Synchronize Fest 2023. (Sumber gambar: Synchronize Fest)

Synchronize Fest Siapkan Acara Meriah untuk 2024, Cek Informasi Tanggal Acara & Tiketnya

27 December 2023   |   07:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Synchronize Fest siap hadir kembali pada tahun 2024. Hal tersebut diumumkan oleh pihak penyelenggara selang 3 bulan dari perhelatan Synchronize Fest 2023 pada September lalu. Hajatan musik tahunan itu akan kembali berlangsung selama tiga hari berturut-turut yakni pada 4-6 Oktober 2024.

Jika pada tahun ini Synchronize Fest mengusung tema Bhinneka Tunggal Musik, pada penyelenggaraannya tahun depan, festival musik itu mengangkat tema besar yakni Together Bersama. Tema tersebut dimaknai sebagai jejak benang merah keberagaman dan kebersamaan Synchronize Fest yang berkelanjutan.

Baca juga: 5 Penampilan Spesial yang Jadi Penutup Apik Synchronize Fest 2023

David Karto selaku Festival Director Synchronize Fest mengatakan gagasan Together Bersama juga menjadi medium selebrasi identitas Indonesia masa kini, dengan ekspresi bahasa yang lebih cair mengikuti perkembangan budaya kreatif. Hal ini, katanya, menandai relevansi Synchronize Fest sebagai wadah strategis dalam mengekspresikan perayaan industri kreatif Tanah Air.

"Sebagai wujud amplifikasi kita semua untuk saling bergandengan tangan dan mendukung ekosistem kreatif di Indonesia, juga masyarakat dunia," katanya melalui keterangan resmi.

 


Seiring dengan informasi tersebut, pihak penyelanggara juga mengumumkan bahwa penjualan tiket prajual (early bird) Synchronize Fest 2024 bakal dibuka pada 28 Desember 2023 pukul 19.00 WIB melalui website www.synchronizefestival.com. 

Tak hanya mendapatkan tiket, audiens yang membeli tiket early bird juga akan mendapatkan komplimen t-shirt edisi khusus secara gratis, untuk setiap pembelian satu tiket dan berlaku kelipatan. "Komplimen t-shirt diberikan kepada para pembeli tiket sebagai sebuah apresiasi karena telah menjadi pendukung utama Synchronize Fest sejak awal," tulis pihak penyelenggara.

Tiket Early Bird 3 day pass dibanderol seharga Rp500.000 sudah termasuk pajak, biaya penanganan, dan ongkos kirim domestik. Adapun, setiap akun hanya diperbolehkan membeli  maksimal 4 tiket.

 


Synchronize Fest merupakan festival musik tahunan yang menyuguhkan ratusan musisi terbaik Tanah Air lintas genre dan generasi, mulai dari dekade 1970-an hingga 2000-an. Dihelat selama 3 hari berturut-turut, Synchronize Fest menawarkan hiburan musik yang semarak dengan sejumlah set panggung di lokasi festival.

Setiap tahunnya, Synchronize Fest selalu dipadati oleh puluhan ribu pengunjung. Tahun ini, festival musik tahunan itu digelar pada 1-3 September 2023 di Gambir Expo Kemayoran Jakarta dengan mengusung tema Bhinneka Tunggal Musik. Tema tersebut menjadi pemaknaan kolaboratif, yang berarti apapun jenis musik dan perbedaan latar belakang dan identitas, semua tergabung menjadi satu yakni atas nama musik. 

Synchronize Fest 2023 diramaikan oleh 167 musisi lokal lintas genre dan generasi. Beberapa di antaranya merupakan musisi senior seperti Deddy Dhukun, Mus Mujiono, Iwan Fals, Slank, Godbless, Melly Goeslaw, Indra Lesmana, Bimbo, Yanti Bersaudara, dan Jhony Iskandar.

Di samping itu, hadir pula sederet musisi Indonesia populer saat ini yang tengah digandrungi penikmat musik Tanah Air seperti Yura Yunita, Rizky Febian, Bunga Citra Lestari, Noah, Idgitaf, Tulus, Isyana Sarasvati, Project Pop, Nadin Amizah, dan Kunto Aji.

Selain menampilkan sejumlah musisi populer dan legendaris Indonesia, pada perhelatan tahun ini Synchronize Fest juga memberikan ruang yang luas bagi musisi pendatang baru berbakat. Dari seluruh line-up, sepertiganya merupakan musisi pendatang baru di antaranya Pelteras, VLAAR, ZIP, Enola, Thee Marloes, Foreseen, dan Kadapat.

Para penonton juga disuguhkan penampilan 12 kolaborasi spesial dari para musisi terbaik dalam negeri yakni Bimbo Bersama Yanti Bersaudara, God Bless 50 Tahun, Iwan Fals x Sawung Jabo, Konser Petualangan Sherina (Jakarta Movin, Isyana Sarasvati, Yura Yunita & Reza Chandika), Matajiwa x Matajiwo, dan Melly Goeslaw Songbook (feat. BBB, Irwansyah & Anda Perdana).

Ada juga Mesin Waktu 2.0: Teman-teman Menyanyikan Lagu NAIF, Selangkah ke Seberang: Dekade Fariz RM ‘79-‘89, Soneta Group x Dipha Barus, Symphony from Hell, dan 4 Sehat 5 Nambah.

Tahun ini, Synchronize Fest menghadirkan delapan panggung yakni Dynamic Stage, District Stage, Lake Stage, Forest Stage, XYZ Stage, Record Market, dan yang terbaru adalah Panggung Getar, hasil kolaborasi dengan kolektif Kobra Musik.

Melalui Panggung Getar, Kobra Musik mewadahi sekumpulan unit musik dangdut dan koplo yaitu Babaloman, Munhajat, Olsam, OM Lawan, OMPLR, Orkes Pensil Alis, Orkes PJM, Orkes Taman Bunga, Pasukan Perang, Serempet Gudal, dan Sudhobool. Ada pula label rekaman independen Jakarta, La Munai Records, yang turut mengkurasi para penampil di area Record Market dan Gigs Stage diantaranya Anjing Dub, Bosborot, Coincidence, Studiomaja, dan Kinder Bloomen.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Daftar Pemain Film 13 Bom di Jakarta, Ada Rio Dewanto hingga Ardhito Pramono

BERIKUTNYA

Rekomendasi 6 Film Zack Snyder yang Wajib Ditonton, Terbaru Ada Rebel Moon

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: