Kai dihantar member EXO ke pusat pelatihan militer. (Sumber gambar : EXO/Twitter)

Digendong Chanyeol, Kai EXO Berangkat Wamil Hari Ini

11 May 2023   |   20:35 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kim Jong-in alias Kai, anggota grup idola pria asal Korea Selatan EXO mulai menjalani wajib militer hari ini, Kamis (11/5/2023). Pria yang jago menari dan bernyanyi itu tampak memasuki pusat pelatihan militer untuk memulai pelatihan dasar sebelum bertugas sebagai pekerja layanan publik. 

Kepergian Kai untuk memenuhi kewajiban negara dihantar langsung para anggota EXO, diantaranya D.O, Xiumin, Chanyeol, Baekhyun, Chen, Sehun, dan Suho. Kai tampil dengan gaya rambut buzz, mengenakan kaos putih dan celana cargo big size. 

Dalam laman Instagramnya, Rapper EXO, Chanyeol tampak menggendong Kai untuk mengabadikan momen bersama mereka. “Jangan terluka, dan kembalilah dengan selamat!” tulisnya, Kamis (11/5/2023). 

Postingan itu pun dikomentari para fans mereka EXO-L. Meskipun sedih  ditinggal sementara selama 2 tahun, mereka berharap Kai menjalani tugasnya dengan baik dan kembali dengan sehat. 

Sebelumnya, Kai tampil dengan penuh air mata saat melakukan live di platform pertemuan dengan penggemar pada awal Mei Lalu. Dia berterima kasih kepada EXO-L, sebutan untuk fans EXO atas dukungan mereka selama ini. 

Selama siaran, Kai menangis mengungkapkan rasa frustrasinya bukan karena harus mendaftar wamil, melainkan dengan pengumuman yang tiba-tiba. Kai mengungkapkan dia juga baru mengetahui pengumuman kepergiannya pada hari yang sama dengan penggemar. 

Dia sedih dan menyesal karena tidak punya waktu untuk menunjukkan semua yang dia rencanakan, termasuk berpartisipasi dalam comeback EXO yang akan datang terbatas pada pra-rekaman sebelum pendaftarannya.

Baca juga: Putus Kontrak dari SPIRE Entertainment, OMEGA X Tetap Eksis di Industri Musik K-Pop

Menjelang akhir siaran langsung tersebut, Kai mengatakan, ingin melihat penggemar sebelum kepergiannya. Dia berjanji akan mendesak SM untuk merencanakan sesuatu sebelum 11 Mei 2023.

Usahanya berhasil. Pada 5 Mei 2023, SM Entertainment menyampaikan bahwa fan meeting akan digelar pada Selasa, 9 Mei 2023 di YES24 Live Hall. Acara yang dimulai pukul pukul 19.00 waktu Korea ini khusus dibuat untuk Kai dan EXO-L.

Kai mengaku senang. “Saya berhasil dalam "memeras" pertemuan penggemar. Yang harus saya lakukan adalah mengerutkan kening sedikit,” tulis Kai di Dear. U Bubble. 

Pelantun lagu Mr. Rover itu pun terjun ke Instagram untuk melakukan siaran langsung. Kali ini tidak ada tangisan, melainkan senyum semringah. Dia menunjukkan penghargaan atas kerja keras perusahaan untuk menjadwalkan keinginannya.

“Hari ini bagus, kan? Apakah Anda melihat pemberitahuan sebelum saya pergi? Benar? Saya berkata bahwa saya akan membuatnya sebagai lelucon, tetapi para manajer bekerja sangat keras di perusahaan sehingga saya dapat melihat semua orang setelah pemberitahuan,” tutur Kai. 

Dalam acara jumpa penggemar bertajuk aKAIve itu, Kai menarikan beberapa lagu andalannya, seperti Rover dan Mmmh. Dia juga membaca pesan dari sejumlah penggemar. Dia tampak begitu bahagia bisa bertemu EXO-L sebelum kepergiannya.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Wanda Omar dan Kecintaannya dengan Alat Musik Bass, Simak Cerita Menariknya Sebagai Musisi

BERIKUTNYA

Menang Atas Filipina, Timnas MLBB Women Indonesia Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: