Baekhyun EXO. (Sumber gambar: Baekhyun EXO Official Instagram)

Detail Meet & Greet Baekhyun EXO di Jakarta, Rundown Acara hingga Venue Map

04 November 2023   |   09:45 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Baekhyun EXO siap menyapa para penggemarnya di Indonesia dalam jumpa fans yang akan berlangsung pada hari ini, Sabtu (4/11/2023). Acara yang bertajuk Allo Bank Hangout: Untung Bareng Baekhyun tersebut akan digelar di Jakarta International Velodrome. Ini merupakan kegiatan perdana Baekhyun EXO sebagai brand ambassador Allo Bank sejak Mei 2023.

Gelaran ini menandai kedua kalinya Baekhyun ke Indonesia sepanjang 2023. Sebelumnya, dia bersama beberapa member EXO lainnya bertandang ke Jakarta menemui para penggemarnya dalam acara bertajuk Exo: Glow To You Meet & Greet yang digelar oleh Scarlett Whitening. Acara itu berlangsung pada 27 Agustus 2023 di Beach City International Stadium.

Baca juga: D.O. EXO Tinggalkan SM Entertainment, Dirikan Agensi Independen Company SooSoo

Nantinya, acara Allo Bank Hangout: Untung Bareng Baekhyun akan dipandu oleh pembawa acara kondang Indra Herlambang. Belakangan, Indra memang kerap dipercaya membawakan sejumlah acara meet and greet artis-artis Korea Selatan, dan sukses menghibur para penonton.

Baekhyun adalah penyanyi, penulis lagu, dan aktor Korea Selatan yang memulai debut sebagai memer boygroup EXO pada 2012. Penyanyi bernama lengkap Byun Baek-hyun itu juga tergabung dalam dua subunit EXO, yakni EXO-K dan EXO-CBX.

Idola berusia 31 tahun itu akhirnya debut sebagai solois dengan merilis album mini pertamanya bertajuk City Lights pada tahun 2019. Karya itu telah terjual lebih dari 500.000 kopi dan merupakan album solo pertama yang berhasil menorehkan penjualan tertinggi di Gaon Music Chart. Di samping itu, Baekhyun juga dikenal sebagai pemimpin supergrup Korea Selatan, SuperM.

Jelang acaranya, Allo Bank selaku penyelenggara pun telah mengumumkan beberapa informasi yang patut diketahui oleh para pengunjung. Mulai dari tata cara penukaran tiket, jadwal acara (rundown), proses masuk venue acara, peta lokasi acara (venue map), hingga informasi aturan selama acara berlangsung.
 
 

Cara Penukaran Wristband

Untuk mengakses acara meet and greet Baekhyun EXO, pengunjung perlu menukarkan tiket dengan wristband terlebih dahulu. Untuk menukarkan tiket, pengunjung harus membawa salinan email resmi berisikan e-ticket dan tidak boleh dalam bentuk screenshot.

Selain itu, pengunjung juga diwajibkan membawa kartu identitas sesuai dengan pemilik tiket berupa KTP, SIM, Paspor atau kartu pelajar/mahasiswa yang sah dan masih berlaku. Jika penukaran diwakilkan oleh orang lain, kalian juga harus menyiapkan tambahan dokumen yakni surat kuasa yang telah ditandatangani oleh pemilik e-ticket dan pihak penerima kuasa di atas materai Rp10.000.

Dua tambahan dokumen lainnya ialah fotokopi kartu identitas pemilik tiket asli dan kartu identitas asli penerima kuasa yang bisa berupa KTP, SIM, Paspor atau kartu pelajar/mahasiswa yang sah dan masih berlaku. Adapun, penukaran wristband bakal dibuka pada 10.00-14.00 WIB di ticket box yang ada di lokasi acara.


Tata Cara Proses Masuk ke Venue Acara 

Setelah mendapatkan wristband, kalian sudah bisa menuju ke venue acara. Namun, sebelum pintu venue dibuka, kalian bisa menikmati acara dan seru-seruan terlebih dahulu di Fan Zone yang telah disediakan panitia. Sembari menunggu, kalian juga bisa mencicipi makanan dan minuman yang dijajakan oleh para tenan.

Jika pintu sudah dibuka, kalian bisa masuk ke dalam venue acara sesuai section, dan nantinya akan dilakukan body checking oleh pihak panitia.


Informasi Pintu Masuk ke Venue Acara

Untuk mengakses acara, pihak penyelenggara telah menyediakan beberapa pintu masuk ke venue sesuai dengan nomor kursi, agar memudahkan pengunjung. Berikut adalah informasi selengkapnya.
  • Gate A: Advance Left, Row 1-8, Seat Number (SN) 088-135
  • Gate B: Advance Left & Starter Left, Row 1-8, Seat Number (SN) 066-087
  • Gate C: Advance Left & Starter Right, Row 1-8, Seat Number (SN) 113-136
  • Gate D: Advance Right, Row 1-8, Seat Number (SN) 065-112
  • Gate E: Premium & Advance Floor, All Row & All Seat Number (SN).
 

Rundown Acara Meet & Greet Baekhyun EXO

Acara meet and greet Baekhyun EXO baru akan dimulai pada 19.00 WIB. Namun, sembari menunggu, pengunjung bisa menikmati berbagai kegiatan seru mulai dari mengikuti permainan berhadiah, menikmati santapan di tenan, dan foto-foto lucu di sekitar venue. Berikut adalah rundown acara meet and greet Baekhyun EXO.
  • 10.00-14.00 WIB: Penukaran tiket dengan wristband
  • 18.00 WIB: Pintu venue acara dibuka
  • 19.00 WIB: Acara meet and greet Allo Bank Hangout: Untung Bareng Baekhyun dimulai


Cara Menuju Venue Acara dengan Transportasi Umum

Agar terhindar dari kemacetan, sebaiknya kalian menggunakan transportasi umum menuju venue acara meet and greet Baekhyun EXO di Jakarta International Velodrome. Bagi kalian yang ingin naik KRL Commuterline, bisa turun di Stasiun Kelender atau Stasiun Keramat, dilanjutkan dengan naik ojek online.

Sementara jika naik Transjakarta, kalian bisa turun di Halte Pemuda Rawamangun Koridor 4 Pulogadung 2-Dukuh Atas 2, sedangkan jika naik LRT, kalian bisa turun di Stasiun Velodrome. 

Adapun, bagi kalian yang memakai kendaraan pribadi, bisa menempati beberapa tempat parkir alternatif lantaran tidak adanya kantung parkir di Jakarta International Velodrome. Tiga tempat yang bisa kalian akses untuk parkir yakni Tarakanita Rawamangun, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dan GOR Rawamangun.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Mengenal Karakteristik People Pleaser, Perlu Dihilangkan?

BERIKUTNYA

Indonesia Comic Con x DG Con 2023 Digelar, Cek Informasi & Cara Beli Tiketnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: