Resolusi baru adalah salah satu langkah menyongsong tahun baru (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ olia danilevich)

6 Ide Resolusi Tahun Baru 2024: Kesehatan hingga Percintaan

30 December 2023   |   20:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tahun baru resolusi baru. Ya. Meskipun ungkapan terkesan klise, resolusi diri menjadi penting saat menyambut tahun baru, sebagai momen yang pas untuk mengevaluasi pencapaian sepanjang 12 bulan yang telah dilalui, sekaligus mencanangkan rencana dan target pencapaian yang ingin dikejar pada tahun depan. 

Resolusi dapat membuat Genhype lebih termotivasi untuk menjalani tahun baru dengan semangat dan tujuan yang baru. Dengan begitu, kalian dapat menentukan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mencapainya.

Kalian bisa menyusun rencana per 3 bulan yang harus dicapai untuk meraih target pada tahun depan. Kemudian, jangan lupa juga untuk memberikan waktu evaluasi terkait dengan rencana mencapai resolusi yang telah ditentukan.

Baca juga: 5 Kiat Manjur Untuk Mewujudkan Resolusi Sehat 2024

Bagi kalian yang masih bingung tentang resolusi pada tahun depan, berikut sejumlah ide yang dapat menjadi pertimbangan.


1. Keliling Indonesia

Resolusi pertama yang dapat menjadi pertimbangan pada tahun depan adalah keliling Indonesia. Sudah menjadi rahasia umum jika negara yang terletak di garis khatulistiwa ini memiliki kekayaan alam, budaya, kuliner, dan sebagainya.

Semua itu menjadi kekayaan yang tidak boleh dilewatkan. Jadi, kegiatan untuk mendatangi dan menikmati segala bentuk kekayaan dan keindahan Indonesia bisa menjadi kegiatan yang seru dan menantang.

Jangan sampai Genhype lebih tahu negara lain daripada negara sendiri. Jadi, mulai sekarang susun derah-daerah yang hendak di kunjungi di Indonesia pada 2024.


2. Tingkatkan kualitas tidur

Jika sepanjang 2023 tidur menjadi masalah yang kerap dihadapi karena berbagai faktor, sudah waktunya kalian meningkatkan kualitas tidur dan menjadikannya sebagai resolusi pada 2024.

Tidur yang identik dengan kemalasan sebenarnya memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh dan juga karier. Bukan tanpa alasan, orang yang memiliki cukup tidur atau istirahat dapat membuatnya lebih produktif.

Waktu tidur yang cukup akan membuat tubuh terasa segar dan perasaan juga lebih baik pada esok harinya. Dengan begitu, Genhype akan siap menjalani hari.


3. Gaya hidup yang lebih sehat

Resolusi lain yang bisa menjadi pilihan pada 2024 adalah menerapkan gaya hidup sehat. Apabila 2023 gaya hidup yang dijalani masih tidak sehat, kalian dapat memiliki resolusi baru gaya hidup baru yang lebih sehat.

Selain membuat tubuh menjadi lebih bugar, gaya hidup yang sehat juga dapat membuat penampilan lebih menarik. Kalian bisa mulai menuliskan makanan yang dapat dikurangi atau tidak dikonsumsi, seperti gula berlebih atau goreng-gorengan.

Jangan lupa juga untuk melakukan olahraga rutin demi tubuh yang lebih bugar. Kalian juga bisa mulai berhenti merokok, baik elektronik atau tidak.


4. Menamatkan gim atau permainan baru

Resolusi untuk menamatkan gim atau permainan baru bisa juga menjadi ide pada 2024 bagi para pencinta permainan. Kalian dapat menuliskan daftar permainan baru yang akan melucur atau daftar permainan 2023 yang belum sempat dimainkan hingga tamat.

Langkah menamatkan gim akan menjadi kepuasan dan kebanggan tersendiri bagi Genhype. Selain itu, kalian juga bisa menunjukkan kepada kawan atau komunitas tentang pencapaian tersebut.


5. Menciptakan karya terbaru dan terbaik

Resolusi lain yang dapat menjadi pilihan untuk 2024 adalah menciptakan karya terbaru dan terbaik. Genhype yang merupakan seorang seniman, musisi, pembuat film, dan sebagainya dapat mulai berpikir tentang karya yang akan dibuat pada tahun depan.

Tidak hanya itu, karya-karya yang akan dibuat pada tahun depan juga harus menjadi yang terbaik atau lebih baik jika dibandingkan dengan 2023.


6. Menjalin hubungan ke tahap serius

Kalian yang sampai sekarang belum memiliki pasangan, tidak ada salahnya untuk memiliki resolusi dapat menjalani hubungan pada tahun depan. Sementara itu, Genhype yang sudah memiliki hubungan dapat membuat resolusi untuk melangkah ke tahap yang lebih serius. 

Baca juga: Wujudkan Resolusi Tahun Baru, Yuk Simak Tip Diet Sehat Ini

Langkah menjalin hubungan dengan seseorang yang disukai dapat memberikan dampak positif, seperti semangat menjalani hari atau membuat kehidupan menjadi lebih berwarna. Sementara itu, kalian yang sudah memiliki hubungan tidak ada salahnya untuk mulai memikirkan jenjang yang lebih serius dan mulai membina keluarga. 

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

Eksklusif Ernest Prakasa: Menatap Industri Film 2024 dengan Optimistis

BERIKUTNYA

8 Film & Serial Tayang Januari 2024 di Prime Video, Ada Drakor Marry My Husband

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: