Synchronize Fest 2023. (Sumber gambar: Synchronize Fest)

Cek Daftar 10 Lineup Fase 1 Synchronize Fest 2024, Dewi Perssik & Aldi Taher Bakal Sepanggung

29 December 2023   |   11:01 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Synchronize Fest siap hadir kembali pada tahun depan. Hajatan musik tahunan itu dipastikan akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut pada 4-6 Oktober 2024. Tak ingin berlama-lama, pihak penyelenggara juga telah mengumumkan jajaran 10 nama line up pertama Synchronize Fest 2024.

Sama seperti gelaran sebelumnya, Synchronize Fest kembali menyuguhkan penampilan kolaborasi musisi yang epik, serta pertunjukan musik yang tak biasa dari para musisi dalam negeri. Pada gelarannya tahun depan, Synchronize Fest akan menyajikan Burgerkill "Killchestra", pertunjukan band metal dengan konsep orkestra.

Ada juga penampilan mantan pasangan sensasional Dewi Perssik dan Aldi Taher dengan konsep full band yang disebut akan penuh keseruan dan kejutan, serta Inbox SCTV Live at Synchronize Fest, yang akan menghadirkan nama-nama musisi ikonik era 2000-an. 

Baca juga: Synchronize Fest Siapkan Acara Meriah untuk 2024, Cek Informasi Tanggal Acara & Tiketnya

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 10 nama penampil Fase 1 dari Synchronize Fest 2024. 
 

1. Burgerkill “Killchestra”

Pertunjukan spesial grup musik metal asal Bandung yang akan menampilkan konsep orkestra membawakan album mereka bertajuk Killchestra
 

2. Dewi Perssik feat. Aldi Taher

Mantan pasangan sensasional ini secara spesial akan hadir di satu panggung di Synchronize Fest 2024 dengan konsep full band dan penuh keseruan. 
 

3. Haddad Alwi feat. Sulis Cinta Rasul & Yasmin

Penyanyi religi Haddad Alwi dan Sulis akan mengembalikan memori masa kecil dengan membawakan lagu-lagu religi populer mereka di panggung festival. Haddad Alwi & Sulis begitu fenomenal dengan lagu-lagu bernafas islami pada era akhir 90-an dan awal 2000-an. Kini, Haddad Alwi juga akn mengajak Yasmin, anak berusia 8 tahun asal Kota Banyuwangi dengan penuh talenta.
 


4. Inbox SCTV Live at Synchronize Fest

Secara khusus, Synchronize Fest berkolaborasi dengan Inbox, program musik fenomenal besutan stasiun televisi SCTV yang sangat populer era 2000-an. Inbox akan hadir di panggung utama Synchronize Fest dengan konsep autentik, lengkap dengan segala gimik, artis penampil khas Inbox, beserta host kawakannya.  
 

5. Omo Kucrut

Omo Kucrut adalah pegiat seni dengan segala ketangkasannya dalam berkesenian. Mengarungi karier mulai dari bintang film, bintang iklan, dan vokalis grup musik The Kucruts, di Synchronize Fest 2024 nantinya Omo Kucrut akan tampil sebagai 
penampil disk jockey (DJ) di salah satu panggung.


6. POTLOT JAM

Jalan Potlot merupakan rumah bagi para pencinta dan penikmat musik, sekaligus saksi bersejarah atas lahirnya para legenda musik Indonesia. Potlot bukan sekadar nama jalan, tapi menjadi sebuah pergerakan masif dari era 80-an hingga kini. Di Synchronize Fest 2024, secara khusus akan menghadirkan para punggawa tongkrongan Potlot dalam satu pertunjukan khusus, termasuk tak lupa juga akan merayakan karya-karya Alm. Imanez. Mereka adalah Anda Perdana, Anang Hermansyah, Oppie & Bop, Kidnap Katrina, The Flowers, Imanez's Otto Jam dan Slank. 
 
 

7. Prontaxan: The Blue Print of Remux Bro

Kelompok musik funkot asal Yogyakarta yang satu ini seolah tak pernah henti memberikan hingar-bingar kreasi. Spesial di Synchronize Fest 2024, mereka akan menampilkan pertunjukan retrospektif lahirnya budaya musik funkot dalam satu panggung beserta para kolaborator musisi dan penari di dalamnya. 
 

8. Rakis Dawai Melantun Ajep (Melayukan Kartun Asal Jepang)

Nama Rakis Dawai yang terbilang cukup asing ini adalah seorang musisi melayu asal Riau. Seniman satu ini memiliki keunikan tersendiri karena kerap memainkan lagu-lagu kartun dengan aransemen nada melayu. Synchronize Fest 2024 nanti akan menjadi penampilan perdananya di hajatan musik besar itu, yang tentunya akan menjadi pengalaman istimewa bagi penonton karena sang seniman akan menyanyikan lagu-lagu kartun asal Jepang yang tak asing di telinga. 
 

9. The Bandells

The Bandells merupakan grup musik anak-anak yang terdiri dari Pijar Cakrawala (12 tahun) pada gitar dan backing vocal, Rayyan Auliadi (8 tahun) pada drum, dan Aludi Partaya (7 tahun) pada bas dan backing vocal. Meski terbilang anak-anak, eksplorasi gaya bermusik The Bandells lekat dengan nuansa noise rock, tapi dengan lirik lagu yang relevan di usia mereka.

The Bandells telah merilis lagu berjudul “Berkejar-Kejaran” dan “Fuzz The Cat”, yang sekaligus akan menjadi langkah awal atas lahirnya lagu-lagu mereka di masa mendatang. Pijar, sang vokalis, nampaknya mengikuti jejak musik ayahnya yang tak lain adalah Jimi Multhazam dari The Upstairs dan Morfem. 
 

10. Timnas Jatiwangi (Talawengkar, Motherbank, Lair)

Timnas Jatiwangi adalah para dedengkot jagoan kecamatan Jatiwangi, Jawa Barat, yang akan hadir di Synchronize Fest 2024 dengan pertunjukan istimewa penuh kejutan. Mereka akan menyajikan pertunjukan dengan esensi musik kontemporer beserta perangkat alat musik yang terbuat dari atap genteng. Talawengkar, Motherbank, dan Lair, adalah nama-nama grup musik yang terbilang cukup esoterik dan eklektik.

Sementara itu, gelaran Synchronize Fest 2024 mengangkat tema besar Together Bersama. Tema tersebut dimaknai sebagai jejak benang merah keberagaman dan kebersamaan Synchronize Fest yang berkelanjutan.

David Karto selaku Festival Director Synchronize Fest mengatakan gagasan Together Bersama juga menjadi medium selebrasi identitas Indonesia masa kini, dengan ekspresi bahasa yang lebih cair mengikuti perkembangan budaya kreatif. Hal ini, katanya, menandai relevansi Synchronize Fest sebagai wadah strategis dalam mengekspresikan perayaan industri kreatif Tanah Air.

"Sebagai wujud amplifikasi kita semua untuk saling bergandengan tangan dan mendukung ekosistem kreatif di Indonesia, juga masyarakat dunia," katanya melalui keterangan resmi.

Sebelumnya, pihak penyelenggara telah membuka penjualan tiket prajual (early bird) Synchronize Fest 2024 pada 28 Desember 2023 pukul 19.00 WIB melalui situs www.synchronizefestival.com. Tiket Early Bird 3 Day Pass yang dibanderol seharga Rp500.000 itu pun telah ludes terjual alias sold out

Baca juga: 5 Penampilan Spesial yang Jadi Penutup Apik Synchronize Fest 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Rekayasa Lalu Lintas Malam Tahun Baru 2024 di Jakarta, Banyak Jalan Ditutup

BERIKUTNYA

WHO Ingatkan Bahaya Vape dengan Perasa Bagi Kesehatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: