EXO-CBX (Sumber Foto: INB100)

EXO Xiumin & Chen Resmi Gabung Agensi Baekhyun INB100

08 January 2024   |   20:01 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Sub-unit EXO-CBX yang terdiri dari Baekhyun, Chen, dan Xiumin resmi bergabung dengan INB100. Agensi tersebut didirikan oleh Baekhyun setelah memutuskan untuk tak melanjutkan kontraknya dengan SM Entertainment. Pria kelahiran 1992 tersebut telah terdaftar sebagai pemilik perusahaan sekaligus CEO dari agensi barunya itu. 

INB100 didirikan pada 23 Juni 2023 oleh Baekhyun. Kedepannya agensi ini akan mengelola aktivitas individu Baekhyun, Xiumin, dan Chen serta unit mereka sebagai EXO-CBX. Perwakilan dari INB100 merilis pernyataan bahwa perusahaan akan terus mendukung aktivitas para anggota untuk peluang karier yang tak terbatas di dunia entertainment.  

Baca juga: EXO Gelar Fanmeeting April 2024, Tetap Promosi dengan 8 Member Meski Berpisah Label

Mereka melanjutkan, INB100 dimulai berdasarkan pertimbangan jangka panjang dari para anggota. Mengingat ekosistem K-pop secara global berubah dengan dinamis, tak menutup kemungkinan sedikit banyak memengaruhi masa depan Baekhyun, Xiumin, dan Chen sebagai artis di usia 30-an.

"Kami berencana untuk lebih menonjolkan warna musik masing-masing anggota, serta mendukung mereka untuk mengambil tantangan kreatif yang akan memberikan pengalaman baru untuk berkomunikasi dengan penggemar," tulis perwakilan agensi, mengutip dari Soompi, Senin (8/1/2023).

Tak ketinggalan agensi juga akan memfasilitasi produksi musik dan video klip dengan kualitas terbaik yang telah lama menjadi impian para anggota. Para penggemar bisa memiliki ekspektasi yang tinggi untuk karya-karya yang akan dirilis EXO-CBX di masa depan.

Selain mendukung aktivitas solo dan unit EXO-CBX, INB100 juga akan bekerjasama dengan SM Entertainment untuk seluruh aktivitas grup EXO. Mengutip dari laman Twitter resmi EXO @weareoneEXO, SM Entertainment baru saja merilis pernyataan mengenai arah kegiatan grup di masa depan.

“Kedepannya, kedelapan anggota akan melanjutkan aktivitas bersama sebagai EXO, mereka berencana untuk menyapa penggemar melalui fanmeeting EXO yang dijadwalkan pada bulan April,” tulis pernyataan agensi.

Saat ini delapan anggota EXO ada yang masih bergabung dengan SM Entertainment atau mendirikan agensinya sendiri. Misalnya Baekhyun, Chen, dan Xiumin bernaung di bawah manajemen INB100.

“Dalam kasus Chen, Baekhyun, Xiumin, kami sepakat untuk memungkinkan para artis untuk melakukan aktivitas individu secara terpisah berdasarkan kontrak eksklusif yang disebutkan di atas.” jelas agensi.

Selain itu, anggota EXO lainnya seperti D.O bergabung dengan Company Soosoo, agensi yang didirikan bersama manajer lamanya. Sementara Suho, Kai, Chanyeol, dan Sehun tetap melanjutkan kontrak dengan SM Entertainment untuk aktivitas solo dan grup.

Terakhir SM Entertainment juga berjanji bahwa EXO akan tetap terhubung dengan penggemarnya di seluruh dunia melalui musik dan aksi panggung yang berkualitas. Mereka dengan tulus mendukung para anggota untuk aktivitas sebagai grup, maupun kegiatan solo di industri hiburan.

Baca juga: D.O. EXO Tinggalkan SM Entertainment, Dirikan Agensi Independen Company SooSoo

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Gyeongseong Creature Berlanjut ke Season 2, Jang Tae-sang Reinkarnasi?

BERIKUTNYA

Kerap Populer Saat Pergantian Tahun, Simak Kiat Bisnis Kuliner Sehat Menurut Ahli 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: