Oppo Find X Series (Sumber gambar: Oppo China)

Bocoran Spesifikasi Oppo Find X Series, Rilis Januari 2024

02 January 2024   |   10:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah Oppo mengumumkan akan merilis gawai baru untuk tipe Find X Series, berbagai rumor dan bocoran mengenai spesifikasinya pun bermunculan. Dari tahun ke tahun, Oppo Find X memang menjadi salah satu model unggulan dari produsen ponsel asal China tersebut.

Kini, setelah diwarnai sejumlah rumor, Oppo Find X Series untuk pertama kalinya akhirnya muncul di situs resmi Oppo di China. Dalam laman tersebut, periode penjualan perdananya diketahui akan dimulai pada 8 Januari 2024.

Baca juga: Intip Bocoran Model Baru Oppo Find X7, Ada 4 Kamera?

Laman Oppo China menunjukkan tampilan dari gawai tipe Find X7 dan Find X7 Ultra dari berbagai sisi. Secara umum, kedua model Find X7 Series ini memiliki desain yang hampir sama. Terlihat, keduanya akan hadir dengan dua versi material panel belakang, yakni kulit sintetis dan kaca.

Dua ponsel ini juga memiliki desain layar yang melengkung. Di bagian depan, ponsel ini juga memiliki lubang di layar atau kerap disebut punch hole. Adapun, tombol daya dan volume tampak berada di sisi kanan ponsel.

Bagian belakang gawai ini terlihat cukup mencolok. Ada modul kamera bulat berukuran besar yang berisi sejumlah kamera. Untuk Oppo Find X memiliki tiga kamera belakang, sedangkan Oppo Find X Ultra dibekali empat kamera.

Salah satu yang menarik adalah munculnya logo Hasselblad. Ini menandakan teknologi kamera Oppo akan didukung oleh produsen ternama Hasselblad. Termasuk, adanya kamera tipe periskop di masing-masing versinya.

Ponsel ini akan tersedia dengan beberapa pilihan warna, seperti vast sea and sky, desert silver moon, hingga song ying mo yun. Pengguna juga akan diberi empat opsi pilihan RAM yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan.
 

Oppo Find X Series (Sumber gambar: Oppo China)

Oppo Find X Series (Sumber gambar: Oppo China)

Untuk versi Find X7 opsi RAM meliputi 12/256 GB, 16/256 GB, dan 16/1 TB. Adapun untuk versi Ultra akan hadir dalam tiga opsi RAM, yakni 12/256 GB, 16/256 GB, dan 16/512GB. Masing-masing pilihan RAM akan dijual dengan harga berbeda-beda.

Namun, terlepas dari informasi di atas, masih belum terungkap spesifikasi resmi dari Oppo untuk kedua gawai terbarunya itu. Harga Oppo Find X 7 dan Find X7 Ultra juga belum dibuka untuk publik.

Kendati demikian, gambar Oppo Find X Series yang muncul telah memunculkan berbagai spesifikasi yang akan diberikan. GSM Arena misalnya, mereka memprediksi seri Find X7 Ultra akan dibeli dengan layar 6.82 inci, 113,0 cm2 dengan resolusi 1440x13168 pixels.

Bagian layarnya akan mengusung tipe LTPO Amoled yang mampu menampilkan 1B warna. Adapun refresh rate telah menyentuh 120Hz dan masih dibekali dengan dari Dolby Vision serta HDR10+. Dari segi proteksi, layarnya sudah terlindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus 2.

Ponsel ini akan dijalankan dengan sistem operasi Android 14 dengan chipset Qualcomm SM8650-AB atau Snapdragon 8 Gen 3 (4nm). Adapun, GPU yang dipakai adalah Adreno 750. Kamera belakang akan dibekali dengan resolusi 50MP, sedangkan kamera depan beresolusi 32MP. Ponsel ini juga memiliki kapasitas baterai 5000mAh dengan charge USB Type-C 3.1.

Sementara itu, layar seri Find X7 akan berukuran panel 6,78 inci dengan resolusi 1264x2780 pixels. Find X7 akan menggunakan Dimensity 9300 dari MediaTek sebagai dapur pacunya. Ponsel ini dibekali baterai 5.000 mAh dengan fast charging 100 watt dan nirkabel 50 watt. Adapun, sisa spesifikasi diprediksi tidak akan terlalu jauh berbeda.

Saat ini Oppo Find X Series baru akan dipasarkan di China. Sejauh ini belum ada informasi mengenai kapan ponsel ini akan dirilis di Global dan sampai ke Indonesia.

Baca juga: Intip 6 Spesifikasi & Harga Oppo Find N3, Smartphone Foldable yang Bawa Fitur Premium

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Fakta Pertemuan Timnas Indonesia vs Libya, Uji Coba Jelang Piala Asia 2024

BERIKUTNYA

5 Fakta Gempa di Jepang 1 Januari 2024, Potensi Tsunami hingga Kondisi WNI

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: