Kiri Avatar 2 The Way of Water (Sumber: james-camerons-avatar.fandom.com)

Teka-teki Sosok Kiri di Film Avatar yang Bakal Jadi Juru Selamat di Avatar 3

03 July 2023   |   23:24 WIB

Setelah Avatar 2 rampung pada 2022 lalu, Film yang disutradarai oleh James Cameron ini telah dikonfirmasi akan merilis sekuel ketiga yang dijadwalkan tayang perdana pada 19 Desember 2025 di Amerika Serikat dengan berjudul Avatar 3 The Seed Bearer. James Cameron dalam wawancaranya di Variety, mengatakan bahwa dia ingin menunjukkan sisi lain dari para Na’vi yang tidak ditunjukkan dari series Avatar sebelumnya.

Pada Avatar sebelumnya, para klan Na’vi digambarkan sebagai makhluk yang baik, dan manusia hanya satu-satunya kelompok yang jahat. Hal tersebut dapat dilihat dari konflik antara pasukan manusia bumi dengan makhluk Pandora, dari klan hutan omatikaya pada Avatar pertama, dan klan air metkayina pada Avatar kedua. Namun di Avatar 3, konflik dan peperangan yang terjadi justru datang dari sesama klan Na’vi itu sendiri. Klan tersebut adalah klan api yang disebut sebagai ash people.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Live Action Avatar: The Last Airbender, Intip First Look Aang

Ash people digambarkan sebagai kelompok klan api yang jahat dan brutal. Nama series The Seed Bearer itu sendiri, memiliki arti pembawa benih (harapan). Oleh karena itu, dilihat dari judulnya, para penggemar sangat yakin bahwa nanti, akan ada tokoh penting yang menengahi serta memberikan keselamatan di tengah-tengah konflik dan peperangan yang terjadi.

Tokoh yang diduga akan menjadi juru selamat itu adalah Kiri. Kiri yang diperankan oleh Sigourney Weaver merupakan anak tiri dari Jake Sully (Sam Worthington) dan Neytiri (Zoe Saldana).

Kiri terlahir dari avatar milik Grace, yang diperankan oleh aktor yang sama dengan kiri. Ketika Grace sekarat akibat tertembak oleh Kolonel Miles (Stephen Lang), Jake Sully dengan bantuan klan omatikaya berusaha untuk menghidupkan Grace kembali, dengan memindahkan jiwanya ke tubuh avatarnya. Namun sayang, usaha tersebut tidak berhasil. Namun saat itu, datang kejadian yang tak terduga.

Avatar Grace ternyata dalam kondisi hamil ketika sekarat dan dapat melahirkan bayi yang dinamai Kiri. Lantas, mengapa kiri menjadi tokoh yang diperkirakan akan menjadi juru selamat di Avatar 3?, berikut beberapa karakteristik Kiri yang ditunjukkan dalam Avatar 2, yang memperkuat perkiraan tersebut.

Mendapatkan mukjizat
Dalam salah satu adegan Avatar 2 The Way Of Water, ketika Kiri sedang berjalan-jalan di dalam hutan, adegan itu memperlihatkan bagaimana interaksi harmonis dia dengan para hewan hutan yang ada di Pandora. Selama berinteraksi dengan para hewan hutan tersebut Kiri terlihat sangat menikmati interaksi dengan mereka, seakan-akan jiwa mereka saling terhubung.

Lalu ketika Kiri berada di wilayah klan Metkayina, Kiri terlihat mudah berbaur dan seakan-akan jiwanya terbubung dengan para hewan-hewan laut yang mengitarinya. Tidak hanya hewan saja, Kiri juga terlihat dapat mengendalikan tumbuhan bawah laut, terutama ketika ada salah satu tumbuhan yang dikendalikan untuk melilit beberapa tentara manusia ketika dalam petempuran.

Lahir Tanpa Ayah
Hingga saat ini, status ayah dari Kiri masih kurang jelas. Belum diketahui mengapa avatar Grace bisa hamil dan melahirkan seorang bayi. Namun sebelum Grace meninggal, Grace digambarkan telah bertemu dengan Eywa, sehingga lahirnya seorang bayi dari avatar Grace, bisa saja merupakan benih ajaib pemberian dari Eywa.Kisah kelahiran

Kiri ini, banyak penggemar yang mengaitkan dengan kisah kelahiran sang Isa Almasih, yang terlahir dari seorang ibu dalam keadaan perawan. Dari sinilah, munculnya spekulasi bahwa kehadiran sosok Kiri, akan menjadi suatu keajaiban di Sekuel Avatar berikutnya.

Dengan kemampuannya yang dapat mengendalikan makhluk di Pandora, serta lahir tanpa seorang Ayah, membuat kiri terlihat seakan-akan ia adalah sosok yang ajaib dan istimewa. Dari dua hal itulah, munculnya dugaan kuat khususnya dari para penggemar, bahwa Kiri akan menjadi sosok jurus elamat pada sekuel avatar selanjutnya. Bagaimana menurut mu ?. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

3 Kuliner Legendaris Indonesia yang Masih Eksis, Ada Sate Padang Petak IX dan Tengkleng Gajah

BERIKUTNYA

Ternyata Ini Penyebab Indonesia Belum Jadi Destinasi Wisata Kapal Pesiar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: