Ilustrasi bermain gim (Sumber gambar: Unsplash/SCREEN POST)

10 Game Paling Dicari di Google Sepanjang 2023: Connections Hingga Atomic Heart

17 December 2023   |   10:28 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Industri game berjalan begitu semarak pada 2023. Di setiap kuartalnya, selalu ada gim-gim besar yang dirilis ke pasaran dan berhasil menarik perhatian para gamer di berbagai penjuru dunia. Melalui laman Google bertajuk Setahun Search 2023, mesin pencari paling populer di dunia ini merilis daftar gim-gim yang paling banyak disorot pada tahun ini.

Terlihat gim-gim populer sepanjang tahun ini memiliki jenis dan konsep yang sangat beragam. Gim-gim yang berhasil menarik atensi para gamer tersebut datang dari berbagai genre dan platform berbeda-beda. Dari petualangan fantasi hingga open world dengan konsep perang, semuanya memiliki penggemarnya sendiri-sendiri.

Para gamer kini makin terbuka dengan berbagai genre dan konsep. Sebab, dalam dunia gim, sebenarnya keseruan dan eksperiment yang berbeda menjadi nilai utama yang jadi bahan jualannya. Lantas, apa saja gim-gim yang menjadi sorotan sepanjang 2023? Berikut adalah daftar pencarian teratas Google untuk kategori game sepanjang 2023:
 

1. Hogwarts Legacy


Hogwarts Legacy adalah permainan video bergenre Role Playing Game dengan konsep open world. Dikembangkan oleh Avalanche Software dan dipublikasikan oleh Warner Bross, gim ini memiliki latar di semesta Wizarding World yang berlangsung pada akhir 1800-an. Melalui gim ini, gamer akan diajak mengelilingi dunia di buku Harry Potter secara lebih dalam.


2. The Last of Us


The Last of Us merupakan franchise video gim aksi petualangan yang dibuat oleh Naughty Dog dan Sony Interactive Entertainment. Gim ini berlatar negara Amerika Serikat pasca-apokaliptik yang dirusak oleh makhluk kanibal. The Last of Us mencoba mengombinasikan genre survival dengan horor dan menawarkan pengalaman emosional yang menegangkan.


3. Connections


Connections merupakan gim yang diterbitkan The New Yor Times. Dengan konsep unik dan gameplay yang inovatif, gim ini mencoba menggabungkan genre teka-teki dan petualangan. Pemain akan memiliki empat kesempatan untuk menyelesaikan grid yang terdiri dari enam belas kotak. Pemain harus memilih empat kotak sekaligus yang sesuai dengan kategori tertentu.


4. Battlegrounds Mobile India


Battlegrounds Mobile India merupakan gim PUBG mobile versi India. Gim berjenis battle royale multipemain online ini dikembangkan dan diterbitkan oleh Krafton. Permainan yang disajikan di gim ini cukup intens dan kompetitif. Meski berawal di India, gim ini mampu meluas secara global berkat fitur menarik yang bisa disesuaikan dengan komunitas yang memainkannya.


5. Starfield


Starfield merupakan gim role-playing aksi yang dikembangkan Betherda Game Studios dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks. Gim RPG luar angkasa ini menjanjikan dunia yang lebih luas untuk dijelajahi dengan cerita yang kaya untuk dieksplorasi para pemainnya. Gim ini juga menawarkan kebebasan yang seru sehingga banyak diperbincangkan gamer tahun ini.


6. Baldur’s Gate 3


Baldur’s Gate 3 merupakan video gim role-playing yang dikembangkan oleh Belgia Larian Studios. Sejak kemunculannya, gim ini langsung menarik penggemar gim RPG. Sebab, narasi yang muncul di gim ini cukup detail dengan mekanisme yang terus diperbaharui. Gabungan nostalgia dan format anyar ini rupanya cukup disukai.


7.  Puzzle Jepang Suika Game


Suika Game atau juga dikenal sebagai Watermelon Game merupakan permainan puzzle Jepang yang dikembangkan Aladdin X. Gim ini menawarkan pengalaman unik dan grafis yang menarik. Gameplay yang dihadirkan juga inovatif sehingga menjadi perbincangan di forum-forum gim global.


8. Diablo IV


Diablo IV merupakan gim penjelajahan bawah tanah yang seru. dikembangkan oleh Blizzard Entertainment, gim ini menyajikan grafik yang lebih gelap dan gameplay yang intens. Hal ini menjadi kunci sukses gim Diablo IV mendatangkan para pemain baru, sekaligus mempertahankan pemain lamanya.


9. Atomic Heart


Atomic Heart merupakan gim first-person shooter yang dikembangkan Rusia Mundfish dan diterbitkan VK Play, Focus Entertainment, dan 4Divinity. Berlatar dunia alternatif Uni Soviet, gim ini menjanjikan genre aksi, petualangan, dan horor dalam satu waktu. Diselingi misteri yang bikin penasaran dan setting yang unik, gim ini berhasil menyedot perhatian gamer global.


10. Sons of the Forest


Sons of the Forest merupakan gim bertahan hidup yang dikembangkan Endnight Games dan diterbitkan Newnight. Gim ini menjadi sekuel dari video game The Forest yang terbit 2014 silam. Menghadirkan peningkatan grafis, gameplay unik, serta cerita yang lebih dalam, Sons of the Forest menyuguhkan gim survival yang intens. 

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

Profil Band Rock Incubus, Siap Gelar Konser Lagi di Indonesia pada 2024

BERIKUTNYA

Terbelalak Sorot Mata Jiwa Laila Azra dalam Pameran Soca

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: