Ilustrasi kawasan Bundaran HI. (Sumber gambar: Dapiki Moto/Unsplash)

Acara Tahun Baru Malam Muda Mudi Jakarta Digelar Malam Ini, Cek Agenda Serunya Yuk Genhype!

31 December 2023   |   19:44 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Warga Jakarta siap berpesta untuk merayakan pergantian tahun 2023. Untuk menyambut tahun baru 2024, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap menggelar rangkaian acara spektakuler bertajuk Muda Mudi Jakarta Kota Global yang akan berlangsung pada malam ini, Minggu (31/12/2023).
 
Kegiatan Malam Muda Mudi Jakarta Kota Global yang berlangsung mulai pukul 20.00 WIB tersebut mencakup 8 segmen termasuk Gemilang Silang Monas, Jakarnaval, Panggung Utama di Bundaran HI, Kirana Jakarta, serta Panggung Hiburan di Jl. Thamrin dan Jl. Sudirman.  

Baca juga: 5 Ide Kegiatan Seru Buat Genhype yang Tahun Baruan di Rumah Saja
 
Terdapat 11 panggung hiburan yang tersebar di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin dan puncak perayaan pergantian tahun di panggung utama Bundaran HI, dengan menampilkan beragam artis ternama Tanah Air.
Menariknya, setiap panggung tersebut nantinya akan menyuguhkan pertunjukan musik dengan berbagai genre. Untuk panggung di Jalan M.H. Thamrin, akan terdiri dari 5 panggung yakni Monas dengan musik mix, Jakarnaval (pop rock), Sarinah (pop dan tradisional), Hook BI Thamrin (musik Betawi), dan panggung utama Bundaran HI (mix).
 
Sementara panggung di Jalan Sudirman terdiri dari 7 panggung yakni Depan UOB dengan menyuguhkan pertunjukan musik dangdut, Orix (pop), Da Vinci (indie), Intiland Tower (campursari), Pintu 7 (campursari dan koplo), SCBD (mix), dan panggung FX (musik SKA).
 
Adapun, jajaran penampil yang akan dihadirkan dalam panggung-panggung tersebut yakni para musisi lintas genre dan generasi seperti Titiek Puspa, Cakra Khan, Wulan KDI, Nabila Idol, TRIAD, dan lain-lain.
 
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata menjelaskan selain pertunjukan musik, perayaan momen tahun baru di Jakarta juga akan diramaikan dengan acara Jakarnaval, sebuah karnaval yang menampilkan 11 intelectual property (IP) lokal dalam bentuk mobil hias.
 
Nantinya, karakter-karakter ikonik seperti Si Juki, Si Unyil, Gatot Kaca, Si Buta dari Gua Hantu, Dufan, Cute Monster, dan Fun Cican, bakal hadir di mobil hias yang akan berkeliling di sepanjang Jalan Thamrin hingga Sudirman. Adapun, pada malam puncak, setiap panggung nantinya serentak akan menghitung mundur (countdown) pergantian tahun 2024.
 
"Perayaan tahun baru ini diperkuat dengan elemen-elemen budaya khas Indonesia dan Betawi khususnya yang dari Jakarta. Setiap aspek budaya itu membuat acara perayaan tahun baru ini unik dan berbeda dari tahun lalu," katanya dalam acara konferensi pers di Anjungan Halte Transjakarta Bundaran HI, Minggu (31/12/2023).
Dia menambahkan kehadiran 11 karakter IP itu juga merupakan upaya pihaknya untuk mengedukasi masyarakat bahwa Indonesia memiliki karakter-karakter ikonil yang tak kalah dengan tokoh-tokoh global. "Jakarta bersejajar dengan kota-kota lain di dunia, salah satunya kami wujudkan dengan atraksi yang berkelas dunia," ucapnya.
 
Andhika juga memastikan untuk kelancaran acara serta kenyamanan dan keamanan masyarakat yang hadir untuk menonton acara Malam Muda Mudi Jakarta Kota Global, pihaknya telah berkoordonasi dengan sejumlah instansi terkait seperti Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.
 
"Tentunya keselamatan pengunjung adalah prioritas kami. Harapannya kegiatan ini bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, dan kita harus bangga terhadap Jakarta karena telah menghadirkan acara tahun baru bertaraf global," katanya.
 
Sementara itu, berdasarkan pantauan Hypeabis.id, kawasan Bundaran HI terpantau mulai diramaikan dengan kehadiran masyarakat yang menunggu pertunjukan musik di depan gedung hotel Grand Hyatt. Sejak pukul 18.30 WIB, petugas keamanan setempat telah menutup akses kendaraan menuju Bundaran HI, sehingga pengunjung bisa menikmati acara dengan aman dan nyaman.
 
Meski sempat diguyur hujan lebat pada sore tadi, antusiasme masyarakat untuk menikmati acara tahun baru di Bundaran HI tak surut. Mereka tampak tetap antusias untuk ikut dalam momen perayaan pergantian tahun baru 2024.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Kaleidoskop 2023: Daftar Produk Kecantikan Berbahaya yang Ditarik BPOM Sepanjang Tahun

BERIKUTNYA

Kaleidoskop 2023: Ajang Fashion Show Terbesar di Indonesia Sepanjang 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: