Part 2 Gyeongseong Creature tayang mulai Jumat, 5 Januari 2024 di Netflix (Sumber gambar: Netflix)

Mulai Tayang, Cek Sinopsis Gyeongseong Creature Part 2 Besutan Chung Dong-yoon

05 January 2024   |   22:05 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Para penikmat drama Korea Selatan alias drakor karya sutradara Chung Dong-yoon ada kabar gembira nih buat kalian. Sebab, bagian kedua (part 2) serial thriller Gyeongseong Creature kembali hadir di platform OTT Netflix pada Jumat, 5 Januari 2024.

Mengambil latar kota Seoul, serial ini akan membawa penonton memasuki musim semi pada 1945. Termasuk berkisah tentang pertarungan dua agen dalam melawan sebuah makhluk ganjil, yang lahir dari ketamakan manusia dengan latar berbagai intrik sejarah wilayah Korea. 

Baca juga: Sinopsis Gyeongseong Creature, Serial Sejarah Kelam Korea Tayang di Netflix

Sutradara Gyeongseong Creature, Chung Dong-yoon, mengatakan bahwa serial ini akan berpusat pada dua orang muda yang berjuang untuk bertahan hidup. Kisah itu akan dibawakan lewat narasi drama berlatar sejarah, dan genre makhluk ganjil lewat hadirnya monster mengerikan di negeri Korea.

"Uniknya, hal itu terjadi ketika Rumah Sakit Ongseong menjadi benteng pertahanan yang penuh bayang-bayang dan ketegangan. Namun, House of Golden Treasure dan distrik Bonjeong tampak hidup dengan warna-warninya,"katanya.
 

Alkisah Tae-sang (Park Seo-joon) yang dikenal sebagai penguasa House of Golden Treasure, ditangkap oleh polisi Jepang. Pihak kepolisian mengancam akan mengambil semua miliknya kecuali dia menemukan Myeong-ja, kekasih komisioner Ishikawa dari Korea yang hilang tanpa kabar.

Tak hanya itu, Tae-sang hanya diberi waktu hingga bunga sakura berguguran untuk menemukan perempuan tersebut. Syahdan, dia yang tengah frustasi dengan Yoon Chae-ok (Han So-hee) dan ayahnya yang merupakan detektif handal, yang kelak membantunya memecahkan masalah tersebut.

Chae-ok sendiri kala itu sedang menjalankan misi untuk menemukan ibunya yang hilang. Dari sinilah mereka berdua menyusun siasat untuk menyusup ke Rumah Sakit Ongseong tempat semua kecurigaan muncul, dan ditengarai sebagai tempat menghilangnya sosok-sosok yang mereka cari. 

"Serial ini juga memadukan pertemuan menegangkan dengan sebuah makhluk dan upaya mati-matian untuk bertahan hidup. Kombinasi unik antara drama berlatar sejarah dan genre makhluk yang menghadirkan keragaman yang unik," kata Han So-hee.

Sebelumnya, serial yang ditulis oleh Kang Eun-kyung ini juga telah hadir dan menyita perhatian melalui imaji yang memberikan sedikit petunjuk bagi penggemar. Kala itu, digambarkan kondisi saat pasukan bersenjata mengenakan masker dan alat pelindung berjaga di sebuah pedati, yang menggambarkan perjuangan yang berat di era Pasca PD II. 
 
Secara umum, serial ini merupakan drama sejarah Korea dengan balutan thriller yang mengambil latar waktu musim semi 1945 saat Jepang menduduki Korea. Serial ini menggambarkan kisah orang-orang yang bertarung sengit antara hidup dan mati, kala Gyeongseong (nama lama untuk Seoul) berada pada era tergelapnya. 

Gyeongseong Creature ditulis oleh Kang Eun-kyung yang juga membuat drakor Dr. Romantic dan What Happens to My Family?, serta disutradarai Chung Dong-yoon yang sebelumnya menggarap Hot Stove League. Bagian pertama dari serial ini telah hadir pada 22 Desember 2023 dan berlanjut untuk bagian kedua pada pekan pertama awal Januari 2024.

Baca juga: Drakor Horor Zombi The Bequeathed Tayang 19 Januari 2024 di Netflix

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daging Steak Berpotensi Sebabkan Kanker Pankreas, Ini Alasannya

BERIKUTNYA

Data Geekbench Terbaru Ungkap Samsung Tingkatkan Performa Galaxy S24 Ultra dan S24 Plus

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: