Oppo Find X Series (Sumber gambar: Oppo China)

Cek Spesifikasi & Harga Oppo Find X7 Ultra dan Oppo Reno 11 Pro 5G

09 January 2024   |   14:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Oppo mengawali tahun baru dengan merilis sejumlah smartphone anyar. Tak tanggung-tanggung, produsen ponsel asal China tersebut meregenerasi tipe Find X dan Reno, dua seri yang selalu jadi andalannya karena banyaknya peminat untuk produk tersebut.

Untuk tipe Find X, Oppo memperbaharui seri ini dengan mendatangkan Find X7 reguler dan Find X7 Ultra. Adapun, pada versi Reno, perusahaan meluncurkan Reno 11 5G reguler dan Reno 11 Pro 5G. Namun, sayangnya tipe Find X masih terbatas diedarkan di pasar China, sedangkan tipe Reno kini sudah resmi masuk Indonesia. 

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Oppo Find X Series, Rilis Januari 2024

Kendati demikian, jika merunut pada kebiasaan Oppo, perusahaan gawai ini memang kerap memasarkan tipe barunya di pasar China terlebih dahulu, sebelum akhirnya merilisnya secara global. Artinya, ada kemungkinan versi Find X pun akan segera masuk ke Indonesia. 

Dua ponsel dari tipe berbeda ini menawarkan keunggulan yang berbeda. Keduanya bisa jadi pilihan yang menarik, utamanya bagi Genhype yang sedang mengincar gawai baru pada awal tahun ini. berikut adalah perbedaan spesifikasi dua gawai tersebut.


Oppo Find X7 Ultra

Oppo Find X Series (Sumber gambar: Oppo China)

Oppo Find X Series (Sumber gambar: Oppo China)

Oppo Find X7 Ultra membawa dapur pacu teranyar dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 3. Chipset tersebut dipadukan dengan pilihan RAM beragam hingga 16GB LPDDR5X, dengan dukungan penyimpanan berteknologi UFS 4.0 hingga 512 GB.

Ponsel ini akan berjalan di sistem operasi Android 13 serta tampilan antarmuka ColorOS 14. Dengan baterai 5.000 mAh, ponsel ini juga telah dibekali fast charging 100 watt.

Dari segi layar, Oppo Find X7 Ultra mengusung teknologi LTPO OLED 6,82 inci dengan resolusi QHD Plus. Layarnya punya desain tepi yang melengkung di kedua sisi dengan lubang kecil di atas untuk kamera.

Layarnya sudah memiliki refresh rate 120Hz dengan kecerahan mencapai 4.500 nits. Lalu, terdapat ProXDR yang membuat gawai ini bisa menampilkan format Ultra HDR.

Salah satu keunggulan menarik gawai ini ada di kameranya. Didukung dua kamera telefoto periskop, Oppo Find X7 Ultra menjadi smartphone pertama yang memiliki hal tersebut. Dengan bekal sensor Sony LYT-900 satu inci, kamera flagship ini akan makin canggih dengan dukungan Hasselblad, salah satu pabrikan kamera ternama.

Dalam modul kamera bagian belakang, terdapat tiga kamera dengan resolusi 50MP. Adapun kamera depannya juga tak kalah menarik dengan resolusi 32 MP dan masih dibekali sensor Sony IMX709 RGBW bukaan lensa f/2.4. Harga Oppo Find X7 Ultra dibanderol mulai Rp13 jutaan untuk varian 12/256GB.


Oppo Reno 11 Pro 5G

Oppo Reno 11 Pro 5G (Sumber gambar: Oppo Indonesia)

Oppo Reno 11 Pro 5G (Sumber gambar: Oppo Indonesia)

Oppo Reno 11 Pro 5G memiliki system-on-chip delapan inti dari MediaTek Dimensity 8020. Chipset ini dipadu dengan RAM 12GB dengan penyimpanan 512 GB. Sistem operasinya akan dijalankan dengan Android 14 dengan tampilan antarmuka ColorOS 14.

Gawai ini memiliki 4.700 mAh dengan metode pengisian daya fast charging SuperVOOC 80 Watt. Dalam hal layar, Oppo Reno 11 Pro 5G memiliki dimensi 162,4 mm (tinggi) x 74,1 mm (lebar), dan bobot 181 gram. Resolusi layarnya sudah Full HD Plus dengan refresh rate hingga 120 Hz. Adapun tingkat kecerahan layarnya sudah menyentuh angka 950 nits.

Kamera utama Oppo Reno 11 Pro 5G beresolusi 50 MP. Ini masih ditambah kamera ultra wide 8 MP dan kamera telefoto 32 MP. Sementara itu, kamera depannya dibekali dengan resolusi 32 MP. Oppo Reno 11 Pro 5G Indonesia dibanderol dengan harga mulai Rp8,99 juta. 

Baca juga: Daftar Smartphone Terkencang Rilis Resmi di Indonesia 2023 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Menikmati Karya Seni Berukuran Mini di Pameran All The Small Things

BERIKUTNYA

5 Sepeda Motor Listrik dengan Jarak Tempuh Ratusan Kilometer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: