The Walking Dead (Sumber gambar: Instagram.com/amcthewalkingdead)

Resmi Tamat Hari Ini, Cek 4 Fakta Menarik Serial The Walking Dead

21 November 2022   |   16:37 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Siapa tak kenal dengan serial The Walking Dead. Serial yang terkenal konsep zombie ini resmi mengakhiri rangkaian episodenya pada season ke-11. Telah tayang sejak 31 Oktober 2010, The Walking Dead menampilkan episode terakhirnya pada hari ini, 21 November 2022.

AMC selaku pihak televisi yang menayangkan The Walking Dead pun resmi mengumumkan cerita terakhir dari seluruh rangkaian The Walking Dead yang sudah tayang selama 12 tahun.

The Walking Dead mengangkut banyak genre seperti horor, fiksi apokaliptik, hingga drama. Berhenti pada 11 musim, AMC mengajak penggemar serial ini untuk menyaksikan final event The Walking Dead yang tidak hanya menyajikan episode terakhir film itu, melainkan juga penayangan red carpet pemain dan talkshow bersama bintang pemeran The Walking Dead.

Yuk simak fakta menarik serial The Walking Dead yang resmi tamat hari ini!

Baca jugaRekomendasi 5 Film Zombi yang Bisa Kalian Tonton di Disney+ Hotstar
 


1. Menayangkan total 177 Episode

Selama 12 tahun penayangan, serial The Walking Dead berhasil menayangkan total 177 episode dimana musim terakhir ini akan menayangkan 24 episode. 12 Episode pertama di musim 11 telah tayang pada 2021. Sementara sisa 14 lainnya sudah tayang di tahun ini yang akan ditutup pada episode ke-24 pada hari ini.
 

2. Diangkat dari serial komik

Seperti film futuristik lainnya, The Walking Dead juga diadaptasi dari serial komik berjudul sama yakni The Walking Dead.  Komik ini merupakan karya tiga penulis ternama yakni Robert Kirkman, Tony Moore, dan Charlie Adlard. Robert Kirkman juga menulis beberapa skenario untuk serial The Walking Dead. Selain komik dan film, ternyata novel The Walking Dead juga pernah dibuat oleh tiga penulis tersebut berkolaborasi dengan Jay Bonansinga.


3. Hadirkan 8 karya spin-off

Lebih dari satu dekade berkarya, The Walking Dead telah memiliki8  seri spin-off yaitu Fear the Walking Dead, The Walking Dead: World Beyond, Tales of the Walking Dead, The Walking Dead: Dead City, The Walking Dead: Red Machete, The Walking Dead: The oath, The Walking Dead: Cold Storage, dan The Walking Dead: Torn Apart. 

Kabarnya, akan ada spin-off terbaru setelah The Walking Dead tamat. AMC menyebut serial terbaru ini akan digarap oleh Angela Kang dan direncanakan akan tayang pada 2023.


4. Bertabur bintang film ternama

Karena serialnya yang panjang, tentu saja The Walking Dead kerap mengalami pergantian pemain. Salah satunya adalah Andrew Lincoln yang resmi meninggalkan serial The Walking Dead pada 2018.

Namun sepanjang kisahnya, The Walking Dead diisi oleh bintang film ternama sepertu Norman Redus yang berperan penting sebagai karakter utama bernama Daryl Dixon, Melissa McBride, Danai Gurira, Jeffret Dean Morgan, dan aktor serta akrtris ternama lainnya.

Baca jugaTidak Selalu Seram, Ini 4 Rekomendasi Film Zombie yang Memiliki Cerita Unik


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Mau Traveling Tapi Takut Tersesat? Simak Dulu 5 Panduan Trip Ini

BERIKUTNYA

Cek Aturan 'Tidak Biasa' Seputar Piala Dunia 2022 Qatar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: