Suasana di kawasan bundaran HI dengan latar belakang langit biru di Jakarta, Selasa (12/9/2023). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Fanny)

Panduan 10 Tempat Parkir Dekat Bundaran HI untuk Malam Tahun Baru 2024

31 December 2023   |   08:19 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, tak perlu khawatir kehabisan tempat parkir saat ingin menyaksikan perayaan Tahun Baru 2024 di Ibu Kota Jakarta. Sebab, Dishub DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah kantong parkir selama pelaksanaan Car Free Night Malam Tahun Baru 2024, salah satunya di sekitar Bundaran HI.

Puncak perayaan tahun baru Jakarta kali ini mengusung tema Festival Malam Muda-Mudi, Jakarta kota Global. Mengambil konsep Car Free Night (CFN), acara ini akan menyuguhkan berbagai acara seru dan menarik di sepanjang Jalan M.H Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Merayakan Tahun Baru di Bali, Ada Pesta Kembang Api sampai Konser

Perayaan malam tahun baru akan dimulai pukul 19.00 WIB-01.00 WIB. Di sepanjang Jalan M.H Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman tersebut, nantinya akan ada tiga panggung utama yang tersebar di beberapa titik. Setiap panggungnya menampilkan sejumlah acara yang berbeda-beda.

Untuk di sekitar kawasan Monas, panggung pertunjukan akan difokuskan di Monas dan Jakarnaval. Kemudian, untuk di area JL M.H Thamrin, panggung akan digelar di Sarinah, Bank Indonesia, dan Bundaran HI. Adapun, panggung di sekitar JL Jenderal Sudirman bakal disebar di UOB, ORIX, Da Vinci, Jembatan Seberang Sampoerna, hingga FX Sudirman.

Di panggung-panggung tersebut, berbagai keseruan acara bisa dinikmati, dari penampilan sejumlah artis Ibukota, parade Jakarnaval, Kirana Jakarta, Gemilang Silang Monas, hingga video mapping. Tak hanya itu, di sepanjang jalan nanti juga akan ada parade mobil hias Jakarnaval. Parade ini tentu jadi salah satu hiburan di malam tahun baru yang tak boleh dilewatkan.

Dengan melihat rangkaian kegiatan yang akan berfokus di Jalan M.H Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman, maka memilih lokasi parkir di sekitar Bundaran HI merupakan keputusan yang tepat. Sebab, lokasinya benar-benar ada di jantung kota.

Selain itu, akses untuk menuju berbagai panggung yang digelar di Car Free Night Malam Tahun Baru 2024 juga terbilang dekat. Ini tentu akan memudahkan pengunjung sehingga tak perlu berjalan kaki terlalu jauh akibat lokasi parkir yang tidak strategis.

Berikut adalah 10 lokasi parkir di dekat Bundaran HI yang bisa dipilih


1. Hotel Grand Indonesia

Kapasitas
Mobil: 4.3.47
Motor: 1.450
Bis: 25


2. Plaza Indonesia

Kapasitas
Mobil: 1.831
Motor: -
Bis: 28


3. Wisma Nusantara & Hotel Nikko

Kapasitas
Mobil: 751
Motor: 500
Bis: 4


4. Mandarin Oriental Hotel

Kapasitas
Mobil: 148
Motor: 4
Bis: 4


5. Gedung The City Tower

Kapasitas
Mobil: 371
Motor: 300
Bis: 5


6. Gedung Parkir Taman Menteng

Kapasitas
Mobil: 150
Motor: 250
Bis: -


7. Gedung Sarinah Thamrin

Kapasitas
Mobil: 333
Motor: 200
Bis: -


8. Djakarta Theater

Kapasitas
Mobil: 350
Motor: 478
Bis: -


9. Wisma 46

Kapasitas
Mobil: 54
Motor: 900
Bis: 7


10. Gedung BNI 46

Kapasitas
Mobil: 495
Motor: 500
Bis: -

Baca juga: 6 Ide Resolusi Tahun Baru 2024: Kesehatan hingga Percintaan

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Evolusi Sepatu Bot UGG dan Dampak Abadinya Terhadap Tren Fesyen Dunia

BERIKUTNYA

Rekomendasi Wisata Malam Tahun Baru 2024 di Bandung, dari Jalan Braga Hingga Lembang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: