Ilustrasi proses syuting film Avatar (Sumber gambar: X/Jon Landau)

Produksi Film Avatar 3 Berlanjut, Dijadwalkan Rilis Desember 2025

12 January 2024   |   07:00 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Aktor Sam Worthington yang memerankan karakter Jake Sully dalam waralaba film fantasi Avatar memberi sedikit bocoran soal proyek selanjutnya. Dia menyebut bahwa proses pembuatan film Avatar 3 akan kembali berjalan pada bulan depan alias Februari. Film ini dijadwalkan tayang pada Desember 2025. 

“Kami kembali mengerjakannya [Avatar 3] pada bulan depan dan ini besar. Ini lebih besar dari yang Anda bayangkan,” kata Sam Worthington dalam sebuah wawancara dengan People Magazine

Sutradara film Avatar, James Cameron, juga telah mengonfirmasi rencananya untuk menghabiskan dua tahun 'pasca-produksi' demi Avatar 3, dengan target peluncuran atau penayangan pada akhir tahun depan. Setelah kesuksesan film sekuel Avatar: The Way of Water (2022), rasanya tidak mengherankan jika Cameron begitu bersemangat untuk melanjutkan alur ceritanya di film ketiganya. 

Baca juga: Review Film Avatar: The Way of Water, Cerita Klise dengan Visual Memukau 

Sampai saat ini, Cameron belum banyak mengungkapkan atau membagikan bocoran mengenai apa yang akan dihadirkannya dalam film ketiga Avatar.

Dalam wawancaranya dengan People Magazine, dia hanya menyebut bahwa proyek itu sudah kembali ke jadwal yang tepat dan sedang dikerjakan, setelah mengalami penundaan jadwal tayang dari Desember 2024 ke 19 Desember 2025 karena aksi mogok yang terjadi di industri hiburan Hollywood beberapa waktu lalu. 

Sebelumnya, Cameron juga sempat mengungkapkan bahwa proses produksi film Avatar 2 dan Avatar 3 dilakukan secara simultan sehingga jeda perilisan antara keduanya tidak akan terlalu lama. Sebagai informasi, jeda penayangan film pertamanya yakni Avatar dengan film sekuel Avatar: The Way of Water adalah 13 tahun. 

Dalam beberapa kali kesempatan, sang sutradara mengungkapkan butuh waktu lama untuk menghadirkan kelanjutan kisah waralaba fantasi apik itu karena sejumlah alasan. Salah satunya adalah teknologi produksi film yang sekitar satu dekade lalu dinilainya belum mumpuni untuk menggarap proyek sekuel dan kisah-kisah setelahnya. 

Dengan perkembangan teknologi perfilman yang makin canggih, tampaknya hal tersebut tidak lagi menjadi masalah. Sebab, Cameron tidak hanya mengumumkan kehadiran sekuel film Avatar untuk satu judul. Dia telah menyatakan bahwa film ini setidaknya akan hadir sampai lima judul: Avatar 3, Avatar 4, dan Avatar 5. 

Meskipun belum ada informasi lebih lanjut tentang film-film selanjutnya, termasuk Avatar 3, dari apa yang diungkapkan oleh Worthington, film ini tampaknya bakal memiliki skala cerita yang lebih besar lagi dari judul sebelumnya. Dalam film ini, dia masih akan berperan sebagai salah satu karakter utama yakni Jake Sully, berdampingan dengan aktris Zoe Saldana yang memerankan karakter Neytiri. 

Baca juga: Avatar: The Way of Water Geser Titanic jadi Film Ketiga Terlaris Sepanjang Masa

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ini Kata Produser Saat Film Siksa Neraka Dilarang Tayang di Malaysia & Brunei Darussalam

BERIKUTNYA

Sunset di Kebun 2024 Ajak Gen Z Sadar Lingkungan Lewat Konser Intimate

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: