Ilustrasi perayaan Tahun Baru 2024 (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Arief Hermawan P)

Rekomendasi Wisata Malam Tahun Baru 2024 di Bandung, dari Jalan Braga Hingga Lembang

31 December 2023   |   09:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu kota yang menarik untuk merayakan tahun baru adalah Bandung. Di kota yang memiliki udara sejuk ini, Genhype akan diberi banyak alternatif tempat wisata pilihan yang bisa dikunjungi untuk menanti detik-detik pergantian tahun.

Kota Kembang ini memang nyaris tak pernah sepi kunjungan dari wisatawan, terlebih menjelang malam Tahun Baru 2024. Banyak wisatawan yang berkunjung dan merayakan pesta pergantian tahun di kota ini.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Merayakan Tahun Baru di Bali, Ada Pesta Kembang Api sampai Konser

Jika ingin merasakan sensasi perayaan yang ramai, Genhype bisa menjelajahi sudut-sudut kotanya. Namun, kalau ingin menghabiskan momen pergantian tahun lebih tenang dan dekat dengan alam, bisa berkunjung ke daerah dataran tingginya.

Berikut adalah destinasi wisata di kawasan Bandung yang bisa jadi rekomendasi liburan untuk menghabiskan malam Tahun Baru 2024:


1. Jalan Braga

Tak lengkap rasanya ke Bandung tanpa ke Jalan Baga. Kawasan ikonik ini bisa menjadi tempat untuk merayakan Tahun Baru 2024. Meski tempat ini akan ramai dikunjungi saat tahun baru, Braga tak pernah benar-benar kehilangan pesonanya.

Braga adalah representasi wajah kota Bandung. Kawasan ini akan menyuguhkan serunya sejarah dan modernitas dalam satu waktu. Namun, Braga tak hanya jadi tempat untuk berjalan-jalan saja, Genhype bisa singgah di sejumlah kafe atau coffee shop yang berjejer di sepanjang jalannya.


2. Caringin Tilu

Caringin Tilu bisa menjadi tempat alternatif bagi Genhype yang ingin menikmati sensasi malam Tahun Baru 2024 di atas ketinggian. Terletak di Jalan Padasuka Atas, Simenyan, Bandung, kawasan ini berjarak 12 kilometer dari alun-alun kota.

Meski mesti menempuh jarak setidaknya 40 menit, Caringin Tilu tetap recommended untuk dikunjungi. Jika datang sejak sore, Genhype bisa berkesempatan melihat indahnya senja. Lalu, pada malam harinya, Genhype juga bisa menyaksikan kerlip lampu Kota Bandung yang memesona.

Di kawasan ini juga banyak kafe, restoran, dan berbagai spot foto yang instagrammable. Namun, sebaiknya Genhype datang lebih awal ke kawasan ini, terutama untuk menghindari potensi kemacetan.
 


3. Kawasan Dago

Kawasan Dago adalah pilihan yang tepat untuk merayakan malam tahun baru di pusat kota. Di tempat ini, biasanya akan disediakan sejumlah panggung maupun hiburan lain yang bisa dinikmati masyarakat.

Dago juga dikenal dengan sejumlah kafe yang menarik. Selain menawarkan hidangan yang nikmat, kafe di sini juga menyuguhkan pemandangan maupun konsep yang unik. Genhype juga bisa berjalan-jalan ke beberapa area di sekitarnya untuk sekadar berbelanja oleh-oleh hingga berkuliner.


4. Jalan Asia Afrika

Jalan Asia Afrika adalah kawasan yang memiliki daya tarik sejarah. Di sepanjang jalannya, Genhype bisa menyaksikan berbagai bangunan bersejarah berjejer dengan gagahnya. Suasana malam hari di jalan ini begitu syahdu, berpadu dengan gemerlap lampu jalanan.

Kawasan Asia Afrika bisa menjadi alternatif merayakan tahun baru yang seru. Jika beruntung, Genhype juga bisa berjumpa dengan komunitas cosplay dengan berbagai kostum menarik, termasuk baju hantu yang seram sekali pun.


5. Kawasan Lembang

Memiliki udara yang sejuk, kawasan Lembang juga menyuguhkan berbagai destinasi wisata yang menarik. Mulai The Lodge Maribaya, Green Forest Resort, Orchid Forest, Imah Seniman, dan masih banyak lagi spot-spot menarik lainnya.

Di kawasan ini, Genhype bisa memilih beberapa spot untuk sekadar duduk dan menikmati hawa dingin. Ada banyak kafe dan restoran juga yang bisa jadi tempat nongkrong yang asyik. Selain itu, Genhype juga bisa menginap di hotel atau villa yang hampir seluruhnya menawarkan pemandangan terbaik.


6. Gedung Sate

Gedung Sate umumnya jadi lokasi favorit warga Bandung untuk merayakan tahun baru. ada sejumlah pesta rakyat yang biasanya digelar. Dari pertunjukan musik hingga wayang, semuanya berpadu dalam balutan acara perayaan tahun baru.

Tak jauh dari Gedung Sate, terdapat Lapangan Gasibu yang tak kalah ikonik. Dari tempat ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan Gedung Sate yang indah di malam hari, dengan lampu-lampu cantik dan bunga di area depannya.

 


7. Alun-alun Bandung

Tempatnya yang berada di tengah kota membuat Alun-alun Bandung menjadi salah satu spot yang selalu ramai. Di kawasan ini, Genhype bisa menikmati tamannya yang megah. Lalu, bisa juga menjajal berbagai variasi kuliner yang menarik yang dijajakan di area sekitarnya.

Berbagai pertunjukan seru juga biasanya diadakan di tempat ini, dari live music hingga pesta kembang api. Tak perlu khawatir jika mesti pulang malam. Sebab, kawasan ini termasuk punya ragam transportasi yang mudah diakses.

Baca juga: 5 Rekomendasi Pantai yang Eksotis di Pangandaran Buat Liburan Tahun Baru

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

Panduan 10 Tempat Parkir Dekat Bundaran HI untuk Malam Tahun Baru 2024

BERIKUTNYA

Lokasi Favorit Liburan Akhir Tahun para Kaum Jetset, dari Kapal Pesiar hingga Rumah Sendiri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: