Cuplikan film Suami yang Lain. (Sumber gambar: Bawana Entertainment)

Sinopsis Film Suami yang Lain, Tayang 4 Januari di Bioskop

02 January 2024   |   16:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Drama yang mengangkat kisah perselingkuhan belakangan banyak diangkat jadi film dan serial. Terbaru, ada film lokal berjudul Suami yang Lain. Film garapan sutradara John de Rantau ini mengambil cerita tentang konflik rumah tangga dan perselingkuhan yang kompleks, dan dijadwalkan tayang pada 4 Januari 2024. 

Film yang kisahnya disebut terinspirasi dari kisah nyata ini bercerita tentang Danan Dimitri (diperankan oleh Morgan Oey) dan Olivia Sastranegara (Acha Septriasa), pasangan yang belum dikaruniai keturunan setelah enam tahun menikah. 

Baik Danan maupun Olivia merasa bahwa perkawinan mereka hambar dan penuh tekanan. Kondisi itu semakin kompleks dengan kehadiran Jordy Anwar (Omar Daniel) sebagai orang ketiga yang memperkeruh keadaan. Pasca terjebak dalam kisah perselingkuhan yang menegangkan, mahligai rumah tangga mereka pun terancam berantakan.

Baca juga: 8 Film & Serial Tayang Januari 2024 di Disney+ Hotstar, Ada Echo hingga A Shop for Killers
 

Dalam trailer yang dirilis, menampilkan kondisi perkawinan Danan dan Olivia yang mendapatkan tekanan dari orang tua dan lingkungan mereka untuk segera memiliki anak. Hal itu membuat hubungan mereka diselimuti dengan banyak perdebatan dan konflik yang seolah tak ada jalan keluarnya. Olivia bahkan merasa bahwa pernikahannya sudah hambar.

Klip berdurasi 2 menit itu juga menampilkan Olivia yang tengah berlibur ke Jepang lalu berkenalan dengan Jordy. Di tengah rumah tangganya yang penuh konflik, Olivia terjebak hubungan perselingkuhan dengan Jordy. Di satu sisi Olivia tak bisa membendung perasaannya terhadap Jordy, namun di sisi lain, dia juga masih mencintai suaminya.

Di samping itu, Danan juga mulai curiga dengan Olivia bahwa istrinya itu mengkhianatinya. Olivia bergeming dan konflik pun makin kompleks terjadi di antara mereka. Saat Olivia mulai jujur dan ingin mengakhiri hubungan gelapnya, Jordy justru menekan Olivia dan tak ingin menyudahi hubungan mereka. Oliva pun berada di situasi dilematis, sementara Danan masih berusaha mempertahankan pernikahannya yang sudah berada di ujung tanduk.
 

Film Suami yang Lain menjadi momentum comeback sutradara John de Rantau menggarap film layar lebar. Proyek terakhir yang digarap sutradara kelahiran Padang itu ialah film Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi pada 2019, dan menggarap serial Kejarlah Daku Kau Kutangkap pada 2022.

Beberapa film yang pernah digarap John de Rantau yakni Wage (2017), Mars: Mimpi Ananda Raih Semesta (2016), Semesta Mendukung (2011), Obama Anak Menteng (2010), Denias, Senandung di Atas Awan (2006), dan Mencari Madonna (2005).

Sepanjang kariernya, sutradara berusia 54 tahun itu pernah mendapatkan Piala Citra di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2006 sebagai Penulis Skenario Asli Terbaik berkat film Denias, Senandung di Atas Awan.

Sementara bagi Acha Septriasa, Suami yang Lain adalah film pertama yang dibintanginya pada 2024. Telah banyak judul film dan serial yang telah dibintangi oleh aktris berusia 34 tahun itu di antaranya Surga di Bawah Langit (2023), Mumun (2022), Layla Majnun (2021), June & Kopi (2021), Kartini (2017), dan Sabtu Bersama Bapak (2016).

Dalam film itu, Acha akan beradu akting dengan Morgan Oey. Meski awalnya lebih dikenal sebagai penyanyi, pria berusia 33 tahun itu belakangan memang lebih sering tampil sebagai pemain film layar lebar. Assalamualaikum Beijing menjadi film perdana yang dibintanginya pada 2014. 

Sejak itu, artis pemilik nama lengkap Handi Morgan Winata itu terbilang produktif dalam membintangi sejumlah film dan serial. Beberapa di antaranya yakni Sleep Call (2023), Puisi Cinta yang Membunuh (2023), Srimulat: Hil yang Mustahal-Babak Pertama (2022), Teka-Teki Tika (2021), The Night Comes For Us (2018), dan Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea (2016).

Selain Morgan Oey, Acha juga akan beradu peran dengan aktor Omar Daniel. Sebelum Suami yang Lain, Omar juga telah membintangi sejumlah film dan serial lain antara lain Hati Suhita (2023), Mantan tapi Menikah (2023), Qorin (2022), Satria Dewa: Gatotkaca (2022), dan Tentang Rindu (2021).

Adapun, selain Acha Septriasa, Morgan Oey, dan Omar Daniel, film Suami yang Lain juga dibintangi oleh Alex Abbad, Elvira Devinamira, Clara Angela, Rizky Hanggono, Samuel Rizal, Beddu Tohar, dan Anya Geraldine.

Baca juga: 8 Film & Serial Tayang Januari 2024 di Prime Video, Ada Drakor Marry My Husband

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor:  Syaiful Millah

SEBELUMNYA

5 Cara Menghadapi Holiday Blues, Perasaan Negatif usai Libur Panjang

BERIKUTNYA

Melirik Naiknya Tren Martial Arts di Balik Fenomena Resolusi Tahun Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: