Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Sumber gambar: PBSI)

Jadwal Badminton Malaysia Open 11 Januari 2024, 6 Wakil Indonesia Main Hari Ini

11 January 2024   |   11:15 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Turnamen Badminton Malaysia Open 2024 telah memasuki babak 16 besar pada Kamis, (11/1/2024). Kontingen Indonesia menyisakan enam wakil yang masih bertahan di ajang bulu tangkis berkategori Super 1.000 tersebut. Ini artinya, setengah atlet skuad Merah Putih telah gugur.

Dari 12 perwakilan yang dibawa, enam di antaranya telah gugur di babak 32 besar. Mereka adalah Jonatan Christie, Putri Kusuma Wardani, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Kendati demikian, harapan untuk merebut gelar juara di turnamen dengan total hadiah US$1,3 juta atau Rp20,1 miliar ini masih ada pada enam wakil lain yang tersisa. Mereka hari ini akan berjuang lagi untuk mewujudkannya.

Setelah lolos ke babak 16 besar, rintangan berat masih menanti wakil Indonesia tersisa. Dari sektor ganda campuran, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan berhadapan dengan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Baca juga:  Jadwal Badminton Malaysia Open 2024, Kontingen Indonesia Optimistis

Pertandingan ini diprediksi bertensi tinggi. Sebab, lawan yang berasal dari China tersebut merupakan salah satu favorit utama di negeri Tirai Bambu tersebut. Berdasarkan catatan head to head, Rehan/Lisa selalu kalah dalam tiga kali duel melawan pasangan China itu.

Sementara itu,pasangan Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanulle Widjaja juga akan ditantang oleh Seo Seung-jae/Chae Yu-jung. Mereka adalah unggulan ketiga dari Korea Selatan. Dua pertandingan di sektor ganda putra ini akan berlangsung di Lapangan 3 Axiata Arena.

Beralih ke tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung bakal menghadapi wakil dari tuan rumah, yakni Goh Jin Wei. Pertandingan yang berlangsung di Lapangan 1 ini juga tak kalah menarik.

Wakil Indonesia cukup diunggulkan. Sebab, Gregoria berhasil memenangi dua pertandingan terakhirnya dengan Goh Jin Wei. Tentu, ini jadi modal yang baik sebelum pertandingan hari ini.

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan Lu Guang Zu. Ginting adalah satu-satunya harapan Indonesia yang tersisa di sektor ini. Oleh karena itu, duel sengit ini akan jadi penentuan yang paling mendebarkan.

“Di babak 16 besar bertemu Lu Guang Zu. Pertemuan dengan dia selalu ketat, salah satu pemain yang ulet. Itu yang harus diwaspadai. Ada rest satu hari, akan saya manfaatkan untuk evaluasi dan memperbaiki apa yang kurang di pertandingan hari ini. Semoga di 16 besar bisa lebih lepas dan baik lagi,” ungkap Ginting dikutip Hypeabis.id dari laman resmi PBSI, Kamis (11/1).

Di sisi lain, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan meladeni Lee Fang-Chih/Lee Fang-Jen. Ini akan jadi pertandingan sulit lain bagi Indonesia. Sebab, dalam dua kali pertemuan, Fajar/Rian selalu menelan kekalahan.

Fajar/Rian mengalami kekalahan dari lawan tersebut di babak perempat final Spain Masters 2023 dan babak 16 besar Hong Kong Open 2023. Namun, pertemuan kali ini diharapkan jadi ajang Fajar/Rian memperbaiki catatan rekor mereka.

Berikut adalah jadwal lengkap dari wakil Indonesia yang akan bermain pada hari ini, Kamis, 11 Januari 2024

Lapangan 1 (Pertandingan 1 dimulai pukul 08.00 WIB)
Pertandingan 5: Gregoria Mariska Tunjung vs Goh Jin Wei (Malaysia)

Lapangan 2 (Pertandingan 1 dimulai pukul 08.00 WIB)
Pertandingan 5: Anthony Sinisuka Ginting vs Lu Guang Zu (China)
Pertandingan 6: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China)
Pertandingan 13: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee (Chinese Taipei)

Lapangan 3 (Pertandingan 1 dimulai pukul 08.00 WIB)
Pertandingan 1: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China)
Pertandingan 3: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanulle Widjaja vs Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan)

Baca jugaKeren, Anthony Sinisuka Ginting Sukses Sabet Gelar Juara Badminton Asia Championships 2023

Editor : Puput Ady Sukarno


 

SEBELUMNYA

Lompatan Baru, Sinemaku Pictures Umumkan 3 Produksi Film Pada 2024

BERIKUTNYA

Choi Woo-shik Tampil Buas Dalam A Killer Paradox, Tayang di Netflix 9 Februari 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: