Poster Film Lift (sumber gambar Netflix)

Tayang Lusa, Cek Sinopsis Film Lift Karya Sutradara F. Gary Gray

10 January 2024   |   20:58 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Pencinta film komedi laga akhirnya kedatangan lagi tontonan film anyar. Pasalnya film Lift besutan sutradara F. Gary Gray siap mengocok perut moviegoers Indonesia. Bertabur bintang papan atas Hollywood, film ini akan tayang di Netflix pada 12 Januari 2024.

Diproduksi oleh HartBeat Productions, Lift berkisah tentang kelompok pencuri internasional yang hendak merampok di atas pesawat. Adapun, pencurian tersebut dilakukan dalam penerbangan pesawat penumpang komersial dari London ke Zurich yang berada di ketinggian 12.000 meter.

Baca juga: 5 Film Terpopuler Jennifer Lawrance, Silver Linings Playbook Hingga Winter's Bone

Berdurasi 1 jam 44 menit, kelimun garong yang ingin merampok batangan emas itu dipimpin oleh sepasang mantan kekasih. Yaitu Cyrus Whitaker (Kevin Hart) dan Abby Gladwell (Gugu Mbatha-Raw) yang memiliki kecakapan profesional di dunia perampokan.

Selain dua aktor tersebut, Lift juga akan menjadi film aksi bertabur bintang, seperti Vincent D'Onofrio sebagai Denton, Billy Magnussen sebagai Magnus, dan bintang K-Pop Kim Yun Jee sebagai Mi Su. Ada juga Ursula Corberó sebagai Camila, Jacob, Batalon sebagai N8,Sam Worthington sebagai Dennis Huxley, dan Jean Reno sebagai Lars Jordensen.
 
 


Secara umum, film Lift akan bercerita tentang kelompok pencuri internasional yang dipimpin oleh Cyrus Whitaker. Bersama mantan pacarnya mereka memiliki rencana mencuri emas batangan bernilai US$500 juta, milik seorang teroris yang dibawa dalam sebuah pesawat. 

Pencurian tersebut rencananya akan dilakukan dalam penerbangan pesawat penumpang dari London ke Zurich. Namun, laiknya rencana yang kadang kala bisa meleset, proses pencurian mereka ternyata juga dipenuhi berbagai intrik yang membuat aksi yang dijalankan tidak berjalan mulus.

Arkian, emas batangan senilai US$500 juta yang ingin mereka curi diangkut dalam penerbangan 777 dari sebuah pesawat penumpang eksekutif. Dari trailer yang diluncurkan, keunikan dari film ini adalah bakal menyajikan humor-humor cerdas dengan berbagai jokes dan visual klasik.

Film ini sebelumnya dijadwalkan tayang pada pertengahan 2023, tapi karena berbagai alasan akhirnya diundur hingga 2024. Tak hanya itu, film ini juga menjadi film komedi pertama yang dirilis oleh Netflix pada awal 2024, bersama dengan Good Grief (2023) yang menjadi debut film panjang Dan Levy.

Sebagai tambahan informasi, sutradara Gary Gray sebelumnya juga telah membuat deretan film bertema aksi pencurian yang populer. Yaitu The Italian Job dan Be Cool (2003), hingga Law Abiding Citizen (2003) dan The Negotiator (1998) yang melambungkan namanya sebagai salah satu sineas tersohor di dunia.

Selama menjadi sineas, Gray juga telah menerima penghargaan, seperti Ivan Dixon Award dari Pusat Pendidikan dan Sumber Daya Black Hollywood. Tak hanya itu, dia juga dinobatkan sebagai salah satu dari '50 Orang Afrika Amerika Terbaik dan Tercerdas di Bawah 40 Tahun' oleh majalah Black Enterprise. 

Lelaki kelahiran 17 Juli 1969 itu bahkan pernah mendapat penghargaan dari Asosiasi Kritikus Film Afrika Amerika pada 2004. Selain itu dia juga menerima penghargaan Sutradara Perintis dari Festival Film dan Seni Pan-Afrika pada  2010.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Daftar Pemeran 3 Body Problem, Serial Netflix yang Ulas Ancaman Peradaban Manusia

BERIKUTNYA

Profil Ivan Gunawan, Desainer yang Sukses di Dunia Hiburan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: