Potongan film Gyeongseong Creature. (Sumber gambar : Netflix )

Sinopsis Gyeongseong Creature, Serial Sejarah Kelam Korea Tayang di Netflix

19 December 2023   |   18:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Netflix menghadirkan serial yang mengungkap babak kelam sejarah Korea. Berjudul Gyeongseong Creature, drama thriller berlatar musim semi penuh gejolak pada 1945 di Gyeongseong ini. Tayang pada 22 Desember 2023, serial ini dibintangi Park Seo-Joon dan Han So-hee.

Kang Eun-kyung, penulis naskah Gyeongseong Creature menerangkan, 1945 merupakan era tambang emas yang penuh kisah di dalamnya. Namun, serial ini berpusat pada dua orang muda yang berjuang untuk bertahan hidup, melawan ciptaan mengerikan, yang merupakan simbol keserakahan manusia.

Baca juga: Sinopsis Drakor Tell Me That You Love Me, Kisah Cinta Pelukis Tunarungu yang Mengharu Biru

Sutradara Chung Dong-yoon mengatakan walaupun dia belum lahir dan hidup pada periode itu secara langsung, karakter yang beragam dan alur cerita yang menarik membuatnya tenggelam dalam masa itu. Serial ini merangkai karakter yang kompleks, masing-masing menjalankan misinya sendiri, namun bersatu melawan musuh yang sama-sama mengerikan. 

Dong-yoon menyebut judul setiap episode pun menggunakan kata "antara" yang mencerminkan tindakan penyeimbangan karakter yang terus-menerus di tepi batas moral dan eksistensial. “Konsep ‘antara' di sini menandakan pilihan sulit yang dihadapi karakter dalam mendefinisikan kemanusiaan mereka,” ujarnya saat konferensi pers virtual, Selasa (19/12/2023).

Narasi menegangkan ini terungkap terutama di Rumah Sakit Ongseong, pusaran rahasia dan kebohongan. Tempat di mana para karakter menghadapi keputusan yang mengubah hidup. Sutradara menyoroti perpaduan genre yang unik dari serial ini, membandingkan suasana Rumah Sakit Ongseong yang tidak menyenangkan dengan kehidupan yang dinamis di distrik Bonjeong. 

Sementara itu, Park Seo-joon dan Han So-hee selaku pemeran utama memuji penceritaan visual serial ini dan penggambarannya tentang Korea selama 1940an, dipadukan dengan motif makhluk yang menarik. “Serial ini tidak hanya menampilkan masa lalu negara kita tetapi juga menambahkan elemen mendebarkan dengan genre makhluknya,” sebut Seo-jun. 

So-hee menilai penonton akan menikmati perpaduan genre yang unik dan hubungan antar karakter yang terus berkembang. Gyeongseong Creature menurutnya memang dirancang untuk memikat penonton global dengan narasinya yang unik, memadukan konteks sejarah dengan sensasi makhluk buatan.

Gyeongseong Creature akan hadir di Netflix dalam dua bagian. Bagian pertama tayang pada 22 Desember 2023. Sementara bagian kedua tayang pada 5 Januari 2023.

 

Cast Gyeongseong Creature. (Sumber gambar : Tangkapan layar YouTube Netflix)

Cast Gyeongseong Creature. (Sumber gambar : Tangkapan layar YouTube Netflix)


Sinopsis Gyeongseong Creature

Pada musim semi 1945, Jang Tae-sang (Park Seo-joon) menjadi orang terkaya di Gyeongseong sebagai penguasa House of Golden Treasure. Dia juga merupakan sumber informasi orang dalam yang paling dapat diandalkan di kota ini. Siapa pun yang menginginkan uang, barang, atau orang harus melalui Tae-sang. 

Suatu hari, dia ditangkap oleh polisi Jepang dan dibawa ke komisaris polisi Ishikawa yang mengancam akan mengambil semua miliknya kecuali dia menemukan Myeong-ja, kekasih Ishikawa dari Korea yang hilang.

Tae-sang diberi waktu hingga bunga sakura berguguran. Dia lantas mengerahkan seluruh sumber dayanya tetapi tidak menghasilkan apa-apa. 

Ketika Tae-sang sangat frustrasi, dia bertemu dengan Yoon Chae-ok (Han So-hee) dan ayahnya yang merupakan detektif. Chae-ok sedang menjalankan misi untuk menemukan ibunya yang hilang, bergabung dengan Tae-sang, dan mereka menyusup ke Rumah Sakit Ongseong tempat semua kecurigaan muncul.

Saat mereka menjelajahi rahasia yang tersembunyi di sana, mereka berhadapan dengan monster yang lahir dari keserakahan manusia. Saat kegelapan zaman menimbulkan bayang-bayang terdalam, perjuangan mereka untuk bertahan hidup dimulai.

Baca juga: Teaser Diluncurkan, Gyeongseong Creature Singkap Misteri Kelam Berlatar Sejarah di Seoul

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

MD Pictures Rilis Trailer Film Munkar, Tayang di Bioskop 7 Februari 2024

BERIKUTNYA

Garena Rilis 3 Karakter Super Special Rare Gim Black Clover M, Cek Ultimate Skillnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: