Penampilan Barongsai di Sunday Market LIT (Sumber gambar: Arief Hermawan/Hypeabis.id)

Cek Jadwal Car Free Day di Jakarta Minggu 14 Januari 2024

13 January 2024   |   16:25 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kegiatan yang kerap menjadi agenda mingguan masyarakat di DKI Jakarta dan sekitarnya adalah menikmati hari bebas kendaraan atau car free day setiap hari Minggu. Di ajang ini, banyak orang dapat menikmati jalan-jalan utama di Ibu Kota tanpa kendaraan satu pun dari pagi hingga menjelang siang. 

Salah satu jalan yang kerap menjadi pilihan masyarakat untuk menikmati Jakarta tanpa kendaraan adalah Jl. Jenderal Sudirman – Jl. M.H. Thamrin. Di jalan yang biasanya padat dengan lalu lalang kendaraan itu akan terasa jauh berbeda dengan udara yang sedikit bebas polusi. 

Di hari bebas kendaraan itu, banyak warga yang menikmatinya dengan jalan santai, berolahraga ringan atau bersepeda. Tidak jarang juga yang menikmati suasana pagi itu dengan bercengkerama bersama kawan, keluarga, atau orang terkasih. 

Baca juga: Event Akhir Pekan Seru di Jakarta 13-14 Januari 2024, Konser NCT 127 sampai Sportainment Selebriti

Selain olahraga dan jalan pagi, di car free day Jakarta juga sering digelar acara, baik oleh komunitas, korporasi hingga pemerintahan. Hal itu, membuat ajang car free day yang berlangsung setiap Minggu itu menjadi lebih seru dan menyenangkan. 

Berikut jalan-jalan di Jakarta yang menerapkan car free day pada Minggu, 14 Januari 2024, dan berbagai acara seru yang digelar.
 

1. Jl. Jenderal Sudirman – Jl. M.H. Thamrin

Pada Minggu, 14 Januari 2024, masyarakat bisa menikmati car free day atau CFD di kawasan utama Ibu Kota ini yang diselenggarakan setiap Minggu dari pukul 06.00 WIB sampai 11.00 WIB. Pelaksanaan hari bebas kendaraan di kawasan ini dimulai dari Bunderan Hotel Indonesia sampai Bunderan Senayan.

CFD di Jl. Jenderal Sudirman – Jl. M.H. Thamrin kerap menjadi pilihan banyak orang. Selain untuk berolahraga, tempat ini juga menyajikan pemandangan gedung-gedung tinggi karena salah satu jalan utama yang terdapat banyak gedung perkantoran di Jakarta.


2. Jalan layang non-tol Pangeran Antasari

Kawasan lainnya yang menjadi tempat pelaksanaan hari bebas kendaraan pada Minggu, 14 Januari 2024 adalah jalan layang non-tol Pangeran Antasari yang diberlakukan permanen hampir setiap Minggu sepanjang tahun.

Jadwal CFD di jalan layang non-tol Pangeran Antasari akan berlangsung dari pukul 06.00 sampai 11.00 WIB. Sama dengan tempat lain, kalian juga bisa menikmati berbagai aktivitas di ruas jalan ini tanpa perlu khawatir dengan kendaraan yang melintas.


3. Jalan Pemuda

Titik lain yang menjadi lokasi pelaksanaan hari bebas kendaraan pada 14 Januari 2024 adalah Jl. Pemuda, yakni dari persimpangan Jl. Pemuda Velodrome dan persimpangan Jl. Pemuda Bekasi Raya serta Jl. R.A Fadillah. 

Jadwal car free day di jalan itu digelar pada Minggu kedua dan keempat setiap bulannya. Dengan begitu, besok akan diselenggarakan hari tanpa kendaraan. 


4. Jalan Taman Makam Pahlawan Kalibata

Lokasi lainnya yang juga akan diselenggarakan car free day pada besok, Minggu, 14 Januari 2024 adalah Jalan Taman Makam Pahlawan Kalibata. 

Baca juga: Cek Perkiraan Setlist Konser NCT 127 The Unity di Jakarta 13-14 Januari 2024

Hari bebas kendaraan di kawasan ini akan berlangsung dari persimpangan antara Jl. Pasar Minggu Raya dan Jl. TMP Kalibata sampai U-turn overpass Kalibata). Hari bebas kendaraan bermotor ini diadakan pada Minggu kedua setiap bulan pukul 06:00-11:00 WIB.


Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

4 Potret Anisha Roshnah Bergaun Cantik, Istri Pangeran Brunei Abdul Mateen saat Prosesi Pernikahan

BERIKUTNYA

Jadi Film Teranyar Kevin Hart, Cek 5 Fakta Unik Film Lift Besutan F. Gary Gray 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: