Michelle Yeoh dalam serial The Brothers Sun. (Sumber gambar: Netflix)

Daftar Pemain Serial The Brothers Sun di Netflix, Ada Michelle Yeoh

05 January 2024   |   10:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

The Brothers Sun siap menjadi serial andalan dari Netflix. Serial beranggaran tinggi ini menjanjikan narasi segar, yang dipadukan dengan produksi papan atas. Disutradarai oleh Brad Falchuk dan Byron Wu, The Brothers Sun diharapkan menjadi perpaduan memukau antara aksi, drama, dan komedi gelap, dengan latar belakang dinamika keluarga yang rumit.

Berlatar kehidupan warga Amerika keturunan Asia, The Brothers Sun akan mengajak penonton mengarungi liku-liku keluarga yang kompleks. Kisah serial ini diawali dengan pembunuhan seorang bos mafia Taiwan oleh orang tak dikenal. Anak tertuanya, Charles Sun (Justin Chien), pun pergi ke Los Angeles, Amerika Serikat, untuk melindungi ibu dan adiknya. 

Sang ibu, Eileen Sun (Michelle Yeoh) dan si bungsu Bruce (Sam Song Li) sama sekali tidak tahu bahwa sang kepala keluarga dan anak tertua adalah tokoh besar di dunia mafia.

Di tengah perebutan dominasi dengan munculnya faksi baru di dunia mafia, Charlie Sun bersama ibu dan adiknya harus menyembuhkan luka karena perpisahan. Mereka mencari arti keluarga sambil berusaha bertahan dari berbagai serangan musuh. 

Baca juga: Rekomendasi Film & Serial Netflix Januari 2024, Ada Rurouni Kenshin & Doctor Slump
 

Poster serial The Brothers Sun. (Sumber gambar: Netflix)

Poster serial The Brothers Sun. (Sumber gambar: Netflix)

Selain kisahnya yang segar, serial The Brothers Sun juga menarik perhatian lantaran dibintangi oleh jajaran bintang papan atas Asia. Salah satu yang menonjol adalah keterlibatan Michelle Yeoh.

Karier aktris kelahiran Malaysia itu kini memang tengah bersinar di kancah perfilman dunia. Hal tersebut ditandai dengan sejumlah pujian kritis dan berbagai penghargaan yang diterimanya, berkat kemampuannya untuk mengilhami setiap peran dengan totalitas.

Tak hanya Michelle Yeoh, sederet aktor dan aktris Asia dengan kemampuan mumpuni juga melengkapi daftar pemeran The Brothers Sun. Siapa sajakah mereka? Berikut informasi selengkapnya. 
 

1. Michelle Yeoh sebagai Eileen 'Mama' Sun

The Brothers Sun menjadi karya pertama yang dilakoni Michelle Yeoh sejak membintangi film Everything Everywhere All at Once (2022), yang mengantarkannya menyabet Piala Oscar. Dalam serial ini, dia berperan sebagai Eileen, ibu pemimpin keluarga Sun.

Eileen pindah ke Los Angeles bersama putra bungsunya, Bruce, untuk melindungi keluarganya dari kehidupan triad di Taipei. Eileen yang juga dipanggil Mama Sun itu adalah seorang gangster yang cerdik, strategis, dan ulet, yang memutuskan semua kontak dengan masa lalunya untuk memulai hidup baru bersama putranya. 
 

2. Justin Chien sebagai Charles Sun

Charles Sun yang diperankan oleh Justin Chien adalah putra tertua keluarga Sun. Dia juga memutuskan untuk pindah ke Los Angeles untuk melindungi ibu dan saudara laki-lakinya, saat ayahnya mati tertembak. Charles adalah seorang pria yang digambarkan dilematis lantaran bergulat dengan identitasnya di dunia kriminal.
 

Cuplikan serial The Brothers Sun. (Sumber gambar: Netflix)

Cuplikan serial The Brothers Sun. (Sumber gambar: Netflix)


3. Sam Song Li sebagai Bruce Sun

Kebalikan dari Charles Sun, Bruce Sun yang diperankan oleh Sam Song Li justru sosok laki-laki yang polos dan naif, yang terpaksa masuk ke dalam dunia yang rumit dan berbahaya. Dia tidak seberani saudara laki-lakinya, dan sering kali berselisih paham dengan ibunya tentang impiannya menjadi seorang aktor. Termasuk, berkonflik dengan sang kakak lantaran perbedaan pandangan. 
 

4. Johnny Kou sebagai Big Sun

Big Sun yang diperankan aktor senior Johnny Kou adalah kepala keluarga Sun. Dia ditembak oleh pembunuh misterius di Taipei dan memerintahkan Charles untuk melindungi seluruh anggota keluarga. Kou dikenal lantaran perannya di sejumlah film dan serial China seperti Bitter Sweet, Hei Bai Jin Q,  dan Mom, Don't Do That!.
 


5. Joon Lee sebagai TK

Joon Lee berperan sebagai TK, teman Bruce sejak kecil. Berbeda dengan Bruce yang polos, TK lebih paham banyak soal geng kriminal di Los Angeles terlebih dia juga merupakan seorang pengedar narkoba. Sebelumnya, John Lee juga pernah membintangi serial Neh dan To All the Kevins
 

6. Highdee Kuan sebagai Alexis

Karakter Alexis yang diperankan Highdee Kuan adalah seorang jaksa yang bertugas menyelidiki kasus kematian ayah dari keluarga Sun. Hal itu membawanya bertemu dengan Charles, yang sama-sama tumbuh di Taiwan. Sebelumnya, Kuan juga pernah membintangi sejumlah serial Netflix seperti You, Quantum Leap dan This Is Us, serta film Fear the Night dan Welcome to Redville.


7. Alice Hewkin sebagai May/June

Alice Hewkin berperan sebagai May/June, salah satu ratu penguasa di Los Angeles yang pernah mendengar tentang Charles. Dia pun terkejut menemukan Charles di wilayahnya. Sebelum membintangi The Brothers Sun, Hewkin juga pernah terlibat dalam film dan serial seperti Game of ThronesThe CrownDoctor Who, Sex Education, dan Rye Lane.

Selain ketujuh pemain tersebut, serial The Brothers Sun juga dibintangi oleh Jon Xue Zhang, Jenny Yang, Madison Hu, Rodney To, dan Maite Garcia. Adapun, serial tersebut sedang tayang di Netflix.

Baca juga: 8 Film & Serial Tayang Januari 2024 di Disney+ Hotstar, Ada Echo hingga A Shop for Killers

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resep Donat Kentang Lembut & Empuk, Cobain Yuk Genhype!

BERIKUTNYA

8 Kota di Dunia yang Mengalami Overtourism pada 2023, dari Bali sampai Venesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: