Poster Film Lift (sumber gambar Netflix)

Jadi Film Teranyar Kevin Hart, Cek 5 Fakta Unik Film Lift Besutan F. Gary Gray 

13 January 2024   |   17:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Film Lift besutan F. Gary Gray akhirnya siap mengocok perut moviegoers Indonesia. Bertabur bintang papan atas Hollywood, film laga komedi ini sudah bisa dinikmati para pencinta sinema laga di platform streaming Netflix sejak 12 Januari 2024.

Diproduksi HartBeat Productions, Lift berkisah tentang kelompok pencuri yang hendak merampok di atas pesawat. Aksi tersebut dilakukan dalam penerbangan  komersial dari London ke Zurich yang berada di ketinggian 12.000 meter.
 
 


Berdurasi 1 jam 44 menit, para garong yang ingin merampok batangan emas senilai US$500 juta yang dipimpin oleh sepasang mantan kekasih yaitu, Cyrus Whitaker (Kevin Hart) dan Abby Gladwell (Gugu Mbatha-Raw) yang memiliki kecakapan profesional di dunia perampokan.

Baca juga: Film Biografi Michael Jackson Siap Diproduksi, Tayang 18 April 2025

Lantas, bagaimana cara kelimun penjahat itu menjalankan aksi mereka? Nah, sebelum menyaksikan aksi kocak dari kelimun penjahat itu, yuk simak sejumlah fakta menarik tentang film Lift dalam ulasan berikut.


1. Film Aksi Terbaru Kevin Hart

Lift menjadi film teranyar Kevin Hart setelah membintangi Kevin Hart & Chris Rock: Headliners Only (2023). Uniknya, dalam film terbarunya kali ini, selain memainkan peran sebagai karakter utama bernama Cyrus, dia juga bertindak menjadi produser.

Dikisahkan, Cyrus adalah seorang pencuri ulung , yang bersama krunya khusus bekerja untuk mengambil berbagai karya seni dari orang-orang tamak. Syahdan, mereka diajak kerjasama oleh Interpol untuk mencegat sepuluh ton emas yang akan digunakan untuk membayar teroris. 

Hart mengatakan, dia sangat bersemangat untuk beralih dari peran komedi ke peran laga yang lebih serius. Bahkan, berperan sebagai Cyrus adalah sesuatu yang sangat mengasyikkan, dan menjadi pengalaman baru baginya.

“Bekerja dengan F. Gary Gray, yang menyutradarai beberapa film laga favorit saya tentu sangat mengasyikan. Terlebih saat beradu akting dengan para pemeran luar biasa di lokasi-lokasi yang mengagumkan," katanya.


2. Alur Cerita yang Memikat

Kisah tentang pencurian besar-besaran selalu menarik untuk digali, karena memiliki jalan cerita yang tak tertebak. F. Gary Gray mengatakan, dia tertarik untuk menggarap Lift karena memang menyukai genre pencurian serta ide untuk menyandingkan Kevin Hart dengan aktor-aktor kelas dunia lainnya.

Menurutnya, penikmat film laga sangat menyukai kombinasi ketegangan dan pelintiran plot yang tak terduga dan berbagai hal yang mustahil. Dia berharap, karya teranyarnya ini dapat menghibur penonton, lewat karakter-karakter seru dan cerita yang unik.

"Genre ini memungkinkan saya membebaskan imajinasi lewat teknologi canggih, mengambil inspirasi dari beragam budaya dan pengalaman global, dan terus mengobarkan kecintaan saya untuk belajar hal-hal baru,” ujar Gray.


3. Penuh Aksi Laga 

Berdurasi 1 jam 44 menit, Lift akan membuat penonton menahan napas berkat adegan-adegan laga yang seru dan beruntun. F. Gary Gray menyampaikan salah satu adegan yang paling menantang untuknya adalah merancang dan merekam adegan kejar-kejaran dengan kapal berkecepatan tinggi di Venesia. 

Tak hanya itu, berbagai adegan perkelahian di pesawat juga bakal membuat penonton menikmati aksi yang seru. Dari trailer yang diluncurkan,  film ini juga bakal menyajikan humor-humor cerdas dengan berbagai jokes dan visual klasik.

"Kami juga banyak membuat gimbal kamera untuk membuat proses pengambilan gambar menjadi lebih stabil. Bahkan menggunakan pesawat khusus dengan berbagai ukuran untuk menangkap sudut-sudut dinamis adegan perkelahian," kata Gray.


4. Latar Lokasi Cerita Ikonis Dunia

Fakta unik lain dari film Lift adalah menggunakan latar-latar ikonik dunia sebagai lokasi syuting. Beberapa di antaranya seperti kanal-kanal di Venesia, puncak pegunungan Alpen Italia, tepi Sungai Thames hingga studio di Belfast, Irlandia, dan alun-alun San Marco untuk adegan pembuka film .

Adegan ketika tim Cyrus mempersiapkan pencurian juga dilakukan di hanggar pesawat di bekas pangkalan militer di Ballykelly, sebuah desa di utara Belfast. Bahkan,  syuting yang dilakukan di Sky Pool kota London, berlangsung di antara atap dua gedung sepanjang 25 meter, yang terlihat seolah melayang di langit. 

"Sebagai kota dengan bangunan-bangunan bersejarah,  pengambilan gambar di Venesia juga merepresentasikan simbol seni menjadi latar yang sempurna untuk film pencurian skala global ini," papar sang sutradara. 


5. Bertabur Bintang

Selain Kevin Hart dan Gugu Mbatha-Raw, Lift juga akan diisi oleh bintang internasional seperti Gugu Mbatha-Raw (Loki), Vincent D’Onofrio (Daredevil), Billy Magnussen (Game Night). Ada pula bintang K-pop Yun Jee Kim, Úrsula Corberó (Money Heist), Jacob Batalon (Spider-Man: No Way Home), Sam Worthington (Avatar: The Way of Water), dan Jean Reno (Da 5 Bloods). 

Baca juga: Poster Terbaru Film Madame Web Perlihatkan Kostum Spin-off Spider-Man

Mengenai pengalamannya berperan di film ini, Gugu Mbatha-Raw berujar, “Bekerja dengan talenta dan komedian luar biasa seperti Kevin Hart menjadi daya tarik buat saya. Terlebih saat belajar koreografi pertarungan di atas pesawat yang bergerak," katanya. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Cek Jadwal Car Free Day di Jakarta Minggu 14 Januari 2024

BERIKUTNYA

4 Pilihan Gaya Outfit Neon Green dan Pretty Blue Buat Nonton Konser NCT 127 Neo City-The Unity

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: