Potret Lightning McQueen bersama Doc Hudson dalam film Cars (Sumber gambar: IMDb.com/Cars)

Disney Pixar Siapkan Kelanjutan Film Animasi Cars

28 December 2023   |   15:03 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Studio animasi Pixar menyiapkan proyek terbaru dari film animasi Cars yang kabarnya dalam masa pengembangan. Dilansir dari laman comikbook.com, informasi ini muncul dari direktur kreatif Pixar, Jay Ward dalam sebuah wawancara di Porsche Reunion Event yang diselenggarakan The Late Brake Show.

“Akan ada film Cars yang sedang dikembangkan. Namun, untuk saat ini masih belum bisa berbicara banyak. Film tersebut memang sudah memiliki sebuah kehidupan yang masih terus akan berlanjut,” ucap Jay Ward dalam sebuah wawancaranya.

Hal tersebut dirasa masuk akal, mengingat proses pengembangan yang harus dijalani telah cukup lama. Dalam wawancara tersebut, Jay Ward juga mengakui bahwa mereka tidak pernah menduga jika film animasi Cars akan sangat populer seiring dengan berjalannya waktu.

Baca juga: Sinopsis & Fakta Unik Migration, Film Animasi Lucu Besutan Benjamin Renner

Cars sendiri merupakan film garapan studio animasi Pixar yang dirilis sejak 2006. Perjalanan mobil balap bernama Lightning McQueen hingga saat ini sudah berlangsung seri keempat, Cars (2006), Cars 2 (2011), Cars 3 (2017) dan yang terbaru Cars: On The Road (2022).

Pada film pertama dari serial animasi Cars, menceritakan tentang awal perjalanan dari Lightning McQueen, mobil balap yang baru akan memulai kompetisi balapnya. Namun namanya sudah melejit karena kehebatannya di sirkuit balapan.

Pada awalnya, McQueen seharusnya pergi ke California untuk mengikuti babak penyelisihan terakhir Piala Piston. Dia akan melawan The King dan Chick Hicks, dua mobil balap senior. Tapi, karena kesalahan dari truck pengangkut dirinya, Lightning Mcqueen malah terdampar di sebuah kota kecil yang disebut Radiator Springs.

Kota tersebut ada di Route 66 yang bahkan dihapus dari peta karena orang-orang tidak ada yang pergi ke sana lagi. Saat berusaha mencari jalan keluar, McQueen malah menghancurkan hampir seisi kota. Kejadian itu yang membuatnya mendapatkan hukuman untuk memperbaiki semuanya terlebih dulu.

Awalnya McQueen tidak suka berada di Radiator Springs, apalagi dia harus segera melanjutkan kompetisinya. Tapi, dia tidak menyangka, di sana McQueen menemukan sahabat serta seseorang yang dia cintai. McQueen juga mendapatkan sebuah pelajaran, bahwa memenangkan kompetisi balapan itu bukan segalanya.

Film animasi yang diproduksi Pixar Animation Studios dan dirilis Walt Disney Pictures tersebut, disutradarai oleh John Lasseter yang juga menangani film animasi Pixar lainnya seperti, Toy Story, A Bug's Life, dan Toy Story 2. Pengisi suara dalam film animasi Cars diantaranya, Owen Wilson, Bonnie Hunt, Paul Newman, Tony Shalhoub dan lain sebagainya.

Pada seri kedua yang bertajuk Cars 2, menceritakan tentang Lightning McQueen yang kembali pulang ke Radiator Springs, setelah memenangkan perlombaan Piston Cup-nya yang keempat, untuk reuni dengan sahabatnya Tow Mater serta kekasihnya Sally Carrera.

Mater yang senang karena sahabatnya telah kembali kemudian bersiap menyambut McQueen dengan berbagai aktivitas seru yang dapat mereka lakukan seharian. Namun McQueen mengaku ingin menghabiskan waktu dengan Sally

Mantan bos minyak Sir Miles Axlerod, yang sekarang pemilik energi tenaga hijau mengumumkan sebuah kompetisi balap yang dinamakan "World Grand Prix" untuk mempromosikan Allinol, bahan bakar bio terbaru miliknya. Setelah mobil formula asal Italia Francesco Bernoulli menantang McQueen, dia pun bersiap untuk mengikuti World Grand Prix bersama kru balapnya (Sarge, Fillmore, Luigi dan Guido), dan juga Mater.

Sama halnya seperti seri sebelumnya, film Cars 2 diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios. Film ini disutradai oleh John Lasseter,dan dibantu oleh Brad Lewis. Pengisi suara dalam film animasi Cars 2 diantaranya, Owen Wilson, Larry the Cable Guy, Michael Caine, Emily Mortimer dan lain sebagainya.

Tidak berhenti di situ, serial animasi Cars kembali melanjutkan kisah dari pembalap McQueen. Pada Cars 3 menceritakan tentang Lightning McQueen yang sudah menjadi legenda berkat Piston Cup yang dia menangkan sebanyak tujuh kali.

Namun, McQueen beserta pembalap veteran lainnya, menemukan dirinya kesulitan untuk melawan Jackson Storm. Storm merupakan salah satu pembalap rookie generasi berikutnya yang menggunakan teknologi terbaru untuk meningkatkan kinerja balapannya.

Hal ini menyebabkan, banyak veteran pembalap pensiun atau dipecat oleh sponsor mereka untuk memberi jalan bagi pembalap baru. Pada balapan terakhir musim ini, saat McQueen mencoba mengejar Storm, namun dia kehilangan kontrol dan menderita kecelakaan berputar yang keras dan hampir fatal, membuatnya cedera parah, sementara Storm menjadi Juara Piala Piston yang baru.

Sama halnya seperti seri sebelumnya, film Cars 3 diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan di distribusikan oleh Walt Disney Studios. Film ini disutradai oleh Brian Fee, dengan pengisi suara Owen Wilson, Larry the Cable Guy, Bonnie Hunt, Cheech Marin, Cristela Alonzo, Armie Hammer dan lain sebagainya.

Berbeda dengan 3 film Cars sebelumnya, pada serial terbaru yang bertajuk Cars: On The Road menceritakan perjalanan Lightning McQueen bersama sahabatnya Mater untuk menemui saudara perempuan Mater. Awalnya, Mater yang berada di Radiator Springs mengejutkan teman-temannya dengan mengungkapkan bahwa dia memiliki saudara perempuan. McQueen dan Matter pun akan berkendara lintas negara untuk menghadiri pernikahannya.

Baca juga: 5 Fakta Serial Animasi The One Piece, Teknologi Visualnya Canggih

Dalam perjalanan tersebut, McQueen dan Mater menemukan pengalaman dan petualangan yang berbeda-beda di setiap pemberhentiannya. Serial ini juga menunjukkan sisi lain dari McQueen dan Mater. Cars: On The Road merupakan film animasi bergenre aksi petualangan yang tayang pada 8 September 2022 di Disney+ Hotstar.

Serial film animasi Cars: on the Road yang memiliki memiliki total Episode sebanyak 9 ini, ditulis oleh Steve Purcell dan diproduseri oleh Marc Sondheimer. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Rekomendasi Wisata Seru di Joglosemar, Cocok Dikunjungi Saat Libur Nataru 2023

BERIKUTNYA

Reality Club Gandeng Lutesha & Kristo Immanuel Rilis Video Klip Single Am I Bothering You?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: