Salah satu adegan dalam film Siksa Neraka (Sumber gambar: tangkapan layar video trailer official Siksa Neraka)

Pemain dan Sinopsis Film Siksa Neraka yang Rilis 14 Desember 2023

13 December 2023   |   22:24 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film berjudul Siksa Neraka karya sutradara Anggy Umbara akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada 14 Desember 2023. Karya bergenre horor itu diperankan oleh para pemain muda dan senior di dalam negeri, sehingga menyuguhkan penampilan yang menarik. 

Siksa Neraka bercerita tentang perjalanan empat orang bersaudara, yakni Saleh, Fajar, Tyas, dan Azizah. Sebagai anak dari ustad muda ternama di desanya, keempat karakter itu telah mendengar berbagai kisah tentang surga dan neraka sejak kecil dan mendapatkan pendidikan yang keras. 

Baca juga: 4 Fakta Film Horor Kereta Berdarah, Tayang 1 Februari 2024

Pada suatu waktu, mereka terseret arus sungai yang deras saat melakukan perjalanan menuju desa tetanggaa tanpa sepengetahuan sang orang tua. Akibatnya, keempat karakter itu hilang. Kemudian, secara tiba-tiba, Saleh terbangun.

Saat membuka mata, dia berada di alam lain, yakni neraka yang selalu diceritakan oleh sang ayah. Di tempat itu, dia dan yang lainnya saling berusaha menemukan satu sama lain. Namun, mereka menghadapi siksaan karena dosa-dosa yang selama ini disembunyikan.

Di alam dunia, seluruh desa melakukan pencarian empat orang tersebut. Dalam pencariannya, satu demi satu rahasia pun terungkap. Rahasia itu membuat kedua orang tua dari empat saudara itu bertanya kepada diri sendiri tentang bekal yang diberikan untuk sang anak menghadapi alam setelah dunia.

Film Siksa Neraka memiliki pemain muda dan senior. Mereka beradu peran untuk memberikan suguhan yang terbaik kepada para penontonnya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut para pemain film yang ditulis oleh Lele Laila itu.

1. Safira Ratu Sofya
Pemain pertama dalam film Siksa Neraka adalah Safira Ratu Sofya.  Di karya ini, wanita berparas cantik kelahiran April 2004 itu bukan orang baru dalam industri seni peran di dalam negeri.

Anak dari pasangan Sofyan Hasan dan Intan Mashtura itu telah berperan dalam sejumlah film dan sinetron Indonesia. Selain Siksa Neraka, contoh film yang pernah dibintangi olehnya adalah seperti Satria Heroes: Revenge of Darkness, Bisikan Iblis, dan sebagainya,

2. Slamet Rahardjo
Pemain lainnya dalam film Siksa Neraka adalah aktor senior Slamet Rahardjo. Aktor kelahiran 1949 itu telah banyak memerankan film di dalam negeri Contoh karya itu adalah November 1828, Tjoet Nja’ Dhien, Sang Pencerah, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, Slamet Rahardjo juga tercatat berhasil membawa pulang sejumlah penghargaan, seperti Festival Film Indonesia. Pada 2022, dia berhasil meraih kategori Best Supporting Actor.

3. Ariyo Wahab
Bintang lainnya yang terlibat dalam film Siksa Neraka adalah Ariyo Wahab. Dalam karya ini, sang aktor berperan sebagai bapak yang merupakan ustad muda di desa.

Ariyo Wahab juga merupakan salah satu aktor senior yang telah memerankan banyak film di dalam negeri. Contoh karya yang pernah dibintanginya adalah Merah Putih Memanggil, Negeri 5 Menara, dan sebagainya.

4. Kiesha Alvaro
Kiesha Alvaro menjadi pemain lain yang terlibat di dalam film Siksa Neraka. Pria kelahiran 2004 itu akan memerankan karakter Fajar dalam karya yang mendapatkan arahan dari Anggy Umbara.

Kiesha merupakan anak dari ayah Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang dikenal dengan Pasha Ungu dan ibu Okie Agustina. Selain Siksa Neraka, dia juga tercatat telah memainkan sejumlah film.

5. Nayla Purnama
Pemain lainnya dalam film Siksa Neraka adalah Nayla Purnama. Dara cantik kelahiran Bandung itu akan berperan sebagai Azizah dalam karya yang diproduseri oleh Dheeraj Kalwani tersebut.

Nayla Purnama merupakan aktris yang juga pernah menjadi bagian dalam film berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini sebagai Aurora muda. Kemudian, dia juga menjadi bagian dalam Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul.

6. Astri Nurdin
Astri Nurdin menjadi salah satu pemain yang terlibat dalam film Siksa Neraka yang akan rilis di bioskop-bioskop di dalam negeri pada 14 Desember 2023. Astri Nurdin akan memerankan karakter ibu di karya ini.

Wanita seniman kelahiran 1977 itu tercatat telah melakoni berbagai macam karakter dalam industri perfilman Indonesia. Salah satu contoh film selain Siksa Neraka yang pernah dimainkan oleh sang aktris seperti Hati Merdeka  dan Darah Garuda.

7. Rizky Fachrel
Pemain lain yang terlibat dalam Siksa Neraka adalah Rizky Fachrel. Aktor yang lahir pada 2000 tersebut berperan sebagai Saleh dalam film ini.

Pria yang ulang tahun setiap 20 Desember itu juga tercatat telah memerankan sejumlah karakter dalam berbagai film. Selain Siksa Neraka, Fachrel juga pernah bermain dalam The Other Side yang rilis pada 2022. 

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

Penyanyi Jazz Diana Krall Bakal Konser Lagi di Indonesia Mei 2024

BERIKUTNYA

4 Alasan Serial Tukar Tambah Nasib Seru untuk Ditonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: