Migration digarap oleh sutradara kenamaan asal Prancis, Benjamin Renner. (sumber gambar Illumination)

Sinopsis & Fakta Unik Migration, Film Animasi Lucu Besutan Benjamin Renner

21 December 2023   |   20:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar animasi merapat, sebab film Migration besutan Benjamin Renner siap menghibur kalian. Diproduksi oleh Illumination, film aksi petualangan ini bakal tayang serentak di bioskop Indonesia pada Jumat, 22 Desember 2023.

Sesuai judulnya, animasi ini akan berkisah tentang puak keluarga bebek yang hendak melakukan liburan. Namun, sang ayah yang bernama Mack merasa puas dengan menjaga keluarga tetap aman di sekitar kolam New England alih-alih bermigrasi.

Arkian, sang ibu yang bernama Pam merasa tidak puas dengan keadaan tersebut. Sebab, dia ingin mengubah keadaan serta menunjukkan kepada anak-anaknya mengenai keindahan dunia ini yang harus dilihat sebelum mereka tumbuh dewasa, dan melanjutkan keturunan.
 
 


Pam pun membujuk Mack untuk memulai perjalanan keluarga melalui New York City untuk menuju Jamaika. Namun, perjalanan tersebut ternyata tidak semulus apa yang mereka pikirkan, hingga dimulailah petualangan seru yang mereka temukan di berbagai wilayah yang disinggahi.

Nah, bagi yang penasaran, sebelum meluncur ke bioskop yuk simak dulu fakta-fakta unik animasi Migration yang dihimpun Hypeabis.id dari berbagai sumber dalam ulasan berikut ini, Genhype.

1. Disutradarai Sineas Tersohor

Migration digarap oleh sutradara kenamaan asal Prancis, Benjamin Renner. Sineas berusia 40 tahun itu dikenal karena kemampuannya mengadaptasi komik dan film animasi komputer dengan cara yang khas, terutama saat membuat karakter-karakter hewan sebagai bahan inspirasi.

Sebelumnya, Renner juga telah dikenal lewat karya animasi dan film seperti Yellowbird (2015), dan The Big Bad Fox dan Other Tales (2017). Selain itu, dia juga pernah menerima nominasi Academy Awards 2014 dalam kategori Fitur Animasi Terbaik untuk film Ernest & Celestine (2012).
 
2. Naskahnya Dibuat Oleh Mike White

Bagi penikmat serial The White Lotus, nama Mike White, tentu sudah asing lagi sebagai penulis skenarionya. Kini, penulis asal California itu juga turut berkolaborasi untuk menggarap naskah Migration, bersama Benjamin Renner, untuk menghadirkan cerita penuh avonturisme dari keluarga bebek.

Selain White Lotus, White juga pernah menulis skenario untuk beberapa film komedi yang sukses seperti School of Rock (2003), Napoleon Dynamite (2004), dan Easy A (2010). Dia bahkan pernah memenangkan tiga Primetime Emmy Awards lewat serial film yang tayang di HBO itu.

3. Bisa Ditonton Streaming

Menurut sumber resmi, Migration akan dirilis secara eksklusif di bioskop Indonesia pada 22 Desember 2023. Hingga saat ini trailer dari film tersebut bahkan telah ditonton lebih dari 12 juta orang sejak diunggah di YouTube pada pertengahan November 2023.

Namun, bagi yang tidak bisa menonton di bioskop jangan khawatir, karena film ini juga akan tersedia secara streaming untuk pelanggan Peacock. Sesuai pengumuman terbaru dari Illumination dan DreamWorks, Migration bahkan akan tersedia di Netflix setelah rilis dari Peacock.

4. Pengisi Suara Terkenal

Berdurasi 1 jam 32 menit, Migration juga akan diisi suara oleh bintang-bintang Hollywood terkenal. Beberapa di antaranya seperti Kumail Nanjiani sebagai Mack, ayah bebek yang cemas;  Elizabeth Banks sebagai Pam Mallard, ibu angsa yang berani, dan Awkwafina sebagai Chump, pemimpin gang burung kucing di New York City.

Kemudian, ada pula Keegan-Michael Key sebagai Delroy, burung merak Jamaika yang kesepian; Carol Kane sebagai Grandma Mallard, nenek Pam; Caspar Jennings sebagai Duckling Mallard, anak laki-laki Mack; Tresi Gazal sebagai Duckling Mallard Jr, dan David Mitchell sebagai Grandpa Mallard, kakek Mack.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

PHR Zona 1 Sabet Penghargaan Dua Emas dan Empat Hijau di Ajang PROPER 2023

BERIKUTNYA

Dorong Jalur Rempah Jadi Warisan Dunia, Kemdikbud Gelar Program Susur Kultur di Makara Art

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: