Karibia salah satu destinasi favorit kaum jetset (Sumber foto: Andrew Ruiz)

Lokasi Favorit Liburan Akhir Tahun para Kaum Jetset, dari Kapal Pesiar hingga Rumah Sendiri

31 December 2023   |   11:00 WIB
Image
Dika Irawan Asisten Konten Manajer Hypeabis.id

Kehidupan para miliarder dunia selalu menarik untuk diamati, terutama dalam hal liburan. Khususnya pada momen Natal dan akhir tahun. Mereka cenderung memilih destinasi yang eksklusif dan mewah, jauh dari keramaian tempat liburan biasa.

Destinasi liburan para miliarder seringkali berada di tempat-tempat istimewa seperti bungalow mewah, kapal pesiar, atau hotel-hotel eksklusif dengan tarif ribuan dolar Amerika Serikat per malam.

Baca juga: Intip 5 Keunggulan Desaru Coast, Resort Mewah di Johor Malaysia

Beberapa di antara mereka juga lebih memilih untuk menghabiskan waktu liburan di rumah, meskipun bukan rumah utama mereka. Mereka memiliki rumah khusus yang digunakan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga besar.

Dilansir dari Business Insider, salah satu lokasi yang terkenal dengan kawasan orang kaya adalah  Aspen, Colorado, di Amerika Serikat. Kota ski ini terkenal dengan pemandangannya yang memukau. Di sana terdapat Red Mountain, yang dikenal sebagai tempat tinggal para super kaya. Beberapa nama besar seperti Jeff Bezos, pewaris Walmart Ann Walton Kroenke, dan Michael Dell juga memiliki rumah di sana.

 Di Eropa, ada beberapa lokasi favorit kaum jetset ini seperti Gstaad dan Verbier di Swiss, Kitzbuhel di Austria, serta Courchevel 1850 di Pegunungan Alpen Prancis. Lokasi terakhir ini sering menjadi tujuan tamu VIP seperti David dan Victoria Beckham, Elton John, serta Pangeran William dan Kate Middleton.

Selain destinasi salju, beberapa miliarder juga menyukai liburan di pantai. Salah satu tempat favorit mereka adalah Karibia, terutama pulau Saint Barthelemy yang menjadi populer saat malam pergantian tahun. Beberapa miliarder terkenal seperti Bezos dan tunangannya, Lauren Sánchez, pernah mengunjungi pulau tersebut.

Masih di kawasan Karibia, terdapat Jumby Bay, sebuah pulau pribadi di lepas pantai timur laut Antigua yang menjadi langganan kaum jetset dan selebritas dunia. Tarif kamar di sana bisa mencapai mulai dari US$2.700 atau sekitar Rp41 juta per malam.

Selain destinasi yang disebutkan, beberapa orang kaya juga tertarik untuk mengunjungi Afrika. Mereka sering menyewa vila di kawasan konservasi seperti OI Jogi di Kenya dan Taman Nasional Pulau Saanane di Tanzania. Harga sewa per malam di sana bahkan bisa mencapai US$40.000 atau setara dengan Rp600 juta.

Dari beberapa tempat yang disebutkan, Indonesia tampaknya belum masuk list favorit liburan para miliarder dunia. Bali dilaporkan beberapa kali menjadi tempat berlibur para selebritas dunia. Sayang, sejauh ini minim pemberitaan tentang para miliarder dunia yang berlibur ke Pulau Dewata.

Elon Musk, sempat dikabarkan akan berlibur ke Bali, dalam rangkaian acara B20 Summit pada 2022. Akan tetapi, dia urung berkunjung ke sana. Raja Salman pernah berkunjung ke sana pada 2017, tetapi kedatangannya bagian dari rangkaian kunjungan kenegaraan. Tidak murni berlibur. Atau, sebetulnya ada miliarder datang ke sana, tetapi kita tidak mengetahuinya. 

Baca juga: Liburan Seperti Apa yang Cocok Buat Kalian?

Editor: 

SEBELUMNYA

Rekomendasi Wisata Malam Tahun Baru 2024 di Bandung, dari Jalan Braga Hingga Lembang

BERIKUTNYA

Daftar Pemenang MBC Drama Award 2023, Drakor My Dearest Borong 7 Penghargaan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: