Aespa (Sumber gambar: Instagram.com/aespa_official)

Aespa Akan Rilis Remake Lagu Seo Taiji & Boys Regret of The Times

09 January 2024   |   11:11 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Aespa mengumumkan akan merilis single barunya pada awal 2024. Girl grup besutan SM Entertaimnet ini akan membawakan ulang lagu lawas berjudul Regret of the Times yang dipopulerkan oleh trio musikal Seo Taiji & Boys. Lagu ini akan diubah menjadi versi yang lebih modern ala Aespa.

Regret of Times merupakan salah satu lagu populer dari Seo Taiji & Boys pada 1995-an. Lagu ini masuk ke dalam bagian album keempat mereka dan menandai periode penting karier bermusik grup tersebut.

Baca juga: Aespa Masuk Daftar 25 Wanita Paling Berpengaruh 2023 Versi Financial Times

Lagu ini memiliki pilihan lirik yang unik dengan nada semangat untuk melawan kehidupan baru yang akan dihadapi ke depan. Ini adalah upaya untuk memunggungi penyesalan dari waktu-waktu indah yang pernah dilalui.

Kabar mengenai project terbaru Aespa ini diumumkan langsung oleh SM Entertainment di akun media sosial resminya. Unggahan yang dirilis pada Senin (8/1/2024), itu menyatakan lagu A Regret of the Times akan diaransemen ulang oleh girl group yang terdiri dari oleh Karina, Winter, Ningning, dan Giselle tersebut.

Lagu tersebut akan dibuat ulang oleh Aespa menjadi versinya sendiri. Proyek remaster ini dikabarkan akan dirilis dalam waktu yang tidak lama lagi. Ini akan jadi project awal Aespa dalam mengarungi industri musik 2024.

SM Remastering Project. Regret of the Times karya Seo Taiji terlahir kembali dalam bersi Aespa. Versi remaster asli akan dirilis pada tanggal 12. Versi Aespa akan dirilis pada tangal 15 pukul 18.00 waktu setempat,” tulis Aespa di akun X resminya, dikutip Hypeabis.id, Selasa (9/1).
 

Belum diketahui lagu yang ikonik dari Seo Taiji ini akan diaransemen dengan warna musik seperti apa. Namun, keputusan Aespa mengaransemen lagu lawas mengingatkan penggemar pada project yang telah lama dilakukannya.

Pada 2021, dalam rangka Aespa juga merilis lagu berjudul Deams Come True yang merupakan aransemen ulang dari karya milik S.E.S. Lagu ini menjadi single pra-rilis untuk 2021 Winter SMTOWN: SMCU EXPRESS.

Lagu dan musiknya lalu tayang pada 20 Desember 2021. Dalam lagu ini, Aespa sukses membuat lagu yang pertama kali dinyanyikan pada 1988 itu menjadi begitu modern. Lagu lawas ini berhasil dibawakan menjadi versi mereka sendiri.

Selain itu, dalam lagu tersebut, penyanyi aslinya sebenarnya lebih banyak memainkan konsep dreamy dan polos. Namun, Aespa justru menampilkan lagu tersebut dengan nuansa berbeda. Gaya hiphop dan youthfull yang disuguhkan membuat lagu ini terasa fresh.

Hal menarik lainnya adalah karena perilisan vide klipnya juga berbarengan dengan dokumenter spesial Re: MASTERPIECE. Dokumenter ini membawas tentang proses produksi lagu remake tersebut. dalam video tersebut, member S.E.S, BADA, juga terlihat muncul.

Namun, belum diketahui apakah dalam lagu remake kali ini juga bakal memakai konsep serupa, termasuk dengan adanya dokumenter. Penggemar mesti menunggu hingga saat peluncuran tiba.

Akan tetapi, yang pasti Aespa akan tergabung lagi dalam SM Remastering Project. Ini adalah proyek bersama agensinya dengan YouTube untuk merilis kembali MV lagu lawas rilisan SM Entertainment ke versi baru. Aespa adalah grup pertama yang kala itu memulainya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

7 Daftar Game Mobile Rilis Tahun 2024, dari Godzilla x Kong Hingga Call of Duty

BERIKUTNYA

Cerita Chand Parwez Soal Izin Hak Cipta Lagu "Can't Help Falling in Love" di Film Sehidup Semati

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: