dengan misi berpacaran dan mengenalkan anaknya itu dengan kehidupan sebagai orang dewasa.

Selain itu, orang tua Percy juga memberikan syarat agar wanita yang akan menjalankan misi itu tidak ketahuan sedang menjalankan tugas. Untuk menjalani pekerjaan ini, Maddie mendapatkan bayaran yang cukup menggiurkan. Dia pun menerimanya dan memulai pekerjaannya secara natural agar tidak dicurigai oleh Percy.

Film yang rilis pada 8 September 2023 di bioskop Indonesia itu memiliki durasi 102 menit dengan genre drama, romansa, dan komedi. Tidak hanya itu, sutradara John Philips juga menjadi penulis naskah film tersebut.

Selain Jennifer Lawrence, aktor dan aktris yang bermain dalam No Hard Feelings adalah Laura Benanti, Matthew Broderick, Andrew Barth Feldman, dan sebagainya.

Konsensus kritikus laman Rotten Tomatoes menuliskan bahwa film komedi, drama, dan romansa yang diperankan oleh Jennifer Lawrence itu memiliki hasil akhir yang tidak mengecewakan. Rata-rata kritikus memberikan nilai 6,10 dari 10.

Sementara itu, penonton memberikan rata-rata penilaian 4,3 dari 5. Laman tersebut menuliskan bahwa penonton menilai No Hard Feelings adalah film yang lucu dan menyentuh hati siapa saja yang menyaksikannya. Dengan begitu, No Hard Feelings sangat menyenangkan bagi para penggemar komedi dengan peringkat remaja atau R tersebut.

Dalam laman Box Office Mojo, perkiraan pendapatan kotor karya tersebut di pasar domestik Amerika Utara mencapai US$50,45 juta. Sementara itu, di pasar internasional film itu meraih US$36,8 juta, sehingga secara keseluruhan meraih US$87,25 juta di seluruh dunia. 

Baca juga: Sinopsis Film Trauma Center, Aksi Penyelamatan Saksi Kunci di Rumah Sakit

Dirilis pada Juni 2023, No Hard Feelings meraih perkiraan pendapatan kotor sebesar US$15 juta saat penayangan premiernya di pasar domestik Amerika Utara.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Dunia Sepak Bola Berduka, Legenda Franz Beckenbauer Wafat Pada Usia 78 Tahun

BERIKUTNYA

Sekuel Film M3GAN Kembali Mengangkat Sisi Gelap Teknologi AI

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: