Oppo Reno6 Pro 5G (Oppo)

Jajaran Smartphone Oppo Reno6 5G Dirilis, Ini Harga & Spesifikasinya

20 August 2021   |   11:18 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Vendor ponsel pintar Oppo Indonesia akhirnya merilis portofolio terbaru. Perusahaan asal China itu memboyong smartphone Oppo Reno6 Series yang terdiri dari Oppo Reno6 5G dan Oppo Reno6 Pro 5G ke pasar dalam negeri. 

Chief Creative Officer Oppo Indonesia Patrick Owen mengatakan bahwa pihaknya mempersembahkan seri terbaru ini untuk para fans di Indonesia, dengan keunggulan berbagai teknologi yang digunakan.

Dia meng-highlight bahwa Oppo Reno6 Series merupakan ponsel yang bakal membawa pengalaman video format potrait ke tingkat berikutnya dan tingkat profesional. Fitur unggulannya antara lain Bokeh Flare Portrait Video dan Video AI Highlight.
 
Oppo Reno6 5G (Oppo)

 
Dalam hal spesifikasi, terdapat beberapa perbedaan antara versi reguler dan versi pro dari Oppo Reno6 5G Series. Ini termasuk dalam hal performa, tampilan, dan kamera.

PERFORMA
Dalam hal performa, Oppo Reno6 5G dibekali dengan chipset Dimensity 900 dari MediaTek ditambah 8GB RAM dan 128GB memori penyimpanan. Baterai yang digunakan berukuran 4.300 mAh lengkap dengan pengisian daya cepat 65 watt.

Sementara, Oppo Reno6 5G Pro mengusung prosesor Snapdragon 870 5G dengan memori 12GB RAM dan 256GB penyimpanan. Baterainya juga berukuran lebih besar yakni 4.500 mAh dengan pengisian daya cepat yang sama.

TAMPILAN
Dari segi tampilan, dua perangkat ini memiliki banyak persamaan termasuk layar Amoled, refresh rate 90Hz,  resolusi FHD+ 1080x2400 piksel, dan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5.

Hanya saja, versi reguler berukuran 6,4 inci dan versi pro berukuran 6,5 inci. Versi pro juga telah tersertifikasi HDR+ sebagai jaminan tampilan visual yang lebih berkualitas tinggi.

KAMERA
Oppo Reno6 5G dibekali dengan pengaturan tiga kamera belakang yang meliputi 64MP kamera utama, 8MP kamera ultra lebar, dan 2MP kamera makro. Ditambah dengan 32MP kamera depan untuk swafoto.

Sementara, Oppo Reno6 Pro 5G menggunakan formasi empat kamera belakang; 50MP kamera utama, 16MP kamera ultra lebar, 13MP kamera teleforo, 2MP kamera makro. Kamera depannya beresolusi 32MP.

Adapun, untuk harganya, Oppo membanderol ponsel Reno6 5G dengan harga Rp7,9 juta dan Reno6 Pro 5G dengan harga Rp10,9 juta. Keduanya tersedia di pasar dalam negeri di kanal penjualan luring dan daring.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Tren Hustle Culture Bisa Ganggu Kesehatan Mental

BERIKUTNYA

Ambisi Elon Musk Menciptakan Robot Tesla 'Pengganti' Manusia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: