Cuplikan adegan Gyeongseong Creature Musim 2. (Sumber gambar : Netflix)

Gyeongseong Creature Berlanjut ke Season 2, Jang Tae-sang Reinkarnasi?

08 January 2024   |   20:11 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Drakor Gyeongseong Creature ternyata belum tamat. Drama thriller romantis ini berlanjut ke Season 2 yang akan membawa penonton dari cerita penuh pergolakan pada masa lampau ke jalanan yang ramai di Seoul pada 2024. Kabarnya, Jang Tae-sang dan Yoon Chae-ok akan dipertemukan kembali sejak perpisahan mereka 79 tahun silam. 

Seperti yang diungkap dalam adegan post-credit musim pertama. Dalam adegan tersebut, karakter baru bernama Ho-jae, yang sangat mirip dengan Jang Tae-sang, berbalik dan memperlihatkan luka misterius yang memicu timbulnya berbagai pertanyaan tentang jati dirinya dan asal luka tersebut. Ternyata, momen ini menjadi gerbang bagi elemen perjalanan waktu Gyeongseong Creature yang bergeser ke Seoul pada 2024. 

Foto-foto baru yang diluncurkan semakin membangkitkan rasa ingin tahu. Hadirnya Chae-ok dalam persimpangan genting memberi isyarat akan hadirnya musim baru yang penuh dengan peristiwa dan hubungan yang penuh teka-teki. 

Baca juga: Sinopsis Gyeongseong Creature, Serial Sejarah Kelam Korea Tayang di Netflix

Sutradara Chung Dong-yoon mengungkapkan Gyeongseong Creature Season 2 menghadirkan cerita dengan daya tarik yang sama sekali berbeda.

“Perubahan dalam ruang dan waktu akan memberikan marka yang jelas dan menawarkan semesta yang semakin luas,” ungkapnya dikutip Hypeabis.id, Senin (8/1/2024).
 

Reinkarnasi Jang Tae-sang (Sumber gambar : Netflix)

Reinkarnasi Jang Tae-sang (Sumber gambar: Netflix)

Musim pertama Gyeongseong Creature yang tayang di Netflix itu diketahui memikat penonton di seluruh dunia berkat paduan unik drama berlatar sejarah dengan elemen fiksi.

Tiga hari sejak mulai ditayangkan, musim pertamanya berhasil masuk dalam daftar Global Top 10 (Non-English) Netflix hingga kemudian duduk di peringkat tiga. Serial ini juga masuk dalam daftar Top 10 di 69 negara, termasuk Brasil, Jepang, Singapura, Perancis, dan Australia.

Ketegangan yang meliputi serial ini semakin terasa berkat akhir yang menggantung dari episode terakhir musim pertama dan antisipasi akan bagaimana kisah para karakternya berlanjut. Para aktor yang bermain di serial ini, termasuk Park Seo-jun dan Han So-hee, mengisyaratkan adanya perkembangan karakter yang lebih intens serta kedalaman emosional di musim kedua. 
 

Ulasan Gyeongseong Creature Musim Pertama

Pada musim semi 1945, Jang Tae-sang (Park Seo-joon) menjadi orang terkaya di Gyeongseong. Dia adalah penguasa House of Golden Treasure dan sebagai sumber informasi paling terpercaya di kota itu. Siapa pun yang menginginkan uang, barang, atau orang, harus melalui Tae-sang. 

Suatu hari, dia ditangkap oleh polisi Jepang dan dibawa ke komisaris polisi Ishikawa yang mengancam akan mengambil semua miliknya kecuali dia bisa menemukan Myeong-ja, kekasih Ishikawa dari Korea yang hilang. Tae-sang diberi waktu hingga bunga sakura berguguran.

Ketika Tae-sang sangat frustrasi, dia bertemu dengan Yoon Chae-ok (Han So-hee) dan ayahnya yang merupakan detektif. Chae-ok sedang menjalankan misi untuk menemukan ibunya yang hilang. Akhirnya dia bergabung dengan Tae-sang dan mereka menyusup ke Rumah Sakit Ongseong tempat semua kecurigaan muncul. 

Saat mereka menjalankan misi masing-masing, mereka malah menguak rahasia yang terjadi di rumah sakit tersebut. Mereka menemukan monster hasil dari eksperimen militer Jepang di sana.

Makhluk itu sangat haus darah dan memburu siapa saja yang ada di hadapnya. Sekalipun dalam keadaan tidur, monster itu menyebarkan spora mematikan. Fakta pahit lain mencuat. Makhluk Gyeongseong tersebut ternyata ibu dari Chae-ok. Meskipun memburu semua yang ada dihadapannya, makhluk itu tetap mengenali dan berusaha melindungi anaknya, Chae-ok. 
 

Karakter Yoon Chae-ok. (Sumber gambar : Netflix)

Karakter Yoon Chae-ok. (Sumber gambar : Netflix)

Mereka sempat bebas dari RS Ongseong, walaupun Tae-sang akhirnya diselamatkan Ny. Maeda sang donatur eksperimen mengerikan, dalam kondisi yang cukup parah. Ketika pulih, Tae-sang lantas menyusun siasat untuk menghancurkan rumah sakit tersebut. 

Misinya berhasil. Namun Tae-sang harus berhadapan dengan Ny. Maeda untuk menyelamatkan Chae-ok. Mencoba lari, mereka pun akhirnya harus melawan para samurai dari penguasa asal Jepang di kota itu. Di tengah pertarungan, makhluk eksperimen yang merupakan ibu Chae-ok tiba-tiba muncul dan menyerang semuanya. Termasuk Tae-sang, namun Chae-ok melindunginya. 

Pada akhir cerita musim pertama, Gyeongseong Creature menjadi lebih tengah untuk rakyat Korea. Namun hati Tae-sang hampa mengingat Chae-ok tidak berada di sisinya. Pada cuplikan akhir cerita, Chae-ok ternyata dibawa ibunya ke laut. Menenggelamkan diri, makhluk itu memberikan nyawanya agar Chae-ok hidup. 

Baca juga: Rekomendasi Film & Serial Netflix Januari 2024, Ada Rurouni Kenshin & Doctor Slump

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

EXO Gelar Fanmeeting April 2024, Tetap Promosi dengan 8 Member Meski Berpisah Label

BERIKUTNYA

EXO Xiumin & Chen Resmi Gabung Agensi Baekhyun INB100

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: