EXO (Sumber Foto: Twitter/@weareoneEXO)

EXO Gelar Fanmeeting April 2024, Tetap Promosi dengan 8 Member Meski Berpisah Label

08 January 2024   |   18:27 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

EXO-L pasti girang mendengar kabar terbaru tentang EXO. SM Entertainment mengumumkan bahwa boy group K-Pop di bawah naungan mereka itu tengah bersiap untuk menggelar fan meeting pada April 2024. Meski begitu, banyak yang bertanya-tanya terkait kejelasan kontrak serta teknis promosi para anggotanya. 

Seperti yang diketahui, beberapa anggota memutuskan untuk melanjutkan aktivitas solonya dengan mendirikan agensi sendiri atau bergabung dengan agensi lain. Meski begitu, SM Entertainment memaparkan bahwa aktivitas grup tetap akan dilakukan di bawah manajemen mereka. 

Baca juga: Baekhyun EXO Dirikan Agensi I&B100, Chen dan Xiumin Ikut Gabung?

“Halo, ini SM Entertainment. Kami ingin memberi tahu kalian tentang arah kegiatan EXO di masa depan. Kedelapan anggota akan melanjutkan aktivitas mereka sebagai EXO," tulis perwakilan agensi, dikutip dari laman twitter @weareoneEXO, Senin (8/1/2023).

SM Entertainment juga menggumumkan akan menggelar fanmeeting EXO di paruh pertama 2024. Meski begitu belum ada informasi lebih lanjut mengenai detail waktu dan lokasinya.

"Kami berencana untuk terus bertemu penggemar melalui berbagai aktivitas, termasuk fan meeting EXO yang dijadwalkan pada bulan April, serta memperkenalkan musik dan stage baru," lanjutnya.

Saat ini kedelapan anggota EXO ada yang masih bergabung dengan SM Entertainment atau mendirikan agensinya sendiri. Misalnya Baekhyun yang bernaung di bawah manajemennya sendiri, I&B100, bersama Chen dan Xiumin. Selain itu juga D.O yang bergabung dengan Company Soosoo, agensi yang didirikan manajer lamanya.

"D.O yang kontrak eksklusifnya telah berakhir, juga telah setuju untuk berpartisipasi dalam aktivitas bersama EXO dan sedang berdiskusi mengenai jadwal masa depannya," tulis Company Soosoo.

Sementara untuk Chen (Kim Jong-dae), Baekhyun (Byun Baek-hyun), dan Xiumin (Kim Min-seok), perusahaan telah sepakat bahwa para artis dapat melanjutkan aktivitas individu secara terpisah berdasarkan kontrak eksklusif yang disebutkan di atas. Anggota lainnya seperti Suho, Kai, Chanyeol, dan Sehun tetap melanjutkan kontrak dengan SM Entertainment untuk aktivitas solo dan grup.

Terakhir pihak agensi juga berjanji bahwa EXO akan tetap berkomunikasi dengan penggemar melalui musik dan aksi panggung yang berkualitas. Mereka juga akan mendukung para anggota sebagai grup, maupun aktivitas solonya masing-masing di industri hiburan.

"Seperti sebelumnya, EXO berencana untuk berkomunikasi dengan penggemar melalui lagu dan stage yang bagus, jadi kami meminta perhatian dan dukungan kalian terhadap aktivitas para anggota," tutup pernyataan agensi.

Mengenai fan meeting, tentunya para EXO-L tak sabar menantikan kejelasan acaranya. Beberapa tahun ke belakang, grup pelantun Growl tersebut telah menggelar fan meeting untuk merayakan 10 tahun debutnya, yang bertajuk 2022 Debut Anniversary Fan Event: EXO. Acara tersebut akan berlangsung pada 9 April 2022 pukul 19.00 KST di Jamsil Indoor Stadium. 

Selanjutnya diikuti dengan fan meeting bertajuk EXO' CLOCK pada 8-9 April 2023 di KSPO Dome, Olympic Park, Seoul. Kedua acara tersebut disiarkan secara online, sehingga para penggemar di rumah bisa menonton dengan cara streaming. Nah Genhype, nantikan kabar selanjutnya mengeai fan meeting EXO pada April 2024 mendatang.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Intip Isi Goodie Bag Golden Globe Awards 2024 Senilai US$500.000

BERIKUTNYA

Gyeongseong Creature Berlanjut ke Season 2, Jang Tae-sang Reinkarnasi?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: