Cuplikan adegan drakor The Bequeathed (sumber gambar: Netflix)

Drakor Horor Zombi The Bequeathed Tayang 19 Januari 2024 di Netflix

22 December 2023   |   12:00 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Serial horor Korea Selatan berjudul The Bequeathed akhirnya mendapatkan tanggal rilisnya di Netflix, sejak pertama kali diumumkan sekitar setahun yang lalu. Drakor ini disutradarai oleh Yeon Sang-do yang pernah menyutradarai film dan serial Korea terkenal seperti Train to Busan dan Hellbound.

Drakor ini akan memiliki konsep horor zombi dengan dibalut genre thriller, yang membuat penonton akan merasakan sensasi mencekam saat menontonnya. Serial ini akan tayang di Netflix pada Jumat, 19 Januari 2024. 

Baca juga: Daftar Pemain Drakor Death's Game, Bertabur Bintang Papan Atas Korea

The Bequeathed mengikuti kisah seorang wanita muda bernama Yoon Seo-ha (diperankan oleh Kim Hyun-joo), yang menerima berita kematian pamannya.

Dia mengetahui bahwa pamannya, satu-satunya kerabat keluarganya yang tersisa, telah mewariskan sebuah kuburan keluarga kepadanya. Saat dia berduka atas kematiannya, saudara tirinya, Kim Young-ho (Ryu Kyung-soo), mendekatinya, meminta bagiannya dari harta warisan.

Sementara itu, seorang detektif polisi bernama Choi Seong-joon (Park Hee-soon) dan rekannya Sang-min (Park Byung-eun) datang untuk untuk menyelidiki hubungan antara kuburan keluarga dan kejadian mengerikan yang terjadi di kota. 

Saat keduanya menyelidiki pembunuhan tersebut, ada banyak rahasia dan kebenaran kelam yang terungkap menanti mereka. Di sisi lain, penduduk desa berubah menjadi zombie dengan gejala yang tidak diketahui. 
 

The Bequeathed menandai ketiga kalinya Kim Hyun-joo bekerja sama dengan Yeon Sang-ho. Aktris kelahiran 1977 tersebut sebelumnya pernah membintangi Hellbound yang ditulis Yeon Sang-ho dan juga bergabung di film Jung-E yang disutradarai olehnya.

Drama ini berdasarkan pada webtoon populer dengan judul yang sama, yang dirilis pada 27 November 2023, dan mendapatkan popularitas yang signifikan. Hong Min-nam, yang bekerja dengan Yeon Dang-do sebagai asisten sutradara di Train to Busan, memulai debutnya sebagai sutradara untuk film ini.

Dikabarkan, The Bequeathed telah memulai proses syutingnya tahun ini dan akan berjumlah 6 episode. Serial Netflix ini akan dirilis bersamaan dengan serial webtoon bagian kedua pada hari yang sama, dan bagian kedua akan melanjutkan kisah Seo-ha, keluarganya, dan kuburan yang diwarisinya. 

Netflix belum merilis trailer lengkap untuk The Bequeathed, tapi layanan streaming tersebut merilis klip teaser yang juga mengungkap jadwal tayang serialnya. 

Baca juga: Daftar Serial Drakor yang Berlanjut di Netflix 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Film 13 Bom di Jakarta Bukti Sineas Indonesia Mampu Membuat Film Skala Besar

BERIKUTNYA

Berburu Keindahan Lepas Samudra Hindia di Puncak Segoro

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: