Mobile Legends x Attack on Titan (Sumber gambar: X/Mobile Legends: Bang Bang)

Kolaborasi Mobile Legends x Attack on Titan Resmi Diumumkan, Bakal Ada Skin Baru?

10 January 2024   |   10:48 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, ada kabar gembira buat kalian pencinta Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) yang sudah menunggu kolaborasi anyar dari gim MOBA ini. Baru-baru ini, gim besutan Moonton mengumumkan project terbarunya dengan anime Attack on Titan.

Sejak dirilis pertama kali pada 2016, gim MLBB memang terus menunjukkan tajinya sebagai salah satu yang paling populer saat ini. Dalam rentang delapan tahun ini, gim bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) ini telah diunduh lebih dari 500 juta pengguna.

Salah satu strategi eksistensi MLBB adalah dengan tetap membuat gim ini terasa seru dan selalu menawarkan hal baru. Maka, tidak mengherankan jika gim ini melakukan berbagai kolaborasi tidak hanya dengan brand ternama, tetapi juga franchise film dan anime.

Baca juga: 7 Daftar Game Mobile Rilis Tahun 2024, dari Godzilla x Kong Hingga Call of Duty 

Project Mobile Legends x Attack on Titan akan menjadi yang terbaru tahun ini. Moonton secara resmi mengumumkan kolaborasi gimnya dengan judul anime yang diadaptasi dari manga karya Hajime Isayama itu melalui akun X resminya.

“Kolaborasi MLBB x Attack on Titan akan segera hadir. Bagaimana aksi para pemuda penuh semangat dan alat manuver segala arah yang unik di Land of Dawn? Jangan lewatkan” tulis Moonton di X, dikutip Hypeabis.id, Rabu (10/1).
 

Meski kolaborasi ini telah resmi diumumkan, sejauh ini masih belum terungkap kapan kolaborasi MLBB x AoT ini akan dirilis. Selain itu,bentuk kolaborasi seperti apa yang akan dilakukan juga masih belum terlalu jelas.

Kendati demikian, gamers bisa berekspektasi akan beberapa hal menarik dari kolaborasi ini. Menilik dari berbagai kolaborasi yang sudah dilakukan Moonton, biasanya project ini akan memunculkan skin baru yang disesuaikan dengan karakter kolaboratornya.

Dalam hal ini, bisa saja karakter-karakter yang ada di anime AoT akan hadir di MLBB. Termasuk Mikasa yang bakal dimiliki Fanny, Eren pada Yin, atau Levi untuk Martis. Tentunya, semua ini akan tersedia secara limited.

Di samping itu, Moonton juga tampak menggoda para penggemar gimnya dengan sebuah pertanyaan menarik. Gim ini seolah sedang meminta saran terhadap kolaborasi epik ini. “Catatan: Hero manakah yang menurutmu cocok dengan karakter di anime? Adegan klasik apa yang kamu nantikan di MLBB?”.

Pada akhirnya, Mobile Legends x Attack on Titan makin membuat penasaran para penggemar gim MOBA ini. Terlebih, Attack on Titan merupakan anime yang sedang naik daun sehingga kolaborasi ini begitu dinanti.

Attack on Titan atau AoT merupakan seri manga dari Jepang karangan Hajime Isayama. Ceritanya berlatar di dunia tempat umat manusia hidup di wilayah yang dikelilingi tiga lapis tembok besar. Karakter di dalam anime ini mesti berlindung dari makhluk berukuran raksasa yang dikenal sebagai Titan.

AoT adalah manga sejuta umat. Pada 2019, judul ini telah terjual lebih dari 100 juta kopi dalam bentuk cetak di seluruh dunia. Ini membuatnya jadi seri manga terlaris sepanjang sejarah. Manga Attack on Titan juga telah diadaptasi menjadi seri anime. Versi ini diproduksi oleh Wit Studio dan disutradarai oleh Tetsuro Araki. 

Baca juga: Hajime Isayama Bocorkan Proyek Manga Attack On Titan “Bad Boy”

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daftar Lengkap Pemenang Korea First Brand Awards 2024

BERIKUTNYA

Sinopsis dan Daftar Pemeran Film Sehidup Semati, Laura Basuki hingga Ario Bayu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: